7 Cara #AsikTanpaToxic Ala Saya Agar Tetap Aktif Bergerak

Hai hai... sudah mengeluhkah kita hari ini?

Kalau dihitung-hitung sih, sebenarnya kita itu banyak sekali mengeluhnya daripada bersyukurnya. Yesss... mengapa demikian? Kata-kata sederhana yang lantas keluar dari mulut kita yang menurut kita sepele seperti... "capek banget deh hari ini", "stress deh, banyak kerjaan nih dari pak bos", "lemes banget, lagi M nih" dan masih banyak kalimat-kalimat lain yang sengaja kita ucapkan yang ternyata merupakan ungkapan kurang bersyukur atau istilah lainnya mengeluh.



Emang bener sih nggak ada yang ngelarang untuk mengeluh, saya saja juga pernah mengeluh kok. Nah... kalian tahu nggak, mengeluh itu disebabkan karena apa? Bisa jadi body kita kurang beres. Alias lagi nggak stabil... yach pantes saja mengeluh. Nah... tubuh yang nggak stabil itu bisa jadi tubuh kita terkena toxic. Ih...ngeri banget ya.

Toxic sebenarnya bisa berasal dari luar tubuh ataupun dalam tubuh. Toxic yang dari luar tubuh seperti asap kendaraan, debu, asap rokok, dan pastinya polusi yang berasal dari lingkungan kita. Untuk toxic dalam tubuh bisa berasal dari makan atau minuman yang kita konsumsi setiap harinya.



Nah... biar body tetap fit tanpa toxic, gimana donk caranya?

Sebenarnya sudah banyak tutorial-tutorial maupun artikel-artikel yang bisa dipelajari agar body kita tetap fit dan bisa aktif bergerak setiap hari.

Ini sih cara saya untuk mengusir toxic dalam tubuh. Yuk simak cerita saya bagaimana caranya saya mengusir toxic dalam tubuh.

1. Istirahat yang cukup.

Istirahat yang cukup itu perlu banget. Istirahat yang cukup seperti rutinitas tidur dimalam hari. Saya selalu tidur di malam hari tepat waktu dan bangun di pagi hari tepat waktu juga. Usahakan maksimal tidur 8 jam yach gaes.... Nah... tidur yang oke itu ada juga loh resepnya. Kalau resep saya adalah selalu membersihkan diri seperti gosok gigi sebelum tidur, cuci kaki, dan usahakan berpakaian yang longgar. Saat tidur usahakan lampu mati agar saya lebih rileks dan pastinya saya berdo'a agar selalu dalam lindunganNya.

2. Rilekskan tubuh saat bangun tidur.

Bangun tidur saya tidak langsung bangun, tapi saya selalu merilekskan tubuh dulu di atas tempat tidur. Membuka mata dan ucapkan syukur kepada Tuhan karena saya masih bisa melihat dan masih sehat untuk melanjutkan aktifitas hari ini.

3. Rutin mengkonsumsi air putih.

Saya selalu minum segelas air putih setelah bangun tidur karena air putih sangat bagus untuk tubuh kita. Biasanya setelah minum air putih saya langsung ke kamar mandi untuk BAK ataupun BAB. Dari situ saya merasa toxic dalam tubuh keluar semua. Dengan BAB secara teratur setiap hari menandakan metabolisme tubuh saya masih berfungsi secara maksimal. Tidak hanya bangun tidur namun setiap saat saya akan selalu mengkonsumsi air putih. Minimal 8 gelas setiap hari namun kadang lebih. Mengkonsumsi air putih sangat baik untuk kesehatan.


Saya suka sekali mengkonsumsi air putih, karena air putih bebas kalori dan gula. Merupakan pilihan paling sehat demi menjaga tubuh agar tetap memiliki cairan yang cukup, sekaligus mengatasi rasa haus kapan saja. Selain itu, manfaat minum air putih juga dinikmati oleh beragam fungsi tubuh, antara lain mencegah dehidrasi, membantu mengendalikan asupan kalori tubuh, menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kering dan berkerut, dan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman (toxic) melalui keringat, urine dan kotoran.


