Sekolah Impianku harus ada dasar Agamanya

Sekolah impianku adalah sekolah yang ada pengajiannya. Yah, paling nggak seminggu sekali rutin mengadakan pengajian. Mengapa aku pilih sekolah yang ada pengajiannya? agar ilmu agamaku semakin bertambah buat bekalku di dunia dan di akhirat. Agar hubunganku dengan sesama manusia memiliki adab yang lebih sopan dan menghargai satu sama yang lainnya. Jadi, nggak cuma akademik dan keahlian saja, namun agama juga penting.

Masih teringat saat pertama kali masuk SD, pulang sekolah lanjut sekolah Madrasah, menyelami agama memang indah di tambah saat menghafal nama-nama 25 Nabi, nama-nama 10 Malaikat dan tugasnya, Rukun Islam, Rukun Iman, dan masih banyak lainnya. Alhamdulillah sampai sekarang masih hafal.

Lanjut setelah lulus SD aku melanjutkan sekolah di Madrasah Tsanawiyah yang setara dengan SMP dan disitulah awal mula aku memakai jilbab. Setiap masuk kelas atau lebih tepatnya sebelum memulai pelajaran kami selalu mengaji, dan saat adzan Dhuhur kami bersiap-siap untuk sholat berjamaah dengan wali kelas kami. Selain itu kami selalu rutin mengadakan pengajian tiap minggu sekali di rumah teman-teman secara bergiliran. Pengajian ini dilaksanakan setiap hari Minggu pukul 1 siang sampai pukul 4 sore dengan mengundang penceramah.

Lulus Madrasah Tsanawiyah aku melanjutkan sekolah ke SMAN 1 yang mana sekolah ini menjadi sekolah SMA favorit di kabupatenku. Mengapa menjadi sekolah favorit? karena sekolah ini menyaring siswa-siswi dari SMP/MTs yang unggul dan memiliki prestasi yang bagus. Baik dari prestasi akademis, agama, dan keahlian. Mengapa aku pilih sekolah ini? kembali lagi, karena selain ingin unggul sekolah ini selalu mengadakan pengajian tiap minggu sekali di sekolah. Dimulai dari pukul 4 sore sampai jam 7 malam setelah sholat Isya'.

Alhamdulillah setelah itu lulus dari SMA aku lanjut lagi, kuliah di Surabaya. Kampus yang menjadi cita-citaku. Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Dengan bekal masuk hanya mengandalkan nilai rapor saja, aku berhasil kuliah di kampus favoritku. Dengan adanya pengajian yang hampir setiap hari di Masjid Kampus yang selalu aku sempatkan tiap hari untuk mendengarkan pengajiannya sembari menunggu jam kuliah selanjutnya.

Selain itu mengapa Institut Teknologi Sepuluh Nopember menjadi kampus favoritku? karena selain unggul di bidang teknologi perkapalan dan robotika suasana di kampus ini sangat nyaman.Dengan banyaknya pepohonan menjadikan kampus ini sangat asri dan sejuk.




Perpustakaan ITS menjadi saksi bisu saat aku mencari, membaca, meminjam buku-buku serta mengerjakan tugas kuliah bersama teman-teman. Kampus impianku pokoknya harus ada perpustakaannya dan harus lengkap dengan buku bacaannya.


Perpustakaan ITS
Rajin datang pengajian yang hampir setiap hari. Sholat Dhuhur dan Ashar disini juga sambil menunggu jam kuliah selanjutnya. Kampus impianku pokoknya harus ada masjidnya.
Masjid Manarul Ilmi ITS
Graha ITS
Graha ITS tempat aku diwisuda. Mencari ilmu selama 7 semester dan akhirnya aku lulus juga dari kampus favoritku dengan embel-embel Sarjana. Dengan bekal akademis, agama, dan keahlian. Semoga aku menjadi manusia yang berakhlak dan berilmu.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)