Pengalaman Mencari Rumah Kost Hingga Mengamati Cat Kayu dari Rumah Kost yang Ditempati

Assalamualaikum pembaca www.dwipuspita.com, pada artikel kali ini saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya mencari rumah kost, lebih tepatnya sih mencari kamar kost untuk keluarga yang murah tapi memuaskan. Yah, pastinya kita tahu sendiri kalau fasilitas kamar kost lengkap maka harganya juga menjadi tambah mahal. Biasanya saya mencari melalui daftar kost di google, setelah mendapatkan harga dan kamar kost yang sekiranya sesuai saya langsung menghubungi pemiliknya.

Jujur loh, memilih kamar kost untuk ditinggali itu susah-susah gampang. Apalagi saat kost bareng pasangan dan membawa anak. Saya juga harus memikirkan bahwa kamar kost tersebut juga nyaman untuk saya tempati. Beberapa hal yang saya hindari saat memilih kamar kost jika membawa anak antara lain : menghindari kamar kost yang berada di lantai atas, memiliki lahan cukup sebagai akses tempat bermain anak, bukan tempat untuk berbuat mesum, perabotan sudah lengkap, dan masih banyak lainnya.

Oh ya, biasanya saya akan memilih kamar kost yang memiliki tema tertentu agar nantinya saya punya gambaran setelah ngekost untuk make over rumah sendiri. Saat kost di Banyuwangi bersama keluarga saya pindah kost-kostan sebanyak 3 kali loh. Selain karena alasan nggak kerasan, harga kamar kostnya mahal, fasilitas yang kurang pas dengan keinginan kami saat itu. Bagi teman-teman pastinya juga pernah mengalami hal seperti saya juga bukan? Ibarat jodoh emang mencari sesuatu hal yang pas di hati.

Cat kayu terbaik


Sebenarnya saat kost pertama kali kami menemukan kamar kost yang nyaman banget. Walaupun dindingnya terbuat dari kayu, jujur saya betah. Cat kayu pada dindingnya membuat saya penasaran, merek apa sih yang dipakai. Sepertinya bagus juga jika saya aplikasikan pada pintu dan jendela kayu di rumah saya. Memilih cat kayu jangan asal pilih, pastinya memilih cat yang tahan lama dan anti rayap sehingga kayu tetap aman walaupun bertahun-tahun. Pernah dulu salah beli cat kayu dan beneran deh, nggak sampai satu tahun warnanya udah pudar dan setiap tahun akan di cat kembali oleh suami. Hal seperti ini pastinya menghabiskan biaya, waktu, dan tenaga.

Balik lagi ke kamar kost yang saya tempati, harganya sih lumayan mahal menurut saya, tapi karena saya membawa anak-anak yang butuh akses untuk bermain mau gak mau ya harus memilih kost tersebut. Setiap pagi dan sore saya bisa mengajak anak-anak bermain di halaman yang luas dengan banyak tanaman hijau terhampar di depan mata. Parkir mobil juga sangat luas, sayangnya keamanan kurang terjaga sehingga siapa saja bisa masuk dengan bebas. Nah disinilah yang bikin saya nggak betah dan hanya sebulan saja ngekost di tempat ini.

Cat kayu dan besi terbaik


Kemudian kami mencari kamar kost lagi dan menemukan harga yang lebih murah daripada kost yang pertama. Untuk kenyamanan kost, kamar kost sih lumayan. Perabot kamar lengkap, keamanan kost lengkap, parkir mobil luas dan pastinya ada lahan untuk tempat anak bermain (seperti berlari, main petak umpet, dll). Desain gedung kamar kost ini beneran bagus selain ibu kostnya yang ramah sehingga saya dan anak-anak betah tinggal disini. Saya lihat beberapa dinding dengan mural yang minimalis dan tanaman hijau merambat di pagar dinding rumah kost ini. Beberapa dinding kayu juga terlihat elegan dengan pemilihan cat kayu yang tepat. Menambah kesan hijau tropis dari rumah kost ini. Saat saya tanya sama ibukosnya, memakai cat kayu apa untuk beberapa dinding kayu di rumah kost ini dan kata beliau cat kayu yang digunakan adalah merek Avian. Iya sih, Avian memang terkenal cat kayu dan besi terbaik. Kalau seperti ini sih jujur saya betah banget, layaknya rumah sendiri. Memang sih cita-cita memiliki rumah yang nyaman sudah ada di depan mata. Semoga setelah kembali ke rumah bisa make over rumah sehingga anak-anak, suami dan pastinya saya sendiri betah di dalam rumah.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)