Apakah kalian berani melahap Mercon?

Hujan-hujan gini maunya pengen nyemil terus, penasaran aja sama nih mulut dan perut kenapa ya selalu bawaanya pengen makan sesuatu dan si perut selalu bisa menampung apapun yang masuk kedalamnya. Padahal aku masih dalam proses diet, tapi hasrat untuk nyomal-nyamil selalu terkalahkan, padahal udah sukses nurunin berat badan 4 kg kemarinnya dan sekarang harus rela mengalah demi cuaca dan cemilan :(

Maunya sih menahan rasa lapar ini, hmmm bukan lapar sih sebenarnya tapi pengen nyomal nyamil aja mumpung cuaca mendukung. Duduk manis sambil nonton TV sambil nyemil sesuatu yang menggairahkan, pastinya yang ada rasa pedasnya. Tapi walaupun cuman nyomal nyamil pengennya juga yang nggak bikin tubuh tambah melar dan aku pengen dietku tetap sukses diangka yang aku inginkan.

Udah tau sendiri kan, kalo harga cabe yang kian meroket. Mending aku beli sambel siap saji aja yang ada di supermarket. Awalnya aku udah mulai berhenti makan yang pedas-pedas, namun terasa hambar semua makanan yang aku makan. Gegara harga cabe naik akhirnya aku iseng-iseng aja naburin biji cabe di pot. Eh nggak taunya biji cabenya tumbuh dan itu membuatku waw gitu loh.
Iseng nabur biji cabe dan si cabe akhirnya tumbuh

By the way, any way, bas way, ewe ewe aku menemukan sesuatu yang pas rasanya dimulutku saat cuaca lagi adem. Mungkin aku bisa menyebut kudapan ini adalah saudara sepupunya bakso kali ya, karena kalo beli bakso pasti ada nih kudapan. Bukan pentol sih, tapi lebih tepatnya adalah siomay. Hummm yummi lah pastinya dan semua yang berbau bakso atau sepupunya bakso sekalipun aku doyan banget ditambah lagi harus ada sambelnya ya biar tambah menggoda pas nyampek lidah.

Hmmm, penggila pedas pasti suka yang berbau mercon :)

Kudapan yang satu ini super duper mantafff, udah pedesnya nggak ketulungan dan pastinya rasanya nyes di lidah. Setiap gigitan memberikan sensasi yang nendang-nendang. Siomay Mercon yang hanya ada di Surabaya ini adalah bisnis baru milik gadis muda lulusan dari Universitas Kristen Petra, Lydia Rosalia.

Ocha, panggilan akrabnya sangat menikmati bisnis kuliner ini, dengan kemampuannya meracik bahan-bahan Siomay ini dan tentunya dengan trial and error cewek cantik Jurusan Jurnalis angkatang 2009 ini mampu membuktikan bahwa usahanya tidak sia-sia dan yapz bener-bener juara deh siomay bikinannya.

Yuk dipilih mau Siomay yang mana? :)


Awalnya satu kali gigitan nggak percaya kalo siomaynya ada rasa pedesnya dan ternyata setelah aku gigit seuprit aja bikin bibirku memble. Busyettt ngalah-ngalahin cabe satu ons aja pedesnya. Eits, tapi bagi kalian yang nggak suka pedes bisa kok request yang cabenya cuma se upil iprit , dan ini hanya cocok bagi bukan penggila pedas.

Rasa kejunya pun nendang banget :)

Gadis muda belia asal Kota Malang ini memang sempat bercerita bahwa dia ingin membuat kuliner yang berbeda dari lainnya, dan lahirlah kuliner yang ajib banget dengan nama Siomay Mercon. Dan mengapa dari sekian banyaknya kudapan dia memilih kudapan siomay?

Stand Siomay Mercon yang ada di Royal Plaza

Usut kena usut nih ternyata Ocha dan sang pacar pada waktu itu lagi menjalani diet dan fitnes, dan u know...yang dimakan tiap hari itu dada ayam melulu. Nggak bosen kali ya, makannya dada hehehe :) Eits, tapi gegara dada ayam akhirnya jadilah olahan Siomay, pas di coba rasanya lumayan enak dan pastinya yummi.


Dipikir-pikir nih mungkin sama si cewek bertubuh seksi ini daripada hasil olahannya dimakan mulu mending dia jual aja. Dan lagi-lagi saat dia memberikan sample siomay buatannya pada teman-teman, saudara, ortu, ataupun orang-orang yang ada disekitarnya semuanya pada bilang rasa siomaynya sangat pas dan enak. Cocok sekali rasanya dengan lidah orang-orang kita plus ditambah rasa pedas yang hmmm bikin dower :)

Akhirnya berbagai macam rasa siomaypun lahir dari tangan nya yang sangat terampil membuat kudapan sehat ini.

