Manfaat Ayam Kampung Organik Untuk Kesehatan

Zaman sekarang mengkonsumsi makanan sehat itu penting sekali apalagi untuk kesehatan tubuh. Tubuh pastinya perlu bahan yang sehat, berkualitas, dan bergizi agar tetap menjalankan perannya dengan baik. Jika tubuh kita tidak sehat dan sering sakit-sakitan dipastikan kita kurang memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh atau kita kurang perhatian dengan tubuh seperti tidak olahraga, suka begadang, dan kurang aktivitas lainnya. Salah satu makanan sehat selain sayur dan buah yaitu makanan organik lainnya. Salah satunya adalah ayam kampung organik yang bisa teman-teman dapatkan di beberapa supermarket, e-commerce, maupun toko yang biasanya menjual bahan-bahan frozen.

Ayam kampung organik


Biasanya yang berbau-bau organik sudah pasti sehat asalkan memang diproses secara benar. Nah, teman-teman sudah kenal dengan Ayam Kampung Organik? atau adakah yang sudah mengkonsumsinya? Namanya saja sudah ayam kampung ya, biasanya ayam kampung ini berbeda dengan ayam pada umumnya. Ayam kampung ukurannya relatif agak kecil dan rasa dagingnya juga sedikit berbeda dari ayam biasa bagi mereka yang sudah pernah mengkonsumsinya. Jadi bisa disimpulkan bahwa ayam kampung organik merupakan ayam yang diternakkan secara alami, tanpa sentuhan bahan kimia karena pakan yang digunakan untuk ayam kampung ini adalah beras organik. Biasanya ayam kampung organik dipotong pada usia 60 hari dengan bobot kurang lebih 0,9-1kg tanpa bahan kimia sedikitpun.

Harga ayam kampung


Jangan heran jika ayam kampung organik ini harganya lebih mahal dari harga ayam biasa. Harga ayam kampung organik mahal sudah pasti karena proses merawat dan memberi makanannya pun berbeda dari ayam biasa. Pakannya saja sudah menggunakan beras organik yang pastinya berbeda dari pakan ayam biasa. Walaupun ukurannya lebih kecil namun ayam kampung organik ini padat akan daging. Dagingnya pun gurih, tebal dengan memiliki kandungan lemak yang sedikit sehingga sangat aman dikonsumsi oleh anggota keluarga, mulai dari anak kecil, ibu hamil dan menyusui hingga orang yang sudah tua.

Daging ayam kampung organik yang paling banyak mengandung protein adalah pada bagian dada, karena salah satu sumber protein yang paling baik. Daging ayam kampung organik juga mengandung lebih banyak Omega-3. Omega-3 ini baik sekali untuk anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan sehingga cocok juga jika dibuat untuk menu MPASI. Seperti yang kita tahu, protein merupakan komponen yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk bisa menjalankan fungsinya dengan baik. Beberapa orang yang menjalankan diet sehat pastinya mengkonsumsi bagian dada ayam untuk kebutuhan harian mereka karena kandungan protein inilah yang mereka cari. Biasanya diolah dengan cara yang sehat pula tanpa digoreng atau minim minyak agar makanan yang masuk ke dalam tubuh tetap sehat.

Selain protein, ayam kampung organik juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh. Tidak heran bagi mereka yang memang menjalankan program penurunan berat badan dalam menu harian mereka pasti akan ada menu olahan daging ayam. Ternyata daging ayam memiliki manfaat yang baik untuk tubuh agar tubuh tetap bisa menjalankan perannya dengan baik.

Teman-teman bisa mendapatkan ayam kampung organik ini secara mudah di aplikasi Sesa.id. Disana akan ada banyak penawaran harga ayam kampung yang berbeda tergantung berat dari ayam kampung itu sendiri. Aplikasi Sesa.id memberi kemudahan bagi mereka yang ingin mencari ayam kampung organik atau bahan makanan sehat lainnya seperti sayur, buah, daging, telur, beras, susu dan lainnya. Aplikasi ini bisa teman-teman download baik di Google Play Store maupun di App Store. Dengan mendownload aplikasi ini pastinya akan mempermudah teman-teman dalam mencari bahan makanan sehat lainnya untuk kebutuhan harian keluarga. Yuk kita mulai hidup sehat dari sekarang dengan cara mengkonsumsi makanan yang tepat agar hidup lebih sehat dan berkualitas.

Salam,
Dwi Puspita

Referensi : https://blog.sesa.id/manfaat-ayam-organik/

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)