Ciptakan senyuman terindah dengan kebiasaan sederhana

Punya gigi sehat, putih, dan bersih adalah dambaan setiap orang. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pasti akan mengidamkan memiliki gigi yang cantik dan pastinya sehat. Sebenarnya sederhana sekali untuk memiliki gigi idaman bisa terwujud, semua orang pasti bisa melakukannya dengan menerapkan kebiasaan menjaga gigi dan mulut yang diterapkan sejak dini.

Dokumen Pribadi

Beberapa waktu lalu saat aku ikutan acara Sweet Tooth, Treat Tooth di JW Marriot Surabaya, yang diselenggarakan oleh Femina dan Systema si nara sumber drg. Taufan menjelaskan bahwa 60-90 persen masyarakat Indonesia rusak giginya dan ada pula di suatu daerah, sebut saja daerah X yang pernah diteliti oleh drg. Taufan mengalami kerusakan gigi sebesar 100 persen. Bayangkan saja, berarti semua gigi dari masyarakat tersebut tidak sehat. Sebenarnya memprihatinkan sekali, seharusnya mereka semua bisa menjaga kesehatan giginya dengan baik karena kesehatan gigi sangatlah penting bagi diri kita sendiri.

Dokumen Pribadi

Untuk para pecinta manis tidak usah khawatir lagi dan tidak perlu takut untuk makan makanan yang manis-manis, justru makanan manis seperti gula bukanlah hal yang ditakuti. Justru gula pengganti lebih bahaya dari gula biasa. Jika memang terpaksa memakai gula pengganti, sebaiknya maksimal sehari menggunakan 2 sachet gula pengganti saja, karena jika berlebihan bisa berbahaya juga. Setelah makan yang manis-manis hendaknya kita membersihkan mulut, entah itu dengan cara minum air putih, sikat gigi, ataupun berkumur.

Perlu diwaspadai dan dijaga beberapa makanan dan minuman ini yang akan diam-diam menyebabkan gigi kita berlubang, makanan dan minuman itu antara lain :
  1. Permen keras, sudah keras banyak gula pula dan inilah yang akan memberikan makanan pada bakteri di mulut.
  2. Minuman ringan yang bersoda, sejenis cola atau sejenisnya.
  3. Minuman beralkohol karena alkohol menginhibisi jumlah produk air liur di dalam mulut padahal air liur mampu memberikan perlindungan asam yang dapat merusak gigi.

Pasta gigi yang disarankan disini adalah dengan memakai pasta gigi Systema Nano, karena kegunaan Nano Calciumnya bisa memperbaiki gigi yang kehilangan ion (lubang super kecil). Jadi dengan rajinnya kita menyikat gigi dengan menggunakan pasta gigi Systema Nano bisa memungkinkan menutup lubang super kecil tersebut.


Dokumen Pribadi

Untuk berkumur kita juga bisa menggunakan mouthwash dari Systema yang memungkinkan membuat nafas kita kembali segar. Cara yang tepat untuk berkumur adalah mengatupkan gigi dan mulutpun harus tertutup rapat.

Gigi dan mulut sehat pasti bakal pede buat tersenyum (Dokumen Pribadi)

Pasti kalian sudah tau kan ciri-ciri gigi yang sehat??? Ciri-ciri gigi yang sehat itu antara lain : bentuknya utuh, warna gigi putih sedikit kekuningan, gusi sedikit berwarna merah muda, dan adanya jarinyan tulang penyangga giginya. Sedangkan empat faktor perusak gigi sendiri antara lain : individu, waktu, bakteri, dan makanan.

Dokumen Pribadi

Mendapatkan gigi dan mulut yang sehat cukup dengan trik 3 S, berikut trik 3 S tersebut.
  1. sikat gigi 2x sehari setelah sarapan dan sebelum tidur
  2. sabar dan menikmati proses menyikat gigi
  3. suka minum air putih setelah makan makanan manis dan lengket

Nah, dengan adanya ke tiga trik tersebut aku selalu melakukan kebiasan-kebiasaan sehat untuk gigi dan mulutku pastinya dengan menggosok gigi sesudah sarapan. Berkumur-kumur atau meminum air putih setelah memakan makanan, entah itu makanan yang manis atau hanya camilan biasa, dan kembali menggosok gigi sebelum tidur pastinya dengan menggunakan Systema Nano dan rajin ke dokter gigi setiap enam bulan sekali untuk memeriksakan kesehatan gigi dan mulutku ke dokter gigi.

Pastinya aku akan mendapatkan gigi dan mulut yang sehat, aku bisa tersenyum lebar dengan gigiku yang sehat dan putih.

Kalau gigi dan mulut sehat, aku akan pede menunjukkan senyuman terindahku tanpa perlu repot-repot menyembunyikan senyum ini.



