Sukses Bisnis Startup di Usia Muda? Simak Tipsnya Di sini

Mendirikan bisnis startup yang sukses siapa sih yang tidak mau? Tentunya hal tersebut menjadi impian banyak orang yang mulai merintis bisnis baru. Namun, seperti halnya buka rekening online yang kadang butuh perjuangan, merintis bisnis baru juga membutuhkan banyak perjuangan dan kerja keras.
Bisnis star up di usia muda
Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/red-text-on-the-mirror-6914016/

Akan tetapi, jalan untuk menuju kesuksesan tersebut ternyata harus melalui banyak tantangan dan rintangan yang tidak mudah. Tidak semua orang dapat melewati hal tersebut, bahkan ada yang menyerah karena tidak kuat dengan kendala yang ada.

Bukan hanya bisnis start up saja yang penuh dengan kendala, bisnis yang telah lama dijalankan pun tidak akan luput dari tantangan. Bahkan mungkin lebih banyak. Semuanya tergantung dari kekuatan masing-masing personal. Sebab, terjun ke dunia bisnis memang butuh mental yang kuat.

Tips Menjalankan Bisnis Startup

Tips menjalankan bisnis star up
Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/group-of-people-putting-up-their-fist-7688161/

Untuk bisa menjalankan bisnis startup di usia muda meskipun tidak mudah, tapi semuanya tidak mustahil untuk dilakukan. Kesuksesan bisa diraih siapapun oleh mereka asalkan punya niat dan mental baja. Anda pun bisa meraih kesuksesan tersebut lebih cepat dengan menerapkan beberapa tips dan trik di bawah ini;

1. Niat dan Tujuan yang Jelas

Siapapun pastinya tahu jika ingin melakukan apapun harus diawali dengan niat dahulu. Begitu pun jika ingin memulai bisnis start up. Niat yang dimiliki harus jelas. Pun dengan tujuan mendirikan bisnis startup tersebut. Tujuan yang jelas ternyata dapat mempengaruhi perkembangan usaha startup yang sedang Anda bangun. Tujuan yang paling baik pastinya tidak hanya sebatas untuk mendapatkan uang saja.

Tujuan dan niat itu pula yang bisa menjadi target Anda dalam menerjang segala rintangan dan mengarahkan Anda dari nol hingga dapat meraih kesuksesan nantinya. Terlebih mendirikan bisnis sekarang lebih mudah karena terbantu dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih. Termasuk salah satunya adalah buka rekening online yang biasanya menjadi satu paket saat mendirikan bisnis. Sebab transaksi apapun sekarang lebih mudah bila dilakukan secara online.

2. Bentuk Tim yang Solid

Mendirikan dan menjalankan bisnis startup seorang diri mungkin saja bisa dilakukan. Namun, tetap akan mengalami kesulitan jika bisnis tersebut telah semakin melebar dan besar. Apapun yang dilakukan akan lebih baik jika dikerjakan bersama team yang terdiri dari beberapa orang. Berstatus rintisan tentu tidak harus memiliki jumlah team yang banyak.

Memiliki jumlah team yang cukup apalagi jika orangnya solid akan lebih menguntungkan. Pekerjaan di awal perintisan bisnis start up bisa dilewati dengan mudah, sebab umumnya saat baru berdiri akan banyak hal yang harus dilakukan.

Misalnya mencari investor, promosi, mencari target pasar yang tepat, mengolah produk hingga mencari tahu bank mana yang dapat dijadikan partner untuk membuka rekening yang akan digunakan dalam transaksi. Termasuk salah satunya mencari tahu cara buka rekening online.

3. Temukan Pasar Baru

Beruntung sekali Anda jika membuka bisnis startup pada masa ini, sebab kini semakin mudah karena adanya kemajuan teknologi digital yang pesat dan besar. Kini, menemukan banyak bisnis seperti ini pun juga mudah. Alhasil banyak pula produk dan layanan serupa yang dihasilkan hingga akhirnya menjadi tantangan tersendiri.

