Presentasi Lancar Kerjaan Beres Gara-Gara Benda Canggih Ini

Beberapa hari yang lalu saat saya jalan-jalan di salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Kota Surabaya bersama suami dan anak tiba-tiba saya diingatkan sesuatu untuk urusan pekerjaan suami saya. Biasalah, namanya juga dapat tugas ngurusi masalah presentasi untuk klien mau nggak mau harus tetap dikerjakan walaupun mengganggu family time kami.

Rencananya suami mau ngeprint semacam presentasi untuk masalah kerjaannya, kali ini nggak pake kertas A4 melainkan memakai kertas ukuran A3. Dan akhirnya kami menemukan tempat untuk ngeprint kertas A3 di pusat perbelanjaan tersebut. Ternyata bisnis ngeprint, cetak, dan scanner sudah menjadi satu disini, jadinya lebih mudah nggak perlu cari-cari tempat lain. Rupanya usaha ini sudah lebih dari 3 tahun berjalan dan alhamdulillah memiliki banyak pelanggan, curhat si owner.

Untuk ngeprint di kertas A3 yang super lebar ini si owner menggunakan printer Brother. Brother sudah mengeluarkan dua tipe printer inkjet A3 baru dengan sistem tinta refill printer dan kemampuan cetak hingga ukuran A3. Printer Brother ini memang menonjolkan efisiensi biaya yang cukup ekonomis dengan pilihan konektivitas yang beragam mulai dari koneksi wireless, koneksi jaringan dan lain lain. Printer isi ulang yang sangat bersahabat bagi kalangan UKM.

Seri printer Ink Tank Printer A3 Brother terbaru ini memang diperuntukan bagi pengguna perusahaan baik Small Office Home Office dan juga Small Medium Business (SMB) atau UKM yang memiliki volume cetak yang tinggi. Printer Ink Tank A3 Brother ini tercipta juga karena banyaknya kebutuhan perusahaan akan printer inkjet A3 untuk bahan presentasi bisnis mereka, atau merancang materi seperti floorplan, blue-print, dan gambar teknis. Melihat peluang itu Brother meluncurkan produk yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.



Seperti suami saya yang kerjanya selalu bikin gambar di kertas A3 dan harus di print buat bahan presentasi kerjaannya. Memang suatu kewajiban tugas harus beres di waktu itu juga. Sepertinya perusahaan tempat suami saya bekerja perlu memiliki printer ink A3 dari Brother ini.



Namun, dengan cetak volume yang tinggi, tentunya akan berakibat biaya penggantian tinta dapat bertambah semakin besar pula. Tak jadi masalah sepertinya bagi seorang pengusaha yang ingin bisnisnya tetap lancar.

Seri printer Ink tank A3 terbaru Brother pada tahun 2018 ini telah dirancang untuk efisiensi dari segi biaya dan produktivitas bisnis, serta tentunya tidak melupakan kualitas produk Jepang yang telah teruji selama seratus tahun, sehingga Brother berani memberikan garansi selama 3 (tiga) tahun untuk printer yang dipasarkan di Indonesia. (Susanto Liu, Product Manager printer Brother Indonesia) 

Terdapat 2 macam tipe printer inkject A3 inktank yang diluncurkan yaitu HL-T4000DW dengan fungsi print-only dan MFC-T4500DW dengan fungsi print, scan, copy dan fax. Fitur serta keunggulan yang terdapat pada kedua printer ini.

Dengan menggunakan sistem tinta refill inkjet printer hadir dengan botol tinta isi ulang dengan kapasitas tinggi, yang memungkinkan untuk mencetak hingga 6.500 halaman tinta hitam dan 5.000 halaman tinta warna untuk ukuran kertas A4. Hal ini sangat memungkinkan biaya cetak lebih rendah. Mengurangi limbah kertas dan mengurangi biaya kertas hingga setengahnya dengan fitur pencetakan 2 sisi/ duplex secara otomatis dan pastinya akan menghemat penggunaan kertas.



Memiliki printhead yang kuat dengan laminasi stainless steel dan teknologi Piezoelectric Ceramic yang memampukan mesin hidup lebih lama dan mengurangi frekuensi perbaikan dan servis. Sistem tinta isi ulang Brother didesain untuk penggantian tinta secara cepat dan bebas ribet, dengan akses tinta dari depan. Dapat mengontrol tingkat penggunaan tinta cukup dengan melirik tutup tempat tinta yang transparan.




Untuk MFC-T4500DW, Paper tray standar dapat memuat hingga 250 lembar dan paper tray multi guna dapat memuat berbagai variasi kertas untuk setiap kebutuhan cetak. Dapat menyelesaikan pekerjaan seperti scan, copy atau fax dengan auto document feeder berkapasitas 50 lembar. Dapat scan, copy dan fax untuk banyak halaman sekaligus, tanpa harus memasukkan halaman satu per satu dengan automatic document feeder (ADF) yang dapat memuat hingga 50 lembar. Navigasi mudah dengan fitur layar sentuh LCD 2.7" dan keypad lengkap dan pastinya juga bisa cetak A3.

