Apakah kalian berani melahap Mercon?

Hujan-hujan gini maunya pengen nyemil terus, penasaran aja sama nih mulut dan perut kenapa ya selalu bawaanya pengen makan sesuatu dan si perut selalu bisa menampung apapun yang masuk kedalamnya. Padahal aku masih dalam proses diet, tapi hasrat untuk nyomal-nyamil selalu terkalahkan, padahal udah sukses nurunin berat badan 4 kg kemarinnya dan sekarang harus rela mengalah demi cuaca dan cemilan :(

Maunya sih menahan rasa lapar ini, hmmm bukan lapar sih sebenarnya tapi pengen nyomal nyamil aja mumpung cuaca mendukung. Duduk manis sambil nonton TV sambil nyemil sesuatu yang menggairahkan, pastinya yang ada rasa pedasnya. Tapi walaupun cuman nyomal nyamil pengennya juga yang nggak bikin tubuh tambah melar dan aku pengen dietku tetap sukses diangka yang aku inginkan.

Udah tau sendiri kan, kalo harga cabe yang kian meroket. Mending aku beli sambel siap saji aja yang ada di supermarket. Awalnya aku udah mulai berhenti makan yang pedas-pedas, namun terasa hambar semua makanan yang aku makan. Gegara harga cabe naik akhirnya aku iseng-iseng aja naburin biji cabe di pot. Eh nggak taunya biji cabenya tumbuh dan itu membuatku waw gitu loh.
Iseng nabur biji cabe dan si cabe akhirnya tumbuh

By the way, any way, bas way, ewe ewe aku menemukan sesuatu yang pas rasanya dimulutku saat cuaca lagi adem. Mungkin aku bisa menyebut kudapan ini adalah saudara sepupunya bakso kali ya, karena kalo beli bakso pasti ada nih kudapan. Bukan pentol sih, tapi lebih tepatnya adalah siomay. Hummm yummi lah pastinya dan semua yang berbau bakso atau sepupunya bakso sekalipun aku doyan banget ditambah lagi harus ada sambelnya ya biar tambah menggoda pas nyampek lidah.

Hmmm, penggila pedas pasti suka yang berbau mercon :)

Kudapan yang satu ini super duper mantafff, udah pedesnya nggak ketulungan dan pastinya rasanya nyes di lidah. Setiap gigitan memberikan sensasi yang nendang-nendang. Siomay Mercon yang hanya ada di Surabaya ini adalah bisnis baru milik gadis muda lulusan dari Universitas Kristen Petra, Lydia Rosalia.

Ocha, panggilan akrabnya sangat menikmati bisnis kuliner ini, dengan kemampuannya meracik bahan-bahan Siomay ini dan tentunya dengan trial and error cewek cantik Jurusan Jurnalis angkatang 2009 ini mampu membuktikan bahwa usahanya tidak sia-sia dan yapz bener-bener juara deh siomay bikinannya.

Yuk dipilih mau Siomay yang mana? :)


Awalnya satu kali gigitan nggak percaya kalo siomaynya ada rasa pedesnya dan ternyata setelah aku gigit seuprit aja bikin bibirku memble. Busyettt ngalah-ngalahin cabe satu ons aja pedesnya. Eits, tapi bagi kalian yang nggak suka pedes bisa kok request yang cabenya cuma se upil iprit , dan ini hanya cocok bagi bukan penggila pedas.

Rasa kejunya pun nendang banget :)

Gadis muda belia asal Kota Malang ini memang sempat bercerita bahwa dia ingin membuat kuliner yang berbeda dari lainnya, dan lahirlah kuliner yang ajib banget dengan nama Siomay Mercon. Dan mengapa dari sekian banyaknya kudapan dia memilih kudapan siomay?

Stand Siomay Mercon yang ada di Royal Plaza

Usut kena usut nih ternyata Ocha dan sang pacar pada waktu itu lagi menjalani diet dan fitnes, dan u know...yang dimakan tiap hari itu dada ayam melulu. Nggak bosen kali ya, makannya dada hehehe :) Eits, tapi gegara dada ayam akhirnya jadilah olahan Siomay, pas di coba rasanya lumayan enak dan pastinya yummi.


Dipikir-pikir nih mungkin sama si cewek bertubuh seksi ini daripada hasil olahannya dimakan mulu mending dia jual aja. Dan lagi-lagi saat dia memberikan sample siomay buatannya pada teman-teman, saudara, ortu, ataupun orang-orang yang ada disekitarnya semuanya pada bilang rasa siomaynya sangat pas dan enak. Cocok sekali rasanya dengan lidah orang-orang kita plus ditambah rasa pedas yang hmmm bikin dower :)

Akhirnya berbagai macam rasa siomaypun lahir dari tangan nya yang sangat terampil membuat kudapan sehat ini.

Kata Mercon sendiri dia ambil saat nama-nama rasa khusus pecinta pedas yang saat itu mulai booming, contohnya seperti Mie Setan, Tahu Mercon, Bebek Mercon, dan masih banyak lainnya. Dia pribadi mulai menekuni bisnis ini sejak tanggal 6 November 2014 dengan omzet bersih sih sih sih sekitar 6 juta.


Weleh mbak, masih muda udah jadi pengusaha, baru sebulan udah dapat segitu, ngalah-ngalahin gaji pegawai aja nih. Busyettt masih muda pikirannya sudah bisa kemana-mana ya…salut banget deh aku.

Silahkan yang gila pedas disarankam memilih Mercon

Bagi kalian yang ingin merasakan kuliner ini langsung saja datang ke Mall Royal Plaza. Kudapan yahud ini sudah menunggu kalian pas di depan Fun World.

Dan tenang saja, bagi kalian yang berada di luar Kota Surabaya pun juga bisa merasakan kudapan ini. Pastinya dengan keahlian sang ownernya kudapan ini akan bertahan selama perjalanan jauh dan pastinya tanpa bahan pengawet juga loh.


Pesan sekarang juga, dan pastikan kudapan ini sudah berhasil membuat bibir kita memble dan pastinya yummmiiii :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)