Apabila tidak ingin terjebak dengan kondisi yang demikian, alangkah baiknya apabila Anda mampu menghadirkan layanan atau produk baru yang inovatif dan kreatif. Jangan hanya fokus pada produk terkini, tapi lebih banyak temukan pasar baru yang ternyata membutuhkan layanan atau produk yang belum ada hingga saat ini. telah terbukti banyak bisnis startup yang berhasil dan sukses karena mampu melakukan inovasi dan menemukan pasar yang baru.

4. Tidak Lelah Mencari Tahu dan Berpuas Diri

Ada hal penting yang membedakan antara bisnis startup dengan usaha kecil menengah yakni cara berpikir dan ide kreatif inovatif yang dilakukan. Sebagai pendiri bisnis startup Anda harus mampu untuk membuat produk dan pasar baru yang belum ada.

Untuk menghasilkan yang demikian, yang Anda butuhkan adalah selalu bertanya pada orang yang lebih dulu sukses dan memiliki banyak pengalaman serta tidak lekas berpuas diri. Teruslah mencari ide kreatif inovatif yang belum ada di pasaran sekarang agar terlihat unik dan berbeda.

Sikap yang demikian pula harus Anda terapkan ketika buka rekening online. Tidak hanya puas mencari satu informasi tentang bank yang akan dijadikan mitra, tapi mencari tahu serta membandingkan dengan yang lain manakah yang terbaik.

5. Investasikan Waktu dan Uang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya untuk bisa memiliki bisnis startup yang sukses dibutuhkan tim yang solid. Namun, hal tersebut belum cukup. Agar team bisa bekerja dengan maksimal bersama, alangkah baiknya apabila Anda menginvestasikan uang dan waktu Anda agar mereka bisa memberikan kontribusi dan kolaborasi terbaik untuk kesuksesan bisnis startup.

Jangan lupa pula untuk menginvestasikan waktu Anda untuk buka rekening online sehingga jalannya transaksi yang dilakukan bisa berjalan normal serta mendapat mitra bank yang terbaik.

Bisnis Startup Makin Sukses dengan Aplikasi digibank by DBS

Kesuksesan adalah milik semua orang yang mau berusaha dan bekerja keras. Anda pun bisa termasuk di dalamnya apabila tidak pantang menyerah dalam melewati tantangan yang ada selama merintis bisnis ini.

Memang akan ada banyak rintangan yang dihadapi. Bukan hanya menemukan produk dan pasar yang cocok, tapi juga partner bisnis yang cocok pula. Seperti investor dan bank yang akan membantu kelancaran dalam melakukan transaksi. Contoh kendala yang kerap dihadapi adalah cara buka rekening online yang biasa kurang dikuasai sebagian besar orang.

Bagi Anda yang memiliki masalah yang serupa tak ada salahnya apabila mencoba untuk menggunakan digital banking dari Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi ini akan banyak membantu Anda dalam mengelola transaksi yang dilakukan selama merintis bisnis tersebut. Apalagi aplikasi digital banking ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya adalah;

  • Transaksi lengkap, aman dan mudah
  • Memiliki beragam investasi dan asuransi
  • Memiliki produk kartu kredit dan pinjaman

Merintis bisnis startup mungkin tidak akan berjalan dengan mudah dan lancar pada awalnya. Akan tetapi semuanya dapat Anda lalui jika telah mengetahui apa yang harus dilakukan ketika menghadapi tantangan serta tidak mudah menyerah dalam melakukan apapun yang dibutuhkan.

Begitu pula saat Anda kesulitan dalam memiliki rekening online yang akan mendukung kelancaran bisnis bersama investor atau konsumen. Anda bisa memanfaatkan kemudahan buka rekening online bersama digital banking dari Aplikasi digibank by DBS mulai dari sekarang. Untuk info selengkapnya bisa klik di http://go.dbs.com/id-digibank

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)