Butik Tory Burch di Indonesia

Tory Burch adalah salah satu brand fashion dunia yang meluncurkan produk luxury dan berkualitas. Label fashion ini muncul pada tahun 2004 di salah satu kota kecil di New York. Tory Burch menjadi brand fashion dunia yang memiliki ciri khasnya tersendiri yaitu ala bohemian. hampir semua koleksi Tory Burch memiliki karakteristik tersebut. 

Bagi kita yang tinggal di Indonesia Tory Burch sudah memiliki store di Indonesia sejak beberapa tahun silam. Kemunculan Tory Burch store di Indonesia pertama kali yaitu tahun 2014. 

Sejak kemunculannya di Indonesia, Tory Burch mendapat perhatian lebih terutama dari pecinta mode di Indonesia. Banyak artis ibu kota yang tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk berbelanja produk fashion ini. Kali ini kita akan mengetahui dimana saja letak store Tory Burch di Indonesia agar kita bisa langsung mengunjungi dan berburu koleksi terbarunya. Sebelum membahas lebih jauh, lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu tentang sejarah dan bagaimana proses Tory Burch menjadi brand fashion ternama di dunia. 

Simak artikel ini sampai selesai dan kamu akan mendapat banyak pengetahuan tentang fashion dunia Tory Burch ini. 

Sejarah Berdirinya Tory Burch 

Tory Burch diambil dari nama sang pemilik yaitu Tory Robinson. Perancang busana ini lahir di Pennsylvania tahun 1966. Tory Robinson lahir dari pasangan investor dan mantan artis yaitu Ira Robinson dan Reva Schapira. Tory lahir dari keluarga berkecukupan yang sering pergi ke luar negeri.

sejarah berdirinya tory burch

Awal mula Tory tertarik membuat fashion adalah karena orang tuanya sering pergi ke luar negeri dan menggunakan koper Louis Vuitton. Karena sering bepergian ke luar negeri, orang tua Tory sering membawa buah tangan berupa tunik dan aksesoris lainnya. Karena tunik inilah ia terinspirasi untuk membuat beberapa fashion item. 
sejarah berdirinya tory burch

Membahas kehidupan Tory Robinson tidak akan ada habisnya. Wanita ini benar-benar seseorang yang cerdas dan dermawan. Tory Robinson adalah alumni dari Universitas of Pennsylvania dan mengambil jurusan sejarah seni. Ia berhasil lulus tahun 1988 dan mulai bekerja. Pekerjaan pertanya yaitu di King of Prussia Mall. Tak jauh-jauh dari seni, sejak awal ia benar-benar ingin fokus pada dunia fashion. Setelah itu ia memutuskan untuk bekerja untuk Zoran di New York City. 

king of prussia mall


Pengalaman kerjanya terbilang sangat baik. Selalu bekerja di industry fashion rupanya Tory Robinson mulai tertarik dan bekerja di desainer besar dunia. Sebelum menciptakan Tory Burch, ia berhasil bekerja di bawah desainer Vera Wang, Polo Ralph Lauren dan Loewe. Dari pengalaman kerja inilah Tory berhasil mengumpulkan inspirasi untuk membuat brand fashionnya sendiri. Ia berhasil membangun sebuah butik kecil di New York. Tahun 2004 adalah awal mula Tory Burch mendirikan tokonya. Nama Burch ini berasal dari nama suami keduanya yaitu J. Christopher Burch. 

Tory Burch LLC adalah butik yang ia dirikan pertama kali dan mulai dikenal dunia pada tahun 2005. Pasalnya saat itu brand Tory Burch dipromosikan oleh salah satu artis ternama dunia Oprah Winfrey. 

brand Tory Burch dipromosikan oleh salah satu artis ternama dunia Oprah Winfrey


Dalam acaranya The Oprah Winfrey Show ia mengagungkan brand baru tersebut. Siaran ini membuat banyak orang di dunia menaruh perhatian lebih pada brand fashion baru ini. Keesokan hari setelah tayangan The Oprah Winfrey Show, pengunjung situs ToryBurch.com meningkat. Dari sinilah mulanya Tory Burch mulai di dukung oleh banyak artis Hollywood. 

