Mudik Lebaran

Alhamdulillah...akhirnya hari ini hari kerja terakhir, besok sudah liburan. Liburan lebaran yang sangat aku nanti-nantikan untuk bertemu dengan keluargaku dan keluarga suami. Sepekan liburan, rasanya amat sangat kurang, tapi daripada nggak ada libur jadi sepekan sangatlah berarti. Mempersiapkan segala sesuatu untuk pulang kampung, barang bawaan sudah cukup banyak. Bagasi mobil rasanya sudah tak cukup dengan barang bawaan kami, maklum namanya juga mudik kekampung halaman.

Semuanya ingin mudik, jalanan merayap :)

Cek dulu kondisi kendaraan bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi. Cek oli, rem, kaki-kaki mobil, ban mobil, dan printilan-printilan lainnya. Dikhawatirkan ada baut yang longgar. Semuanya harus dipersiapkan dengan teliti dan sekasama agar pulang kampung menjadi sangat menyenangkan. Bagi yang mudik dengan kendaraan umum bisa juga baca tips aman dan selamat naik kendaraan umum.

Cek kondisi kendaraan sebelum pulang kampung

Pengobat rinduku dengan melihat tungku di dapur emak dan gubuk adem emak yang sangat aku rindukan. Pastinya juga aku akan menikmati makanan favoritku dihari lebaran nanti, selain makanan favorit juga ada jajanan khas kampung suamiku.

Gubuk adem milik emak

Jujur saja, sebenarnya masih kangen dengan Ramadhan. Menyambut Ramadhan dengan suka cita dan menikmati menu sahur dan berbuka puasa dengan suami. Semoga tahun depan masih bisa bertemu dengan Ramadhan lagi, untuk mensucikan hati kembali dari segala khilaf.

Perjalanan yang ditempuh cukup 3 jam saja, asalkan tidak macet dan nggak mampir kesana kemari. Kalau masih mampir kesana kemari apalagi kena pasar tumpah bakalan lebih dari 5 jam nyampek kampung halaman. Melewati jembatan yang terpanjang di Indonesia, yaitu Jembatan Suramadu.

Kampung halamanku harus melewati jembatan Suramadu dulu :)

Dikampung halaman bisa bermain sepuasnya yaitu bermain layangan, inilah perbedaan didesa dan dikota. Melipir cantik disetiap sudut desa, menikmati sawah dan pantainya. Merasakan setiap hembusan angin, benar-benar kampung halaman yang aku rindukan.

Ayo kita mudik, sebelum mudik INGAT!!! cek lagi dengan kendaraan pribadi kita agar nantinya kita selamat di perjalanan dan tidak terjadi apa-apa. Semoga kita semua bisa bertemu dan berkumpul dengan keluarga kita serta kembali keperantauan dengan selamat untuk mencari nafkah halal serta barokah.

Ayo kita mudik :)

Do'akan agar aku, kamu, dan kita bisa kembali lagi. Menyambut hari esok yang cerah dan bisa beraktifitas kembali nantinya, pastinya masuk kerja dan segala aktifitas lainnya.

Mohon Maaf Lahir dan Bathin :)

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)