BEFORE
Dokumen Pribadi
Gigi diumpetin, tersenyum pun rada berat


AFTER
Fotografer by @Slametux
Gigiku sehat, gigiku kuat, aku bebas tersenyum dimanapun aku berada setiap saat dan setiap waktu memberikan senyuman terindahku

64 comments:

  1. Wiiih. Manteeeb.. salut sama njenengan Mbakyu.

    ReplyDelete
  2. pantas giginya selalu eksis mulu ,,,,hhe

    ReplyDelete
  3. Kira-kira kalau ada yang komentar OOT, yang punya blognya tersenyum gak yah wkwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aseek, kalau gitu besok sesekali oot, biar dapat senyuman dari yang puna blog wkwkwkw

      Delete
  4. Masalah besar buat yang giginya berantakan dan hitam, wah harus jaga kesehatan gigi deh senyumnya jadi PD...

    ReplyDelete
  5. Wahahhaah itu gaya foto ala CherryBelle ditampilkan lagi
    Heiheiheihiehieee

    ReplyDelete
  6. Dengan Trik 3 S akhirnya Gigiku sehat, gigiku kuat, bebas tersenyum dimanapun dan kapanpun :)

    ReplyDelete
  7. cantiknyaaa..q sikat gigi 3 kali kadang lebih hahaha...g enak aja kl habis makan g nyikat2 hehe

    ReplyDelete
  8. Eaaaaa cantiiiiik... Keep smileee... :))

    ReplyDelete
  9. Saya sekeluarga suka pakai Close Up mbak...terutama yang mint...seger gitu.... malah baru tahun systema...

    ReplyDelete
  10. bisaaaa aja bikin before dan after, hihi
    gigi sehat, hidup bahagia ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi iya, di bisa bisain saiii,,,harus hidup sehat ya :)

      Delete
  11. nyeseel banget jaman kecil dulu suka males urusan gosok gigi hehe

    senyumnya maniis e kak :D
    Goodluck yaaa lombanya, semoga menaaang ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, untungnya emakku selalu mengingatkan

      eaaa makasih nih dek Ran :)

      Delete
  12. senyumanny so sweet #eh salah fokus :) pasti giginya bagus n sehat pulak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,,makasih mbak e,,,harus sehat donk mbak giginya :)

      Delete
  13. Duuuhhh....tersepona sama poto yg terakhir nih ... uayuu tenan rek ;)

    ReplyDelete
  14. naaaaahhhh giginyaaa keliatan udah pede dong sekarang ^^

    ReplyDelete
  15. aseeekkk giginya boleh dis ewa buat produk iklan mbak?? haseehh haha asik mbak acaranya

    ReplyDelete
  16. Pengen banget punya gigi yang super putih,,, biar PD kalau senyum hehehee
    Sikat gigi si sering,, pas mandi pas mau tidur juga ko menjadi putih itu susah bener -____-

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgan minum soda, jgan makan yg terlalu manis, biasakan kumur2, pasti semuanya rebessss :)

      Delete
  17. Gigi harus dirawat biar selalu sehat, sakit gigi itu lebih sakit dari sakit hati xD

    ReplyDelete
  18. Rupanya senyuman yang indah itu juga ditentukan oleh gigi ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong bang, kalo giginya gak baik masak berani senyum..hehehe

      Delete
  19. aahh gigiku kuning mbak, pingin bleaching ga sempat2 huhu :(

    ReplyDelete
  20. Buat perokok berat seperti saya mah sepertinya susah pengen punya gigi bersih nan putih seperti itu mbak, senyumnya Mbak Dwiesx sumringah pisan euy...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih kalo perokok berat....ihihi makasih mas Marnes :)

      Delete
  21. Kueren rek dateng acara systema, itu biasanya sikat gigi udah 2x , eeh tetep ajah seneng makan permen sama cola, huhuhuhu :D

    Senyum systema ne rek kerenn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Niar aku juga 2x sehari kok, sama kau juga sebenarnya doyan banget ama cola dan permen heehhehehe

      Delete
  22. Senyumnya cantik, giginya jg rapi :)

    ReplyDelete
  23. senyumnya manis bangeeeeet ...memang jangan lupa sikat gigi dan rajin-rajin kumur yaaa...makasih sudah diingatkaaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak indah :) sami2 kita saling mengingatkan :)

      Delete
  24. Wiii giginya bagus. Gigiku rusak, banyak lubang tapi belum punya niat ke dokter gigi :(

    ReplyDelete
  25. Ternyata minuman bersoda juga bisa merusak gigi ya.. makasih sharingnya mak.. bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, minuman bersoda paling nggak harus kita kurangi ya...

      Delete
  26. Aku pake systema nano, beli karena waktu itu pas harga promo hihihi, tapi kayaknya emang bagus yaa

    ReplyDelete
  27. gigi bersih, pencernaan baik... semangaaat...

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)