Tahun 2005 juga menjadi tahun bersejarah karena Tory Burch mendapatkan penghargaan dalam kategori Best New Retail Concept. Tahun 2011 adalah tahun pertama kalinya Tory Burch berhasil melebarkan sayapnya di New York Fashion Week. Ajang fashion dunia yang paling ditunggu-tunggu penikmat mode. 

Tory Burch membuat koleksi pertamanya terinspirasi dari tunik yang ia dapatkan dari orang tuanya. Selain itu ciri khas aksesoris dan fashion yang dibuat menonjolkan kilapan. Tory Burch selalu berusaha membuang aturan tentang cara berpakaian wanita. Ia terus berinovasi dan terinspirasi dari pakaian wanita tahun 40-an. Hampir semua koleksi Tory Burch selalu memiliki kilauan tersendiri. Inilah mengapa saat awal kemunculannya Tory Burch bisa dibilang terinspirasi dari alat-alat dapur yang berkilau. 


Temukan Store Tory Burch di Indonesia 

Brand fashion dunia ini kini bisa kita dapatkan di Indonesia tepatnya ada di Jakarta dan Surabaya. Dua lokasi ini dipilih menjadi tempat pembukaan toko Tory Burch pertama di Indonesia. Tory Burch store di Indonesia muncul sejak tahun 2014 di bawah naungan PT Time International. Sebagai brand fashion dunia, Tory Burch memiliki koleksi ready to wear di semua tokonya. 

Lebih dari 200 toko Tory Burch di dunia dan ada tiga toko yang berada di Indonesia. Kamu bisa menemukan semua koleksi terbaru Tory Burch di store ini. 


Berikut ini lokasi store Tory Burch di Indonesia  

1. Jakarta 

Jakarta rupanya menjadi tempat pertama pembukaan toko Tory Burch. Lokasi tepatnya berada di Pasific Place, Plaza Senayan dan Senayan City. 

butik tory burch di jakarta


Store Tory Burch memiliki keunikannya sendiri karena memiliki ciri khas bohemian sesuai dengan iconic fashion Tory Burch. Kamu bisa menemukan berbagai koleksi Tory Burch yang mengeluarkan koleksi di musim ini. Mulai dari baju siap pakai, aksesori, tas, sepatu dan kacamata. 

Tak heran saat opening store ini selalu dihadiri oleh pengusaha ternama di Indonesia dan artis ibu kota. Toko ini juga menjadi langganan para artis ibu kota untuk memiliki fashion item terbaru koleksi Tory Burch. 

2. Surabaya 

Tory Burch store di Indonesia juga berada di salah satu kota terbesar di Indonesia yaitu Surabaya. Surabaya memiliki mall yang sangat populer dan terbesar di Indonesia yaitu Tunjungan Plaza. 

butik tory burch di surabaya

Tak heran Tory Burch kembali membuka tokonya di Surabaya tepatnya di Tunjungan Plaza. Bagi kamu yang ingin memiliki koleksi terbaru Tory Burch, kamu bisa langsung berkunjung ke Tunjungan Plaza. 

Saat opening Tory Burch di Tunjungan Plaza ini juga dihadiri oleh banyak artis ibu kota seperti Maya Estianti, Nagita Slavina dan Eatjana Saphira. Butik Tory Burch yang ada di Surabaya memiliki desain interior yang sangat menarik. Hampir semua store Tory Burch memiliki karakteristik bohemian. 

Bahkan rumah Tory Burch menjadi inspirasi dalam membuat desain interior untuk butik ini. Kamu akan menemukan deretan koleksi terbaru dari Tory Burch. Mulai dari fashion, aksesoris, tas dan kacamata. Kamu juga bisa mendapatkan beberapa item fashion lain yang masuk dalam koleksi Tory Burch. Saat kamu masuk ke dalam store Tory Burch di Indonesia, kamu akan melihat ciri khas yang tidak kamu dapatkan dari butik lainnya. 