Printer A3 multifungsi dengan sistem refill Ink Tank. Konektivitas Wireless & Ethernet, cetak warna bolak-balik otomatis. Didesain secara profesional untuk mencetak secara cepat, hemat biaya, dan tetap memiliki kualitas cetak foto yang bagus dengan botol tinta Ultra High Yield, Wi -Fi Direct, Mobile & USB Print. Printer WiFi ini memiliki kecepatan mencetak hingga 22/20 ipm (mono/warna) dengan mode standard, dan meningkatkan produktivitas bisnis dengan fast-mode yang mempunyai kecepatan cetak hingga 35/27 ppm (mono/warna) [ipm: gambar per menit; ppm: halaman per menit].



Waktu menunggu hasil cetakanpun terasa lebih cepat, hanya 5,5 detik untuk cetak hitam putih dan 6 detik untuk cetak warna. Cetak foto yang memuaskan dan teks yang tajam dengan resolusi 4.800 x 1200 dpi. Mencetak floorplan, blueprint, gambar, dan berbagai desain di beragam jenis kertas dan ukuran sampai dengan A3 denan kualitas detail yang rinci. Dapat menghubungan beberapa pengguna sekaligus dan nikmati kemudahan cetak di rumah maupun di kantor menggunakan jaringan dengan kabel atau tanpa kabel. Benar-benar printer terbaik yang saya ketahui selama ini.



Dapat mencetak langsung dari perangkat iPhone, iPad, Android atau Windows Anda melalui iPrint & Scan Brother, AirPrint, Mopria, dan Google Cloud Print. Dengan mencetak langsung dari USB, pengguna dapat mencetak foto hanya dengan menginstal USB flashdrive pada port yang terletak di depan printer. Dapat mencetaik atau scan langsung dari perangkat seluler tanpa perlu akses ke jaringan dengan menggunakan teknologi Wi-Fi. Secure Function Lock memungkinkan untuk menetapkan pengguna atau grup mana yang berwenang dengan akses ke fungsi-fungsi spesifik seperti pencetakan warna, melakukan pembatasan jumlah halaman, fitur pemindaian, dan lainnya.


Dengan fitur Active Directory dan User Authentication yang similiki printer A3 ini, dapat mengelola akses printer dan otentikasi login melalui Central Management System. BRAdmin Light adalah perangkat solusi manajemen tingkat perusahaan yang memungkinkan mengelola fleet of network-connected machines dari satu lokasi terpusat.


Kedua printer ini mengunggulkan kemampuan mencetak hingga ukuran kertas A3, serta dukungan sistem tinta isi ulang. Penggunaan sistem tinta isi ulang pada printer yang ditawarkan Brother ini tidak lagi menggunakan sistem katrid, dan kini menggunakan sistem botol.

Penggunaan sistem tinta botol ini lebih ekonomis dan memiliki kemampuan cetak lebih banyak jika dibandingkan dengan sistem katrid. Sehingga, walaupun produk printer tergolong mahal, namun selama proses penggunaan, pengguna tidak dibebankan oleh biaya isi ulang tinta yang juga mahal. Satu botol tinta hitam mampu digunakan untuk mencetak senbanyak 6.500 lembar, sedangkan tinta berwarna sebanyak 5.000 lembar. 




Brother HL-T4000DW hanya dibekali dengan kemampuan hanya untuk mencetak, sedangkan MFC-T4500DW berbekal kemampuan untuk mencetak dan memindai dokumen. Untuk harganya, Brother HL-T4000DW dipasarkan seharga Rp7.390.000, sedangkan Brother MFC-T4500DW dipasarkan seharga Rp11.900.000. Saya rasa Printer Brother seri ini adalah printer murah untuk sebuah perusahaan yang ingin tetap berjaya. 




Referensi

1. Content Writer (5 Juli 2018). "Printer Ink Tank A3 Brother Terbaru: Solusi Cetak Efisien". Tribunnews.com. Diakses tanggal 31 Agustus 2018.

2. Anggraeni, Lufthi (5 Juli 2018). "Brother Bawa Printer Ink Tank A3 Terbaru ke Indonesia". Teknologi.metrotvnews.com. Diakses tanggal 31 Agustus 2018.

3. Himam (17 Februari 2018). "7 Keunggulan Printer Brother Dengan Fitur Ink Tank Yang Praktis". Warungwisata.com. Diakses tanggal 31 Agustus 2018.

4. Brother Indonesia (1 Februari 2018). "Improve Your Printing Experience with Brother new Refill Tank Printers". Youtube.com/user/BrotherIndo/. Diakses Tanggal 31 Agustus 2018.

5. Brother Indonesia (27 Juli 2018). "A3 Refill InkTank Series Perfect print solution for all sizes". Youtube.com/user/BrotherIndo/. Diakses Tanggal 31 Agustus 2018.

6. Brother Indonesia (27 Juli 2018). "A3 Refill InkTank Printer a "space saving printer". Youtube.com/user/BrotherIndo/. Diakses Tanggal 31 Agustus 2018.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)