Kata Mercon sendiri dia ambil saat nama-nama rasa khusus pecinta pedas yang saat itu mulai booming, contohnya seperti Mie Setan, Tahu Mercon, Bebek Mercon, dan masih banyak lainnya. Dia pribadi mulai menekuni bisnis ini sejak tanggal 6 November 2014 dengan omzet bersih sih sih sih sekitar 6 juta.


Weleh mbak, masih muda udah jadi pengusaha, baru sebulan udah dapat segitu, ngalah-ngalahin gaji pegawai aja nih. Busyettt masih muda pikirannya sudah bisa kemana-mana ya…salut banget deh aku.

Silahkan yang gila pedas disarankam memilih Mercon

Bagi kalian yang ingin merasakan kuliner ini langsung saja datang ke Mall Royal Plaza. Kudapan yahud ini sudah menunggu kalian pas di depan Fun World.

Dan tenang saja, bagi kalian yang berada di luar Kota Surabaya pun juga bisa merasakan kudapan ini. Pastinya dengan keahlian sang ownernya kudapan ini akan bertahan selama perjalanan jauh dan pastinya tanpa bahan pengawet juga loh.


Pesan sekarang juga, dan pastikan kudapan ini sudah berhasil membuat bibir kita memble dan pastinya yummmiiii :)

108 comments:

  1. Kalo mercon begini ya saya pun mau mbak, apalagi ditemani cewek muda lagi, tapi biaya gimana mbak? mahal yah pastinya? Andaikan ada gratisan saya mau banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang cewek muda itu yang mana? Yang punya blog ini atau yang punya warungnya. hehehehe

      Delete
    2. asik ya bang IQrozen kalo ditemani gadis muda begini ntar bisa2 bawannya pedes mulu hehehe

      Delete
    3. iya nih ya..cewek yg mana ini yg ini apa yg itu hehehe

      Delete
    4. Foto yang paling bawah sekali
      Jelas banged. Cakep mba Dwi
      Hiheiieee

      #nggak nyambung

      Delete
    5. iya ya kok nggak nyambung nih...

      Delete


    6. Sebelum terlambat, saya sekeluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru 2015 ya mba Dwie'x Someo. Semoga tahun 2015 ini kita semua dimudahkan dalam mencapai cita cita dan target yang belum terealisasi pada tahun 2014 yang lalu.

      Semoga Tahun 2015 ini menjadi tahun kesuksesan yang besar bagi kita semua. Semoga Allah SWT memberkahi dan memberkati kita semuanya. Amin ya Rabbal Alamin

      Delete
    7. selamat Tahun baru juga buat kang Asep...terima kasih banyak karena selalu bersedia mengunjungi blog ini walau kang Asep sibuk :)

      Delete
    8. Nda juga sibuk. CUma kadang kadang aja (keteteran)
      Tapi untuk mbak ku yang cantik ini
      Insya Allah selalu ada waktu untuk berkunjung ke sini
      xixixixixixixiie

      Delete
    9. beneran nih ada waktu, hehehe....kita saling ada waktu ya kang...hehehe

      Delete
  2. Waahh aku beraniii makan yg pedas2,, kapan kita makann pedas bareng mbak?? Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayuk kita kopdaran bareng yuk ntr kita makan yg pedas2 aja ya mbak :)

      Delete
  3. Siomay rasa mercon...Wow panggilannya saja sudah nendang, Mbak...
    Tapi kalau aku akan milih yg gak pedas. Dan yang rasa keju itu menggoda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada juga kok yg gak pedas ntr tinggal request aja,,,yg ras keju tuh mantap abis...

      Delete
  4. Kalok lagi diet emang harusnya makan fillet, Mbak.. Aku jugak nih. Makananya dada ayam rebus. Huahahah.. Lebih kenyang trus ngga gampang laper :P

    Mau dooongs nyobain siomaynya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bolehhhh...apa sih yg enggak buat Beby,,,,iya Beb,,,si ocha ini emang lagi diet waktu itu jadi gak heran pas ketemu amadoi tubuhnya semampai banget...

      Delete
    2. Hihihi.. Nantik ya Mbak, kalok aku maen ke Surabaya. :D

      Yap. Bisa jadi langsing gitu yah. Kan akyu makin sirik. ._.

      Delete
    3. oke tak tunggu Beby ke Surabaya ya :)

      Delete
  5. gak pernah liat ini stand, baru ya mbak???

