Aplikasi Absensi GajiHub Mempermudah Kerja HR Lebih Cepat

Assalamualaikum...

Sibuk apa nih teman-teman sekarang? Sesibuk-sibuknya kalian harus sayangi diri ya, jangan lupa istirahat dan pastinya semoga sehat selalu untuk para pembaca setia blog www.dwipuspita.com. Nah, btw saya mau cerita saat saya masih bekerja di perusahaan dan giat-giatnya saya mencari uang berangkat pagi pulang malam karena setelah pulang kerja harus mengajar les privat. Dikatakan sibuk emang sibuk banget sih, karena waktu itu saya masih single dan masih bisa haha hihi. Beda cerita dengan sekarang, sibuknya saya mengurus 3 anak yang semuanya super aktif.

Oke lanjut cerita saat saya masih bekerja. Dulunya saya keluar masuk perusahaan, alasannya banyak banget sih selain karena gak nyaman dengan posisi, jarak kos ke tempat kerja jauh, cari gaji yang lebih besar, cari perusahaan yang bonafit/ ternama, dan cari lingkungan kerja dengan teman-teman yang nyaman.

Dan Alhamdulillah keinginan saya tercapai semuanya. Gaji lumayan, tempat kerja yang nyaman, posisi pekerjaan yang pas sesuai jurusan, perusahaan yang bonafit dan lingkungan kerja yang nyaman. Ada satu sih yang nggak masuk, yaitu jarak tempat kerjanya jauh banget dari rumah. Jadinya tiap hari saya harus berangkat pagi agar tidak telat absensi.

Oiya, hal yang menjengkelkan pada waktu saya kerja adalah saat akan pengajuan cuti, karena butuh effort yang luar biasa agar bisa mendapatkan cuti yang saya inginkan. Pertama saya harus mendapatkan tanggalnya terlebih dahulu. Kedua pastinya saya harus menghadap HRD perusahaan saya untuk menyerahkan berkas cuti. Namun tidak semudah itu, saya harus selalu siaga menantikan HRD saya duduk manis di kursinya. Soalnya beliau sering sibuk sehingga saya harus mencari waktu yang pas. Ribet kan, ini masih ada tahapan selanjutnya yah intinya lama, saya harus bolak-balik, ribet dan bener-bener nggak efisien.

Nggak hanya itu kadang saya juga diminta tolong HR untuk merekap karyawan yang lembur. So pasti bikin saya kelimpungan dong, iya kalau sedikit jumlah karyawannya nah kalau banyak pasti butuh effort juga kan ngitungin jam lembur mereka. Yah, intinya ruwet deh. Beruntung banget buat teman-teman yang sudah memiliki perusahaan dan ingin mensejahterakan para karyawannya loh.

Di zaman sekarang teman-teman bisa mengatur jadwal kerja dalam bisnis yang kalian miliki dengan mudah hanya dengan aplikasi. Pastinya mengatur jadwal kerja menjadi lebih baik dan karyawan bisa dengan mudah mengetahui jadwal yang telah dibuat melalui smartphone, contohnya seperti perhitungan gaji, approval presensi, cuti, dan izin.

Aplikasi absensi
Sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/keyboard-ajaib-perak-1109543/

Dengan adanya software absensi seperti ini jadinya nggak ribet dan tidak membuang-buang waktu. Bagi HR aplikasi ini sangat penting dan membantu karena lebih mudah, simpel dan cepat dalam mengatur jadwal kerja para karyawan. Aplikasi ini bisa dengan mudah melakukan pengajuan presensi, cuti, dan izin karyawan dan memastikan semua informasi tercatat dengan baik loh. Jadi nggak pusing lagi mikirin, membuat, mengatur jadwal kerja karyawan.

Informasi dan pencatatan absensi berjalan lebih optimal dengan dengan integrasi langsung ke sistem penggajian perusahan sehingga mempermudah kerja HR. Intinya simpel banget, andaikan aplikasi ini ada sejak dulu mungkin kerjaan saya waktu itu gak akan menumpuk gara-gara membuang waktu menunggu HR yang kadang jam nggak sibuknya gak jelas sehingga memastikan saya aman untuk masuk ke ruangannya.

Fyi, aplikasi absensi ini juga ada fitur clock-in dan clock-out online yang akan memudahkan presensi karyawan. Jangankan penghitungan gaji, kelola PPh 21 dan PPh 26 bisa dilakukan semua dengan praktis di GajiHub. Aplikasi yang bisa dilakukan lebih cepat dan mudah karena sistem rekap absensi dan payroll terintegrasi di satu aplikasi. Jadi HR bisa lebih mudah dan efisien dalam hal ini, selain itu juga bisa menghemat pastinya. Menghemat apa? Dengan adanya aplikasi yang mempermudah perhitungan payroll pastinya memberikan efisiensi waktu dan tidak perlu menambah SDM lagi. Jadi menghemat pengeluaran gaji karyawan juga kan. Perusahaan yang memiliki aplikasi ini pastinya akan tertawa bahagia karena akan mempermudah pekerjaan HR dan pekerjaan juga cepat selesai. Btw, buat teman-teman yang mempunyai perusahaan nggak usah pikir lama deh, cobain aja GajiHub dan terapkan langsung untuk bulan ini. Jika memberikan kemudahan dalam setiap pekerjaan lanjutkan saja. Lanjutkan apa? Lanjutkan untuk selalu memakai aplikasi yang sangat membantu ini.

Aplikasi absensi

Sumber gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/apple-meja-tulis-laptop-kantor-5334179/

Kabar baiknya lagi nih pada saat akan merekap dan menghitung gaji, maka kalian tidak perlu khawatir lagi. Adanya Fitur Payroll, rekap dan hitung otomatis data kehadiran secara cepat sesuai jam kerja, cuti, dan lembur karyawan ke payroll tanpa proses manual loh. Jadinya pekerjaan lebih cepat beres dan pastinya nggak ribet kan?

Nah bagaimana dengan pengelolaan lembur dan kunjungan klien? Tenang saja, karena cuti dan kunjungan klien tercatat dan terhitung secara otomatis sehingga kalkulasi upah otomatis ke sistem payroll menjadi akurat juga.

Masih penasaran coba saja sendiri, terutama perusahaan yang banyak menerapkan absensi secara manual dan ada jam lembur. Beneran deh, dengan aplikasi ini mempermudah dalam urusan perhitungan gaji, THR, uang lembur dan benefit lainnya untuk karyawan.

Yang paling penting GajiHub sudah menyediakan fitur yang perusahaan butuhkan untuk menganalisis kinerja karyawan secara real-time di satu tempat. Mulai dari data kompensasi, demografi karyawan, sampai data produktivitas bisa HR peroleh di GajiHub.

Penasaran kan? Yuk coba sekarang!


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)