Ciri Aplikasi Investasi yang Aman Digunakan, Anti Bodong!

Saat ini mulai banyak aplikasi investasi yang bermunculan di masyarakat, salah satunya Reksadana. Hal tersebut terjadi karena semakin meningkatnya literasi keuangan warga Indonesia. Sehingga mulai banyak yang sadar, bahwa uang tidak hanya ditabung. Namun, terdapat tahapan selanjutnya agar uang tersebut bisa berkembang dan menjadi dana cadangan untuk berbagai macam kebutuhan.

Ciri aplikasi yang aman

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/women-are-selling-products-through-social-media_3952348.htm?query=ONLINE%20BUSINESS

Namun, perlu diperhatikan baik-baik, bahwa tidak semua aplikasi investasi memiliki reputasi yang baik. Karena ada beberapa aplikasi yang sifatnya seperti judi, sehingga banyak orang yang tertipu oleh para oknum kejahatan tersebut. Oleh karena itu, penting sekali untuk teliti dalam mencari platform investasi yang aman.

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas lebih jauh apa saja ciri-ciri dari aplikasi investasi terbaik untuk Reksadana yang aman digunakan dan anti bodong.

5 Ciri-Ciri Aplikasi Investasi yang Aman Digunakan

Sekarang ini ada banyak sekali aplikasi investasi yang bisa Anda temukan melalui Playstore maupun Appstore. Namun, di dalam dua marketplace aplikasi tersebut, Anda tidak akan menemukan keterangan aplikasi tersebut aman atau tidak digunakan.

Investasi anti bodong

Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/women-are-selling-products-through-social-media_3952350.htm#&position=9&from_view=detail#query=O&position=9&from_view=detail

Oleh karena itu, penting sekali untuk mencari tahu terlebih dulu, aplikasi investasi Reksadana apa saja yang aman digunakan sebelum mengunduhnya melalui Playstore maupun Appstore.

Berikut ini ciri-ciri aplikasi investasi yang aman digunakan dan anti bodong.

1. Memiliki Legalitas yang Jelas

Ada beberapa instansi yang mengawasi jalannya berbagai macam produk keuangan, termasuk investasi ini. Contohnya saja seperti Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Pertama, penting sekali untuk mengecek, apakah aplikasi yang Anda inginkan sudah terdaftar di dua lembaga tersebut.

2. Memiliki Interface yang Mudah Digunakan

Biasanya aplikasi untuk investasi Reksadana yang aman memiliki tampilan yang ramah digunakan bagi para penggunanya. Artinya, aplikasi tersebut memiliki desain yang simple dengan pilihan fitur yang mudah diakses.

Meski tidak berhubungan dengan legalitas yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi yang simple ini akan mempermudah Anda dalam berinvestasi. Contohnya saja, Anda akan dengan mudah melakukan penyetoran dana, analisis pasar, membaca laporan keuangan perusahaan, melakukan trading, dan lain-lain.

3. Memiliki Kelengkapan Fitur yang Dibutuhkan

Selanjutnya, Anda bisa mengecek terlebih dulu fitur apa saja yang disediakan oleh platform investasi Reksadana tersebut. Apakah memiliki fitur yang cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan berinvestasi secara maksimal? Karena dengan memiliki fitur yang lengkap, maka aplikasi tersebut akan menjadi lebih berkualitas. Sehingga para investor akan lebih mudah memenuhi target investasi yang diinginkan.

Dalam mengecek fiturnya, Anda menjelajahi aplikasi tersebut. Bisa juga Anda membaca review atau ulasan video yang berkaitan dengan aplikasi yang akan Anda gunakan. Namun, dengan menjelajahinya secara langsung, Anda akan dapat dengan melihat fitur yang tersedia dan membuat penilaian yang lebih akurat.

4. Mempelajari Skema Investasi Reksadana yang Ditawarkan

Aplikasi yang baik biasanya memiliki skema pengelolaan dana yang transparan dan aman. Sehingga Anda akan lebih mudah untuk mempelajari skema investasi seperti apa yang ditawarkan. Dengan begitu, Anda bisa memastikan bahwa skema yang diberikan jelas dan tidak merugikan Anda sebagai investor. Selain itu, Anda juga bisa membuat perkiraan atau perhitungan profit yang bisa dinikmati nantinya.

Lalu, aplikasi yang bisa diandalkan biasanya tidak akan ragu untuk menunjukkan skema investasi yang digunakan. Sehingga Anda bisa membandingkan skema investasi yang disediakan oleh aplikasi satu dengan yang lainnya. Dengan begitu, Anda bisa memilih aplikasi yang baik dan menguntungkan untuk berinvestasi.

5. Mudah Untuk Mencairkan Profit

Yang terakhir adalah memastikan aplikasi investasi yang Anda pilih memiliki fitur yang mudah untuk pencairan profit. Hal ini karena ada beberapa aplikasi yang memiliki sistem pencairan sedikit rumit. Bahkan, ada juga aplikasi abal-abal yang menerapkan sistem MLM, sehingga Anda hanya bisa mencairkan profit apabila berhasil merekrut pengguna baru dengan jumlah tertentu.

Maka dari itu, pilihlah aplikasi yang memiliki fasilitas pencairan dana yang mudah dan aman. Karena akan sayang sekali apabila profit yang sudah diterima tidak bisa dicairkan sesuai keinginan dan ditahan oleh pihak platform tanpa memberikan alasan yang jelas.

Mulai Investasi Reksadana Aman dengan digibank by DBS!

Aplikasi digibank by DBS ini merupakan aplikasi investasi terbaik yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan dan Lembaga Penjamin Simpanan. Selain itu, terdapat 3 kemudahan yang bisa Anda dapatkan melalui digibank by DBS ini, yaitu:

1. Kemudahan Membuka Rekening

Anda bisa membuka rekening tanpa perlu repot-repot ke bank dan mengisi dokumen berlembar-lembar. Cukup mengunduh Aplikasi digibank by DBS, Anda bisa langsung melakukan pendaftaran.

2. Sistem Verifikasi yang Mudah

Aplikasi digibank by DBS ini sudah menggunakan face biometric. Sehingga Anda hanya perlu menyiapkan e-KTP dan mengisi biodata. Lalu, Anda bisa menyelesaikan verifikasi hanya dengan kamera depan smartphone Anda.

3. Gratis Transfer dan Tarik Tunai

Anda juga akan mendapatkan gratis transfer dan tarik tunai di semua ATM dengan syarat memiliki saldo rata-rata minimal Rp1 juta per bulan.

Mudah bukan? Yuk, mulai rencanakan masa depan Anda dengan aplikasi investasi digibank by DBS!


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)