Serunya acara Wisata Green Industry Semen Indonesia

Hai hai hai semuanya...weekendku kali ini seru banget. Jalan-jalan ikutan Wisata Green Industri Semen Indonesia yang ada di Tuban hari Sabtu kemarin tanggal 13 Desember 2014. Acaranya seruuu banget, ketagihan deh ikutan acara seperti ini. Sebelum aku bercerita semua kegiatan disana rasanya nggak afdhol deh kalo aku belum menampakkan mukaku ini.

Rombongan bis WGISI sebanyak 3 bis dan pemberangkatannya sendiri ada 3 tempat yaitu Terminal Purabaya, Gedung Utama Semen Gresik, dan di Ramayana Lamongan. Jadi para peserta boleh memilih mau ikutan yang pemberangkatan yang mana, kalo aku memilih pemberangkatan di Gedung Utama Semen Gresik yang ada di Jalan Veteran. Sekalian mau foto-foto juga kantornya yang ada di Gresik :)



Sempat molor 1 jaman lebih, yang awalnya berangkat pukul 7 akhirnya pukul 8 lebih kita berangkatnya #maklum sih dari dulu :) nggak ada kata yang istimewa kalo nggak ada jam karet dan Alhamdulillah akhirnya berangkat juga. Yesss hidup jam karet, hiduppp :)


Bis lagi berhenti di UKM binaannya Semen Indonesia yang ada di Lamongan, yang lain pada masuk ke dalam ruangan aku mah malah narsis hehehe :)
Harga tas yang aku pegang murah banget, bahannya dari enceng gondok, selain dari enceng gondok dari ada juga yang dari daun pisang, karung goni, dan masih banyak lainnya.



Perjalanan dari Gresik ke Tuban sendiri di tempuh selama 2 jaman lebih karena masih mampir-mampir di UKM binaannya Semen Indonesia yang ada di Lamongan. Selain mampir-mampir masih berhenti buat menaikkan para peserta yang ikut pemberangkatan di Lamongan.


Langsung habis itu cap cus menuju Semen Indonesia yang ada di Tuban. Mengelilingi pabriknya yang luasnya ratusan hektar, amazing banget kerennya. Nanti untuk cerita plus ilmunya aku share di lain postingan ya, ini mah cuma cerita seru-seruan aku aja selama WGISI.


Aku berdiri diantara pohon-pohon yang akan dijadikan daerah tambang. Berasa ada di luar negeri deh viewnya, adem banget disini berasa bukan ada di pabrik tapi berasa ada di hutan karena banyaknya pepohonan.



Pabrik pembuatan semen, di luar sini hawanya panas banget mungkin karena dekat dengan mesinnya kali ya. Nggak betah kalo yang disini, betahnya di dalam ruangan yang ber AC aja. Ampun deh, inipun keluar ruangan karena ingin narsis di foto aja dengan background keren yang ada dibelakangku :)



Oke dech itu dulu seru-seruanku di WGISI. Ntar postingan selanjutnya aku akan berbagi ilmu untuk kalian semua ya :) kan aku udah bilang, rasanya kurang afdhol kalo aku belum memasang mukaku di postingan ini :)

Yuhaaaa tunggu postingan berikutnya ya :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)