    ReplyDelete
  6. kalau mercon beneran jangankan makan, memengang pun saya ndak berani, dan kalau mercon yang satu ini, saya sikat kalau ada dijual di Medan heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk pastinya aku aja dibikin ketagihan gegara mercon ini..bener2 meledak di mulut :)

      Delete
  7. eleh2 .... bkin mata mw lepas nih liatnya ,,,,

    ReplyDelete
  8. Tempat saya yang lagi populer tahu mercon mbak, itu aja pedasnya nggak seberapa sih. Jadi penasaran seberapa pedasnya siomay mercon ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dipesen dan pilihlah yg pedasnya minta ampu ya Ika hahahaha..siap2 memble

      Delete
  9. whaaa sangat menantang nih. mumpung musim penghujan dingin cocok untuk berpedas-pedas ria

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk ujan2 gini emang pedes yg dicari paling juara itu :)

      Delete
  10. hmmm... hmmm... sungguh saya kemecerrrr, Mbaaaakkk....

    ReplyDelete
  11. Wis, gara-gara diet jadi duit, ya. :) iya nih kuliner dengan embel-embel mercon lagi happening.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali..gara2 diet akhirnya berakhir menjadi duit :)

      Delete
  12. Pasti pedas ya mbak, cocok nih untuk penyuka pedas hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. pedes banget dan siap2 memble ya..tapi request dulu kalo pengen yg pedes...

      Delete
  13. suruh buka cabang di bandung dong *pecinta pedas tingkat tinggi* :D
    keren ya, bisnisnya br mulai sebentar tp omsetnya udah lumayan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh...pasti si Ocah mau banget tuh..semoga yg di Surabay laris manis ya....ntr segera buka di bandung :)

      Delete
  14. Waaaah jadi ngeces ... saya suka saya suka ... saya suka yang pedas biarpun makan sampe memble Mak ........

    ReplyDelete
    Replies
    1. seep..sama seperti aku donk..penggila pedas :)

      Delete
  15. Paid promote nih kayanya ya Mbak hahahhaa
    Hebat banget yaa pengusaha muda ini huhuhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya donk, pengusaha muda itu idenya memang sungguh luar biasa :)

      Delete
  16. Btw, siomay mercon ini pedesnya ga pakai level, mbak?
    Aku suka makanan pedes, bikin ngiler aja nih siomay. Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo emang suka pedes bangettt langsung request ama koki handalnya dijamin deh ntar dibikin memble pedasnya siomay :)

      Delete
  17. akuu sih bukan penggila pedess. tapii kalo cuaca dinginn gini emang paling enak ngemill.. aakk itu siomaynya manggil2 bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha,,iya pastinya kalo ujan2 butuh camilan ya mbak...sama sperti aku :)

      Delete
  18. Referensi kuliner, nih, mbak. Pengen nyobak deh kalau ke Royal :D.
    Mungkin, nyobak yang keju aja lah, gag kuat pedes soalnya :"(

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan, yang keju uenak bget...kerasa kejunya :)

      Delete
  19. Kalau diurabaya ada siomay mencon di jogja ada Oseng-Oseng mercon...pedesnya setengah mati....mungkin sama-sama pedesnya ya mbak,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah di jogja juga ada ya yg berbau mercon...pasti bikin memble :)

      Delete
    2. ada mbak...coba kalau ke jogja di cari....pokoknya dijamin pesem minumnya 3 gelas...

      Delete
    3. iya mbak, Insyaallah pengen nyoba juga pas ke jogja ntar

      Delete
  20. saya baca judulnya doang udah jawab saya berani, sebab saya tahu admin bukanlahibu-ibu jahat dengan melahap merecon beneran, nah kan bener kan...mercon yang dimaksudnya malah merecon makjleb

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha ih mang lembu tau aja nih kalo aku orang baik :)

      Delete
  21. Pedes atau enggak, mupeng lihat siomaynya. Mau dong :)

    ReplyDelete
  22. Keereeeen, baiklaah, kalau ke Royal mau aku cariiii :) Sebut nama mba Dwi, dapat diskon kan ya? *hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bhahahaha lak mesti onok2 wae mbak Nurul iki yo...

      Delete
  23. mauuu somay :) berani deh makan mercon asal disediakan minuman

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha mantap deh itu ada mercon ada minuman....

      Delete
  24. aduuuuh aku mauuuuu...ayo kirimin ke sini hehehe...mercon is the best...nyari rawit sampai keliling aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha pastinya is the best rasanya ya, apalgi dimaem pas waktu gerimis...

      Delete
  25. Pengen nyoba nihh ... kayanya syedaaappp @_@

    ReplyDelete
  26. Aduh mak...siomay nya sih mau...tapi kalo pedes bgt saya ga tahaan...suka pedes tp yg sedeng2 aja :)

    ReplyDelete
  27. Wah mesti dicoba nih kalau ke surabaya. Jujur saya bukan penggemar siomay, tapi lihat ulasannya jadi laper...

