Bahagia Menjadi Blogger, Simak Tips Ngeblog Ala Saya

Saya tidak menyangka bahwa menjadi blogger bisa menjadikan saya seperti ini (emang seperti apa sekarang ini?) Dulu hanya sebatas ngeblog semata, menuangkan ide dan hobby biar di kantor nggak stres. Selain menulis random dan curhat nggak jelas di diary maya ini niatannya juga agar bisa dibaca semua orang. Hampir 7 tahun lamanya saya menekuni dunia blogging dan hasilnya bisa saya petik sekarang ini. Nah... pasti kalian penasaran kan apa saja hasil yang saya petik. Simak ya tulisan saya ini sampai tuntas.



Fokus menjadi blogger dan menceritakan hal yang bermanfaat di blog menjadi tujuan saya saat ini. Kini saya menulis hal-hal yang bermanfaat di blog agar bisa bermanfaat kepada pembaca blog saya. Tiga tahun yang lalu, sebelum memutuskan menjadi ibu rumah tangga dan freelance saya adalah pekerja kantoran yang mana hampir 8 jam berhadapan dengan layar komputer. Di tengah kesibukan saya menginput data biasanya saya akan mencuri waktu untuk ngeblog, saya sadar saya salah namun jika saya hanya fokus pada pekerjaan tersebut bisa-bisa saya stres juga. Nah... dari itu maka saya akan menulis di diary maya saya walaupun hanya tiga paragraf saja.



Tips ngeblog ala saya itu simpel banget. Nggak perlu kekuatan super biar bisa update blog setiap hari. Yang penting saya konsisten bisa memberikan tulisan yang bermanfaat di blog saya untuk para pembaca. Nah... pengen tahu kan tips-tips ngeblog yang lain ala saya.



  1. Update blog minimal seminggu sekali. Buat saya, penting banget untuk update blog setiap waktu yang ditentukan, misal : seminggu sekali atau seminggu dua kali. Rasanya saya hampa kalau blog saya nggak update. Para pembaca blog saya pasti akan menunggu update-an dari blog saya. Hampir loh saya update blog tiap hari, yah... ini semua karena saya terlalu rajin atau bisa jadi saya mengikuti challenge one day one post dari komunitas blogger. Manfaatnya banyak banget loh one day one post itu, traffic blog saya meningkat drastis
  2. Menulis hal yang bermanfaat. Sekarang setiap update-an blog saya selalu membaca kembali isi dari tulisan saya. Apakah tulisan saya ini bermanfaat bagi pembaca atau tidak. Kalau nggak maka akan saya skip dan menggantinya dengan tulisan yang bermanfaat. Walaupun saya curhat di blog saya usahakan curhatan saya bisa bermanfaat bagi pembaca. Seperti tulisan ini, kesannya curhat tapi bermanfaat bagi pembaca.
  3. Bikin pembaca blog betah. Percuma punya blog tapi nggak ada pembaca. Iya kan... dari situ saya mulai menilai sendiri apa sih yang bikin saya betah membaca blog seseorang. Ternyata template blog berpengaruh, karena saya tipe yang simple maka saya menggunakan template yang sangat simple dengan background putih. Ini karena para pembaca pada umumnya lebih suka membaca sesuatu dengan latar putih.
  4. Blog harus ber-TLD agar lebih keren. Sebenarnya nggak juga sih, yang nggak TLD juga bisa dikatakan keren asalkan isi dari blog tersebut memberikan banyak manfaat pada pembaca. Blog TLD sekarang banyak dicari oleh brand karena terkesan lebih profesional. Bagaimana nggak profesional la wong setiap tahunnya pemilik blog harus membayar perpanjangan domainnya. Poin 4 ini panjang banget sih, tapi baiklah akan saya jabarkan. Karena awal mula saya memetik hasil dari ngeblog setelah blog saya berdomain. Tawaran datang dari berbagai brand untuk mengajak kerjasama.

Bagi kalian yang masih pemula atau belum memiliki domain khusus buat blog kalian, saya sarankan secepatnya untuk agar tawaran kerjasama datang kepada kalian. Nah... pasti kalian bingung, beli domainnya dimana?

Banyaknya penjual domain yang menawarkan domain murah, dimain gratis, domain gratis nama memang banyak. Namun kita harus jeli apakah benar seperti itu, apakah memang servisnya memuakan kita sebagai pengguna.

http://www.hostinger.co.id/web-hosting

Sebenarnya kita tak perlu bingung tentang hal ini, mencari domain murah bisa dilakukan oleh siapa saja. Tinggal menuju website http://www.hostinger.co.id/web-hosting kemudian carilah Cek Domain dan dapatkan nama domain murah. Disana kita bebas ingin mengecek domain yang kita inginkan yang belum terpakai oleh seseorang. Tenang saja, gratis kok untuk mengecek ketersediaan domain yang belum terpakai. Untuk harga domain bervariasi ya tergantung kalian pilih yang mana. 

Tips yang paling ampuh adalah pilih layanan web hosting Premium atau Bisnis dan dapatkan nama domain gratis. Tidak hanya mendapatkan domain gratis namun kita akan mendapatkan beberapa kelebihan lainnya yaitu disk & bandwidth unlimited, bantuan live chat yang nonstop, dan WordPress hosting murah unlimited.

Kalau menurut saya pribadi tidak ada alasan untuk kalian tidak membeli web hosting murah berkualitas. Dengan adanya teknologi cloud, hosting di hostinger.co.id menjadi benar-benar canggih sebab telah dilengkapi MySQL, FTP, dan PHP. Hostinger.co.id adalah hosting terbaik yang siap membantu para pencari web murah untuk membuat website tanpa harus membayar lebih. Mengapa? Karena web hosting di Hostinger.co.id memang benar-benar murah.

https://www.hostinger.co.id/web-hosting

Selama bulan Agustus 2018 ada promo yang sangat spesial, promo ini benar-benar nggak boleh terlewat karena diskonnya hingga 90%, diskon yang sangat fantastis menurut saya. Saya rasa ini promo yang luar biasa karena selain diskon membeli web hosting pun kita dapat gratis domain.

Ingin menjadi blogger profesional? Yuk mari benahi blog kita terlebih dahulu agar lebih profesional di mata klien. Lambat laun kita akan dapat memetik hasil dari ngeblog. Jadikan hobi yang dibayar agar hidupmu lebih bermakna dan berikan tulisan yang bermanfaat untuk pembaca agar ilmu yang kau miliki tak terbuang sia-sia. Saya bahagia menjadi blogger, suatu profesi yang bisa memberikan manfaat bagi orang banyak saat mereka mencari sesuatu di mesin pencari dan akhirnya mendapatkan tulisan saya.

Dan... saya tidak menyangka saya bahagia menjadi Blogger. Allah telah memberikan jalan terindah bagi saya untuk menjaga keluarga dan menjaga harta suami. Saya bahagia menjadi blogger karena tak perlu berangkat pagi pulang malam lagi untuk mencari rezeki. Cukup dirumah menjaga anak dan mengurusnya saya sudah mendapatkan rezeki sebanyak gaji pegawai. Alhamdulillah...


Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)