4. Berolahraga di pagi hari. 

Saya selalu mengusahakan untuk olahraga minimal seminggu dua kali. Olahraga sangat penting bagi kesehatan loh gaes dan pastinya dengan olahraga akan memberikan semangat yang luar biasa. Manfaat olahraga banyak sekali apalagi untuk kesehatan tubuh. 

Ada beragam manfaat olahraga yang dapat dirasakan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga dapatmeningkatkan kualitas hidup seseorang. (Alodokter.com)


Kalian pastinya pernah membaca artikel yang menyebutkan bahwa olahraga bisa memperpanjang usia seseorang. Dengan olahraga bisa membuat kita lebih fit, peredaran darah lancar, dan lebih aktif lagi saat beraktifitas. Dari situlah saya selalu menyempatkan olahraga minimal seminggu dua kali. Dengan keluarnya keringat setelah berolahraga saya merasa toxic dalam tubuh saya keluar dari bagian kulit saya.

Manfaat olahraga tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan fisik, namun juga untuk meningkatkan kualitas hidup seseorang. Dengan olahraga dapat memperbaiki suasana hati seperti stress atau lagi mengalami mood yang kurang baik.


5. Mengkonsumsi makanan yang banyak serat. 

Mengkonsumsi makanan yang banyak serat bagi tubuh sangat baik sekali, apalagi setiap hari kita rutin BAB. BAB merupakan salah satu cara tubuh mengeluarkan toxic. Untuk itulah kita diwajibkan mengkonsumsi yang kaya akan serat. Nah... apa saja makanan yang kaya serat yang sering saya konsumsi?



Sayuran dan buah-buahan wajib ada di menu makanan saya. Sayur, brokoli, wortel, strawberi, apel, alpukat, pir, jeruk, pisang, dan masih banyak yang lain. Setiap hari menu saya berubah-ubah tujuannya agar kebutuhan nutrisi tubuh seimbang dan pastinya agar saya tidak bosan.


6. Mengkonsumsi madu.

Madu memang dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan. Baik tua, muda, laki-laki, perempuan, dan anak-anak sudah pasti membutuhkan madu untuk kesehatan dirinya. Madu juga memiliki manfaat lain dalam efek meredakan kecemasan, kegelisahan, stress, dan imsonia. Saya selalu mengusahakan konsumsi madu setiap hari agar tubuh saya tetap fit dan rileks mengerjakan aktifitas.

Sumber gambar : www.idntimes.com


7. Mengkonsumsi vitamin C.

Sebenarnya semua buah memang sangat baik untuk tubuh tapi pastikan buah yang kalian konsumsi memiliki kandungan vitamin C yang banyak. Vitamin C sangat baik untuk tubuh dan vitamin ini dikenal aman untuk dikonsumsi. Vitamin C memiliki banyak kegunaan bagi tubuh salah satunya memiliki manfaat yang baik untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan kulit. Vitamin C juga mudah untuk diperoleh baik dari asupan makanan/minuman maupun suplemen.

Sumber gambar : www.halodoc.com


Vitamin C sering disebut sebagai asam askorbat dan termasuk jenis vitamin yang larut dalam air serta tidak diproduksi oleh tubuh. Kalian bisa mendapatkan sumber vitamin C dari buah-buahan dan sayuran segar, atau jika perlu dari suplemen vitamin C. Manfaat vitamin C diperlukan untuk perkembangan serta menjaga fungsi kerja organ tubuh dan memiliki peran penting untuk menjaga fungsi kekebalan tubuh.

Nah... ngomong-ngomong vitamin C kini sudah nggak pake ribet lagi untuk mendapatkannya karena di dalam sebotol Natsbee Honey Lemon saya sudah mendapatkan manfaat dari vitamin C serta madu. Manfaatnya untuk tubuh sama halnya seperti kita mengkonsumsi kebaikan madu dan lemon asli karena sebenarnya Natsbee Honey Lemon ini terbuat dari Lemon dan Madu ASLI.



