Rahasia Rambut Anti Lepek, Anti Ketombe dan Sehat Berkilau

Assalamualaikum pembaca www.dwipuspita.com, pada artikel kali ini yuk kita membahas tentang keramas. Hayoooo, siapa yang nggak pernah keramas? Saya yakin, teman-teman sudah pernah merasakan keramas ya. Pastinya setelah keramas akan merasakan sekali manfaatnya, selain rambut jadi bersih pun diri kita menjadi fresh. Iya nggak? Memang sih, pada dasarnya kebutuhan keramas setiap orang berbeda-beda. Ada yang sehari dua kali, ada yang sehari satu kali, atau seminggu 2-3 kali dan ada juga yang seminggu hanya sekali. Btw, kalau seminggu sekali kira-kira nggak gatal ya kulit kepalanya? Wkwkwk...

Nah, kalau saya pribadi sih sejujurnya nggak tentu juga keramasnya. Kadang bisa tiap hari dan kadang juga keramas seminggu hanya dua kali karena memang nggak kemana-mana dan sebaliknya suami saya harus keramas tiap hari karena memang rambutnya kotor dan gatal akibat setiap hari berada di luar ruangan alias berkendara memakai sepeda motor setiap hari. Bau asap, keringat yang bikin rambut kucel dan terasa lepek.

Beberapa orang mungkin baik-baik saja tidak keramas beberapa hari dan memang tergantung orang dan kegiatan hariannya. Kalau memang aktifitasnya lebih banyak diluar ruangan pastinya mereka akan melakukan keramas agar rambut tetap wangi, segar dan nggak lepek. Btw, bahayakah keramas setiap hari? Ngomongin bahaya sih tergantung kulit kepalanya. Mungkin setiap orang memiliki jenis kulit kepala yang berbeda. Ada yang gampang ketombean dan ada yang nggak. Fyi, jika terlalu sering keramas, sebum yang merupakan lapisan minyak pada rambut dan juga kulit kepala bisa menurun sih sebenarnya. Efek keramas setiap hari akan menyebabkan rambut menjadi lebih kering akibat lapisan minyak rambut menipis.

Untuk itu gunakan shampoo yang aman untuk lapisan rambut dan kulit kepala. Pakailah shampoo yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut dan kulit kepala agar rambut tetap tumbuh sehat.

Salah satu shampoo yang saya pakai untuk merawat rambut agar tetap bersih, segar, dan wangi adalah Scarlett Shampoo. Variannya ada 2 yaitu Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dengan wangi Magnolia dan juga tak lupa memakai Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner dengan wangi Evening Primrose (bunga sedap malam) setelah keramas.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Jujur saya kaget loh saat menuangkan Scarlett Shampoo ke rambut, benar-benar wangi. Pantesan beberapa teman saya yang sudah mencoba Shampoo ini ketagihan ingin keramas setiap kali mandi karena wanginya bikin tahan lama ke rambut, selain itu rambut tampak berkilau dan nggak lepek dengan pelengkap conditioner Scarlett. Sekarang saya sudah tahu jawabannya, mengapa teman-teman saya jatuh hati pada 2 varian shampoo dari Scarlett.

Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner

Selain itu, kemasannya aman banget, nggak bakalan tumpah apalagi pecah. Bisa dibawa kemanapun baik traveling, staycation, mudik, dan jalan-jalan lainnya agar kegiatan/aktivitas makin percaya diri dengan rambut wangi, sehat, berkilau dan anti lepek.

Sea Salt ternyata memiliki kandungan yang baik bagi rambut, nah berikut 3 kandungan Sea Salt :

  1. Menyerap minyak berlebih pada kulit kepala
  2. Membantu mengatasi penumpukan kotoran yang melekat di kulit kepala
  3. Membantu membuka kutikel rambut sehingga perawatan selanjutnya akan menyerap dengan baik

Cara menghilangkan ketombe

Manfaat menggunakan 2 Varian Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner antara lain :

  1. Membantu mengurangi kadar minyak berlebih di kulit kepala
  2. Membersihkan ketombe dan mencegah kembali munculnya ketombe
  3. Menguatkan akar rambut dan mencegah rambut rontok dan bercabang
  4. Membantu menstimulasi pertumbuhan rambut dan rambut tampak bervolume
  5. Membantu memperkuat folikel rambut dan membuat rambut tampak berkilau
  6. Menyehatkan kulit kepala dan folikel rambut
Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo

Cara pakai Yordanian Sea Salt Shampoo
  1. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya pada rambut/kulit kepala ataupun akar rambut
  2. Pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan
  3. Bilas hingga bersih
  4. Setelah itu pakailah Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner
Scarlett Yordanian Sea Salt conditioner

Cara pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner
  1. Tuangkan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner ke batang rambut
  2. Ratakan hingga ke ujung rambut (hindari pemakaian pada kulit kepala/akar rambut)
  3. Diamkan selama beberapa menit
  4. Bilas sampai bersih

Apakah wajib pakai Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner?

Yah, nggak wajib-wajib amat sih tapiii jika teman-teman ingin memiliki rambut yang harum, lembut dan nggak lepek saya saranin pakai conditionernya ya. Semakin lengkap teman-teman merawat rambut maka hasilnya akan maksimal untuk memiliki rambut yang berkilau dan anti lepek. Apalagi buat teman-teman yang berhijab nih, seperti saya juga contohnya. Setelah memakai 2 varian shampoo ini rambut terasa nyaman dan nggak lagi gatal gara-gara ketombe.

Varian Shampoo Scarlett ini cocok digunakan laki-laki dan perempuan dengan usia di atas 13 tahun. Untuk ibu hamil dan menyusui juga aman loh, namun alangkah baiknya jika bumil dan busui konsultasi terlebih dahulu dengan dokter ya karena pastinya setiap ibu hamil dan ibu menyusui memiliki sensitivitas yang berbeda.

Fyi, semua produk Scarlett Whitening dipastikan aman ya teman-teman karena sudah terdaftar di BPOM.

Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner bisa teman-teman dapatkan dengan membelinya langsung di Shopee Scarlett Whitening Official Shop atau bisa melalui WhatsApp di nomor 0877-0035-3000.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)