Ahaaaa modal 100ribu, kesini aja

Hari Minggu pikiran suntuk, pengen jalan-jalan biar nggak ngantuk. Suami tak ajak cuma angguk-angguk, bikin mulutku manyun seperti pisang klutuk.


Pusing deh jadinya. Cari tempat rekreasi yang murah meriah, biar bisa hidup hemat, sekalian bisa refreshing. Biar dapat hawa-hawa segar setelah 5 hari sibuk bekerja. Akhirnya aku putuskan ke Surabaya saja. Walau jarak jauh, dengan menempuh kurang lebih 50 km aku tetap semangat, yah maklum rumahku ada di Gresik booo.


Sudah niat, bangun pagi biar bisa menikmati udara segar selama diperjalanan. Berangkat dengan si Repo Hitam, aku dan suami ngacir. Sebelumnya, isi bensin dulu sampe full biar ntar nyantai nggak usah cari SPBU. Isi full cukup bayar 18.000 doank.

Aku mau ke Kenjeran, letaknya ada di Surabaya Utara. Mengapa aku pilih tempat itu. Karena, aku suka pantai. Kenjeran sudah cukup di kenal. Hari Minggu biasanya pantai Kenjeran ramai pengunjung, mulai dari anak-anak (balita), ABG, emak-emak, bapak-bapak, sampe engkong dan encing semuanya tumpah ruah berkumpul di pantai ini.


Karcis masuknya murah meriah loh, cuma 4.000 doang per orang. Jadi, bayar 8.000 kan aku bareng suami. Karcis sepeda motor si Repo Hitam cuma 2.000. Sebelum masuk, mendingan beli yang dingin-dingin dulu ah, beli ice cream yang cuma 3.000 biar hemat cukup beli satu saja deh, terus makannya satu buat berdua saja.

Disana ada bapak-bapak yang nawarin naik perahu ke tengah laut. Uniknya di tengah laut sana kita akan mendarat di pulau pasir. Iya, seperti daratan pasir gitu, biasanya kan kalo tengah laut itu dalam, nah kalo ini nggak, malah dangkal karena ada pasirnya, makanya disebut pulau pasir. 

Per perahu di minta 25.000 untuk sewanya itupun dengan tawar menawar yang alot sama si bapak pemilik perahu. Akhirnya tawar menawar berbuah hasil, kena 25.000 untukItu sudah PP. Jadi biar hemat mendingan ajak 3 orang lagi buat ikutan. Aku, suami dan 3 penumpang lainnya, bersiap-siap naik perahu menuju pulau pasir. Dan kami (aku dan suami cukup bayar 10.000 saja, per orang kena 5.000).


Perut udah nggak bisa diajak kompromi, yang pada akhirnya aku mencari warung. Sekedar menghilangkan penat, aku nikmati pantai dengan membeli bakso dan lontong balap, tak lupa sate kerangnya, ditambah es degan dan 1 botol air mineral.


Habis dimanja dengan berbagai macam kuliner dan jajanan yang ada di sepanjang jalan saat berjalan-jalan di area tempat wisata itu, aku menikmati para penjual souvenir. Souvenir yang dijual adalah kerajinan laut, seperti, cangkang kepiting, umang, kerang, dan lainnya. Aku nggak beli, cuma lihat-lihat aja, tertarik sih tapi lihat isi dompet nggak mungkin.


E tapi ada juga yg murah meriah loh. Bros nya 3 biji cukup bayar 5.000 saja. Akhirnya aku beli deh lumayan juga kan. Dan, yang paling aku tunggu, adalah beli ikan bakarnya loh murah meriah. 1 tusuknya cuma 2.000, aku beli 5 tusuk buat makan ntar malam, jadi cukup bayar 10.000 doank.


Habis gitu, aku lihat paralayang yang ada disekitar pantai kenjeran, seru banget loh. Habis puas main dan jalan-jalan dikawasan itu akhirnya pulang deh. Bye-bye Pantai Kenjeran. Lanjut pulangnya, masih mampir ke Monumen Tugu Pahlawan, sekedar melipir lah ya dan foto-foto. Nggak pake karcis pula, kan bisa hemat cynt.


Sekedar jalan-jalan saja disekitar kawasan ini. Cukup 30 menit sudah puas banget loh, ayuk-ayuk ke Tugu Pahlawan, sekalian mampir ke museumnya, disana ada banyak foto sejarah loh.


Capek beud dan akhirnya pulang buat istirahat di rumah besok kan harus kerja lagi. Uang yang tadi 100.000 bisa memuaskan hasratku untuk jalan-jalan, dan masih sisa 20.000. Lumayan lah untuk emak-emak seperti aku, buat beli beras kan lumayan ya. 

Eh, iya, buat beli beras buat makan ntar malam dengan ikan panggang yang dibeli di pantai Kenjeran. Beli beras 2 kg deh cuma bayar 17.000. Sekilonya cuma 8.500. Sisa 3.000 masih. Di tabung aja, ntar biar jadi kaya. Yuk, di itung-itung lagi yuk semua biayanya.

Beli bensin sepeda motor : 18.000
Karcis sepeda motor : 2.000
Beli ice cream cone : 3.000
Karcis masuk 2 orang : 8.000
Naik perahu 2 orang : 10.000
Makan lontong balap : 8.000
Makan bakso : 8.000
Es degan : 4.000
Air mineral (botol) : 4.000
Beli bros : 5.000
Beli ikan panggang 5 tusuk : 10.000
Beli Beras 2 kg : 17.000

Total : 97.000
Sisa : 3.000 (ditabung)

Nah gimana jalan-jalanku di Kota Surabaya? seru kan. sekalian belanja buat di rumah. Kalian punya cerita juga? yuk ceritakan di blog jalan-jalan kalian biar semuanya pada tau.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)