Trademark butik ini adalah menggunakan warna emas dan orange yang menjadi logo Tory Burch. Estetika ruangan yang sangat mewah membuat siapa pun nyaman untuk berbelanja. Tidak hanya menyediakan koleksi ready to wear, kamu juga bisa menanti koleksi musim kedepan. Semua koleksi Tory Burch bisa kamu dapatkan dengan mudah. 


Sekilas Tentang Logo Tory Burch 

Jika kita membahas tentang perjalanan sebuah brand fashion tak jauh-jauh dari logo. Logo Tory Burch sangat mudah diingat dan konsisten sejak 18 tahun lalu. Jika kita lihat di Tory Burch store di Indonesia, mata kita akan tertuju pada nuansa mewah yang berasal dari logo resmi Tory Burch yang berwarna orange. Desain interior butik Tory Burch yang ada di Indonesia sangat menonjolkan kesan luxury dan membuat siapa pun akan betah berlama-lama belanja di dalamnya. 

Sebagai pecinta mode, kamu perlu mengetahui makna dari logo Tory Burch. Karena makna inilah yang membuat brand fashion ini menjadi salah satu brand fashion nomor satu di dunia. 

Berikut ini alasan mengapa logo Tory Burch masih berfungsi hingga saat ini: 

1. Konsisten 

Logo Tory Burch adalah logo yang konsisten. Dibuat sejak tahun 2004 hingga kini masih memiliki desain yang sama. Proporsi nilai yang ada di dalam logo tersebut bisa memenangkan hati banyak penggunanya. Selain itu logo yang sederhana mudah diingat oleh siapa saja. 

2. Sederhana 

Perancang logo Tory Burch memikirkan hal sederhana dalam membuat logo ini. Ingin pesannya tersampaikan ke hati pelanggannya, ia membuat logo yang berasal dari nama pemiliknya. 

3. Serbaguna 

Logo Tory Burch serbaguna dan mudah untuk melakukan pemasaran. Audiens mereka akan mudah untuk menerima melalui promosi apapun karena logo yang mudah diingat. 

tory burch logo



Perjalanan Panjang Tory Burch 

Tory Burch adalah label fashion yang ada sejak tahun 2004 dan sampai saat ini masih berjaya di dunia fashion. Brand fashion luxury ini memulai perjalanannya di dunia pada tahun 2005. Tahun 2006 Tory Burch mulai melebarkan sayapnya di dunia fashion. Pasar mereka adalah Eropa dan Asia pada saat itu. 

Rupanya semua koleksi Tory Burch pada saat itu mendapatkan perhatian lebih di hati penikmat fashion. Salah satunya adalah Reva Bag yang menjadi sangat populer saat itu. Tas ini terinspirasi dari ibunya dan menjadi salah satu koleksi Tory Burch yang tidak akan dilupakan siapa pun. Tory Burch memulai debutnya di New York Fashion Week pada tahun 2011. 

September 2011 Tory Burch berhasil menampilkan fashion show dengan koleksi terbarunya saat itu. Semakin berkembang di tahun 2013, Tory Burch membuat parfume hasil kolaborasi dengan Estee Lauder. 

Parfum ini menjadi salah satu produk fashion yang saat itu menjadi incaran penikmat mode di dunia. Selain parfum, hasil kolaborasi mereka adalah kapsul kecantikan. 

Semakin berkembang dan dikenal dunia, Tory Burch membuka butik pertamanya di paris pada tahun 2015. Setahun setelah ia berhasil membuka toko terbesarnya di Shanghai, China dan sampai saat ini masih bisa kamu temui. 

Tory Burch memiliki toko terbesarnya di China karena sebagian besar pasarnya adalah warga Asia. Selain itu kamu bisa menemukan Tory Burch store di Indonesia. Ada sekitar 250 butik Tory Burch yang ada di dunia dan tersebar di beberapa negara. Semakin berkembang, Tory Burch berani mengeluarkan koleksi olahraga di tahun 2015 yaitu Tory Sport. 

Jika kamu pecinta brand fashion Tory Burch, kamu bisa membelinya di Voila.id tanpa harus datang ke store langsung. Meskipun berbelanja lewat online, produk yang kamu dapatkan pastinya original dan asli dari storenya.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)