Natsbee Honey Lemon dari POKKA adalah minuman Madu Lemon pertama di Indonesia loh. Kalian pasti sudah tahu bahwa Lemon dikenal baik mendetoksifikasi tubuh dengan mengikat zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Sedangkan madu membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Perpaduan madu dan lemon dapat menjaga tubuh kita bersih dari zat-zat yang dapat menggangu kesehatan kita.


Sudah tahu kan, minuman ini sangat cocok untuk kalian yang memiliki aktivitas sangat padat diluaran sana. Sepadat apapun aktifitas kalian, mau kerja di kantor, mau travelling, mau kerja rodi dengan selalu sedia Natsbee Honey Lemon pastinya akan memberikan energi sendiri untuk kalian.

Kandungan vitamin C dari lemonnya membuat saya tetap segar dan aktif dalam menjalani aktivitas sehari-sehari. Nah... untuk itu saya rekomendasikan Natsbee Honey Lemon ini untuk kalian yang super sibuk diluaran sana. Natsbee Honey Lemon lebih nikmat jika diminum dalam keadaan dingin agar rasanya terasa lebih segar dan nikmat.



Di mata pakar kesehatan, lemon memang sehat bagi tubuh karena mengandung asam sitrat dan vitamin C yang tinggi. Asam sitrat (asam yang terdapat dalam kelompok buah citrus) baik untuk membuat air seni menjadi lebih basa.


Menurut praktisi gaya hidup sehat dr. Phaidon L. Toruan bahwa air lemon efeknya seperti 'listrik' buat tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih segar dan tidak mengantuk lagi setelah bangun tidur. Ketika diminum pada pagi hari bersama air hangat, lemon dapat menjaga keseimbangan pH tubuh agar terjaga kesehatannya serta terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu juga membantu menjaga kesehatan liver dan sebagai tonik bagi tubuh setelah tidur berjam-jam di malam harinya. Pantesan saja ya banyak yang melakukannya terutama perempuan nih.

Tidak perlu khawatir karena Natsbee Honey Lemon terbuat dari madu dan lemon asli. Mengkonsumsinya setiap hari akan memberikan hari-hari kalian lebih aktif.

Natsbee Honey Lemon merupakan salah satu produk keluaran POKKA. POKKA adalah perusahaan makanan dan minuman dari Jepang yang selama lebih dari 60 tahun berkomitmen menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dan standar internasional. POKKA sudah dikenal di lebih dari 50 negara dan meluncurkan ratusan produk berbahan alami, tanpa pengawet dan pewarna buatan.

Namun satu-satunya cara untuk hidup sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang dan olahraga ya gaes. Jadi pola hidup sehat itu penting sekali.

Seperti itulah cara #AsikTanpaToxic ala saya agar tetap aktif bergerak. Cara sederhana yang semua orang bisa lakukan tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan hari-hari yang lebih aktif.

Natsbee Honey Lemon saat ini sudah tersedia di minimarket, seperti Alfamart dan Indomaret dan juga supermarket besar seperti Carrefour, Giant, Superindo, Foodhall, dan supermarket besar lainnya.

Yuk Bersihkan Hari Aktifmu! #AsikTanpaToxic



Salam,
Dwi Puspita



Referensi 

1. Sehat, Makanan (21 Oktober 2017). "5 Rahasia Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh dan Kulit". Halodoc.com. Diakses tanggal 29 Agustus 2018.

2. Etika, Nimas Mita (6 September 2017). "
Daftar Makanan Tinggi Serat yang Harus Ada di Menu Anda". Hellosehat.com. Diakses tanggal 29 Agustus 2018.

3. Lidiawaty, Berlian Rahmy (11 Maret 2018). "6 Manfaat Ajaib Madu bagi Kesehatan, Pencegah Diabetes Juga Lho". Idntimes.com. Diakses tanggal 29 Agustus 2018.

4. Hestianingsih (20 Agustus 2014). "Ini Kata Pakar Nutrisi Tentang Khasiat Honey Lemon Shot untuk Kesehatan". Wolipop.detik.com. Diakses tanggal 29 Agustus 2018.

5. Noya, Allert (20 Desember 2017). "Jangan Remehkan Manfaat Minum Air Putih". Alodokter.com. Diakses tanggal 29 Agustus 2018.

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)