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus donk pastinya biar tau rasanya siomay surabaya :)

      Delete
  28. Gleeek ngiler lihatnya,,, apalagi saya penggemar masakan pedas,,, mau level berapapun hayuk ajah... tar deh klo ke Surabaya bakalan mampir ke Royal nyicip siomay ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus tuh bagi penggila pedes jangan lupa request ama ownernya juga sambelnya minta yg banyak hahahaha

      Delete
  29. Duh, sepertinya enak... Aku juga penggemar pedas. Sekarang udh byk makanan namanya ... Mercon. Dulu pertama kali dengar sih, aku mbayangin merconnya dioseng di kuali :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..mbak ini ada2 aja masak dimasak dikuali sih merconnya..iya sekarang udah mewabah nih mercon mbak

      Delete
  30. Atut atit peyut nanti kalo mam pedes kek mercon... heheheh

    ReplyDelete
  31. Ngiler Mba bacanya.
    Hebat ya ownernya, baru sebulan omzetnya udah segitu, masih muda lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha aku udah dibuat ileran setalah makan mbak hahaha

      Delete
  32. berarti rasanya meledak-ledak di mulut yah, DddduuarrrrR!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya bisa meledak nih..ih bisa aja abangnya hehehe

      Delete
  33. sok-lah saya berani deh melahap mercon asal berdua sama ibu admin..okeh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi emang harus berdua ya mang lembu?

      Delete
    2. kalo sendiri pasti selezat apapun merecon itu, bakalan kurang asin deh, makanya kudu berdua sajah..hanya berdua loch :D

      Delete
    3. oke deh, ber 2 ya pokoknya ber2 entah itu sama sapa ntar ya...oke rebes dah...

      Delete
  34. Selain Batagor ,saya fans berat sama yang namanya Siomay. Untuk di Pontianak sendiri memang agak sulit mencari penjual SiomaY yang gurih, yahud dan dengan bumbu atau saus kacang yang nikmat. Hiehiehiee. Nyesel saya ke sini kalau tau ada snack yang sangat menggugah cita rasa ini. Hiehiehie senang SiomaY. I lop yu pullllllllllll Siomay

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kang asep kita makan siomay bersama sampe mendem kang...kang asp mau yg pedes apa yg sedang ini...

      Delete
    2. Wow saya suka Siomay yang pedas donk

      Cuma ada satu kebiasaan JELEK saya setiap kali nyantap Siomay. Saya tidak suka Kentang, Kol, tahu apalagi Pare. Hmmm nggak deh Saya selalu pilih Siomay nya saja. Tanpa ada kentang, tahu, Kol atau pare. Nah lucu juga ya. Namanya juga SELERA heiheie. Yang namanya SELERA tidak dapat diperdebatkan

      Delete
    3. tenang saja, semuanya tidak ada di siomay ini,,,semuanya daging ayam, tak ada pare dan lainnya :)

      Delete
  35. waih,makin hari makin mantap nih..ngendorse terus hehe. di royal kan??okesip catetttt,kl pulang ke rumah adek passti kesini soalnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..mbak hanna ada2 aja nih...alhamdulillah mbak Hanna... :)

      Delete
  36. wah nama makanan sekarang makin aneh aneh aja ya. haha. mungkin supaya gampang diinget. bisa dicoba deh itu siomaynya. buat pelanggan pertama gratis gak? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya semakin maju semakin beraneka ragam nama kuliner dan rasanya, sungguh anak2 muda sekarang tambah kreatif :)

      Delete
  37. Namanya serem amat Mbakk.... pedes banget ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi rasanya gak serem kok, enak banget mbak...pedes sesuai selera kita mbak

      Delete
  38. Dwiiiii.....

    kalo ke Surabaya anterin ke sini yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Tanti ntar kita makan yang ini ya mbak...

      Delete
  39. wihh di royall, sering bagnet di royal belom liat ini stannya, besok2 nyariin stanndnya aah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini di royal Niar, deketnya fun world Niar :)

      Delete
  40. Huwaaa takut ah sm mercon. Yummy di mulut tp kayaknya gak nahan di lambung...
    Tp pasti diburu para pecinta pedas yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha kalo merconnya khusus di perut mah siapapun kagak ada yg nolak ya...hmmm yummy pastinya

      Delete
  41. saya penyuka yang serba pedas, nih :)

    ReplyDelete
  42. kalu mercon yang itu sih saya doyan semua hehehe.. maklum pemakan segala..
    salam kenal mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga,,,sayapun juga suka ama mercon yg satu ini :)

      Delete
  43. hiiiiii..... kayanya pedess banget ya..
    bukanya nggak doyan pedes aku kalo kepedesan tu terus berderai airmata, pake meler pula.. hiks ... ga ada cantik2nya blas :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,,,sangat eksotis tambahan mak..aku suka model yg begituan :)

      Delete

Yuk berkomentar :)