Sunday, August 28, 2016

Wisata Perahu Kali Mas di Taman Prestasi Surabaya

Mungkin sebagian warga Kota Surabaya sudah banyak mengetahui tentang Taman Prestasi ini, mungkin juga ada yang belum mengetahuinya. Taman yang menjadi tempat bersantai dan berkumpulnya warga Surabaya di akhir pekan ini memang sangat recomended untuk para keluarga. Di taman ini terdapat Monumen Pesawat Bomber B - 26 Intruder yang diresmikan walikota Surabaya waktu itu, yaitu Bapak Bambang Dwi Hartono di Surabaya pada tanggal 19 Juli 2006. Wow... sudah 10 tahun rupanya 😲



Taman yang bisa dijadikan tempat narsis berfoto tentunya. Selain itu kita bisa melihat Kali Mas yang semakin bersih, tak ada satupun sampah yang terapung di kali tersebut. Kali Mas juga digunakan sebagai tempat untuk anak-anak yang ingin berlatih olahraga dayung. Anak kecilnya ada yang ikut juga, yah mungkin SD kelas 3. Salut ama mereka yang mencintai olahraga air ini.

Baca juga : Taman Ekspresi tempat nyaman untuk membuang penat






Tempatnya memang asyik, banyak pepohonan jadi nggak salah lagi jika tempat ini sejuk. Rindangnya berbagai pepohonan ditempat ini bikin betah siapa saja yang lagi liburan dintempat ini. Banyak anak sekolah yang sedang latihan dayung, ada juga yang sekedar lari-lari kecil ditempat ini. Ada juga yang hanya duduk-duduk sambil makan pentol, ada juga yang sedang berdiskusi masalah kerjaan. Nano-nano banget aktifitas ditempat ini 😊

Baca juga : Menikmati Car Free Day di Taman Bungkul






Tak melewatkan icon keren ini, si kecil aku ajak berfoto. Bernarsis ria di miniatur pesawat tempur sambil mencari posisi yang pas buat di foto. Secara bergantian aku dan suamiku mengambil alih menggendong si kecil. Maklum si kecil kan belum bisa jalan, jadi kemana-mana harus digendong.


Baca juga : Siang Hari di Taman Bungkul


Banyak sekali pilihan tempat bermain di taman ini. Mulai dari pelosotan yang berbentuk gurita, jungkat-jungkit, ayunan, dan masih banyak mainan lainnya yang aku tidak tahu namanya.





Di taman ini juga terdapat food court yang bisa kita nikmati segala jenis makanannya sambil melihat ke sisi Kali Mas. Di pinggir jalanpun banyak para penjual makanan dan minuman. Di food court banyak sekali pilihan makanan dan minuman yang dijual. Mulai dari rujak cingur, tempe penyet, soto ayam, bakso, gado-gado, rawon, dan masih banyak lainnya. Minumannya pun beraneka ragam, mulai dari kopi, teh, jeruk anget, jus buah, soda gembira, dan minuman lainnya.


Baca juga : Jalan-Jalan Murah Meriah di Kota Surabaya






Pengalaman saat bertamasya di taman Prestasi dan membeli nasi rawon, kuah rawonnya terlalu asin. Mungkin terlalu lama atau terlalu sering dipanasi. Hehehe...selain itu kerupuknya juga mlempem... duh piye jal kalo seperti ini. Bakso granatnya lumayan enak walau hanya pentol ukuran besar yang dibelah banyak. Ituloh mirip bakso kembang...




Baca juga : Kuliner AJIB di Surabaya



Disini juga ada wisata perahu menyusuri Kali Mas. Biaya perorang dikenakan 4ribu rupiah. Untuk anak dibawah 2 tahun nggak usah bayar. Jam operasionalnya sore hari atau setelah maghrib, so kalau mau wisata perahu di Kali Mas datang saja saat sore hari habis sholat Ashar. Sholat Maghribnya di Musholla disamping food court. Walau Mushollanya kecil tapi syukur-syukur ada tempat ibadah, dari pada tidak ada. Namun alangkah baiknnya jika Musholla di taman ini lebih diperindah lagi. Insyaallah bikin betah 😊





Setelah membeli tiket perahu di loket dan mengantri untuk naik ke atas perahu akhirnya aku bisa merasakan pengalaman menaiki perahu menyusuri Kali Mas di malam hari. Perahu motor yang kami naiki berisi 12 penumpang dan 1 sopir. Jangan melebihi kapasitas, takutnya perahu oleng dan byurrr...





Indah sekali lampu-lampu yang bergelantungan di sepanjang Kali Mas. Lampion, payung, dan beraneka macam bentuk lampu yang bikin mata terus memandangnya. Si kecil yang aku pangku tampak sekali menikmati naik perahu motor ini, sedangkan suamiku yang pas berada didepanku lagi sibuk memotret dan memvideo.

Sampai di Taman Ekspresi, perahu kembali lagi ke tempat semula (Taman Prestasi). Mungkin sekitar 10 menitan kami mengarungi Kali Mas dengan perahu motor. Indah sekali Kota Surabaya di malam hari. Kalian tertaik juga wisata perahu ini? Datang saja ke Taman Prestasi 😊
 
Masuknya gratis, hanya saja dikenakan ongkos parkir. Mobil 3 ribu, sepeda motor 2 ribu. Selamat berakhir pekan kawan 😊


Related Posts

Wisata Perahu Kali Mas di Taman Prestasi Surabaya
4/ 5
Oleh

14 komentar

mmang top ya surabaya banyak tamannya

Kayaknya pernah lewat taman prestasi ini. *lupa2 ingat* tapi yang pernah disinggahi emang taman bungkul. Bisa jadi alternatif tempat ngumpul bareng keluarga dan sahabat ya, mba.

Wisata murah meriah banget ya mak. Anak happy emak bapakpun bahagia

Iya mbak, banyak sekali. Ini masih belum seberapa aku jelajahi

Kalau taman bungkul emang udah terkenal karena aksesnya mudah

Ke surabaya lagi sini mbak :)

Hahaha iya mak say, bener sekali...

seru banget kayaknya mbaaa...banyak pilihan atraksi ya :)

kereeen banget. masih merindukan jogja punya taman keluarga di tengah kota kayak gini :')

Surabaya banyak tempat wisatanya ya mbak, bisa jadi sarana rekreasi sudah lama saya tidak keliling Surabaya... TFS ya mbak

Taman kota memang selalu dirindu di kota besar

Sama2 mbak, iya salah satunya adalah taman yg ada dimana2 mbak

Yuk berkomentar :)