Mau Travelling Ke Bali, Perhatikan Hal Ini Dulu

Assalamualaikum sahabat Dwipita,

Bentar lagi liburan ya, libur lebaran. Entahlah libur apa bagi kalian pokoknya liburan. Ada yang harpitnas pengen liburan dan emang ada yang ngambil cuti tahunnya demi liburan. Lumrah banget kok, karena suami sayapun melakukan hal yang sama demi ngajak keluarganya refreshing sebentar membuang penat.

Alhamdulillah masih diberikan izin cuti walaupun tugas suami banyak dan nggak bisa ditinggal, karena biasanya suami dan temannya berbagi tugas. Saat temannya cuti maka suami saya yang akan sibuk membantu mengerjakan tugas temannya begitupun sebaliknya jika suami saya yang cuti maka tugasnya akan dibantu dan dikerjakan oleh temannya. Simbiosis mutualisme ya.... hahaha.



Ngomongin liburan nih, Bali merupakan destinasi wisata favorit saya dan suami. Nggak tahu sih mengapa jatuh cinta pakai banget dengan Pulau Bali. Mungkin karena Bali indah ya, apalagi pantainya. Nah... buat kalian yang ingin travelling ke Bali perhatikan dulu hal ini ya.

1. Yakin nih ke Balinya nggak barengan dengan libur nasional, libur anak sekolah atau libur harpitnas. Kalau 3 hal tersebut kalian lakukan, wah bakalan ramai banget deh tempat wisata yang ada di Bali dan kalian akan menikmati keindahan berbagai tempat pariwisata di Bali dengan umpel-umpelan. Hehehehe... tapi tak masalah sih kalau kalian suka dengan keadaan yang ramai, tapi kan ada beberapa orang yang pengen dengan situasi yang tenang dan sepi. Nah kalau kalian tipe yang pengen dengan keadaan tenang dan sepi, travellingnya pilih hari aktif dan ambillah cuti segera jika kalian seorang pekerja kantoran. Seperti suami saya, dia ambil cuti di hari aktif demi mendapatkan liburan yang tenang.

2. Bikin itinerary, tempat wisata mana yang mau dikunjungi setelah berada di Bali. Banyak sekali loh tempat wisata di Bali, mulai dari pantai, museum, dan desa adat yang harus kalian kunjungi nih menurut saya. Kalau saya pribadi selalu menyempatkan diri main ke pantai karena memang suka dan senang sekali melihat pantai. Beberapa pantai dan wisata di Bali yang pernah saya kunjungi, antara lain :

Pantai Padang-Padang, yang awalnya bukan pantai terkenal seperti Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Berkat film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Robert shooting di pantai ini, menjadikan pantai ini banyak didatangi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Pantai yang dapat dilihat dari atas jembatan ini memang sangat indah. Lokasinya satu kawasan dengan Uluwatu, yaitu sama-sama terletak di daerah Pecatu, Kuta Selatan Kabupaten Badung. 

Pantai Jerman. Pantai Jerman itu sederet dengan Pantai Kuta, Pantai Legian. Kalo diperhatikan di peta ada di sebelah barat Pulau Bali. Pokoknya deket banget dengan Bandara Ngurah Rai. Di Pantai Jerman asyik, soalnya bisa melihat langsung pesawat lepas landas dan saat akan landing. Saat pesawat landing siap-siap deh buat jeprat-jepret momen langka ini. Mengapa sih dinamakan Pantai Jerman. Katanya, dulu di daerah ini banyak sekali turis dari Jeman tinggal dan menetap di tempat ini. Tapi sekarang sudah jarang, ya ada beberapa tapi hanya bisa di hitung jari. 

Pantai Pandawa. Dulu, kawasan Pantai Pandawa dikenal dengan nama Pantai "Penyekjekan". Perubahan nama menjadi Pantai Pandawa dilandasi pada spirit dari kisah pengasingan Panca Pandawa selama 12 tahun ke hutan dan goa gala-gala. Kisah ini sejalan dengan perjuangan kehidupan masyarakat adat Kutuh yang selama kurun waktu 1997 sampai 2010 membelah tebing untuk melepaskan diri dari keterpinggiran dan keterasingan kehidupan. Mulai tahun 2012 kawasan ini dinyatakan sebagai kawasan wisata untuk dapat dikunjungi oleh masyarakat umum. Semoga spirit cahaya perjuangan Panca Pandawa yang telah menyinari kehidupan masyarakat adat Kutuh dapat bermanfaat untuk dunia. 


3. Cari tempat penginapan (hotel) yang strategis dengan tempat wisata, biasanya sih saya selalu mencarinya di Pegipegi. Asyik banget sih menurut saya cari hotel di website maupun aplikasi Pegipegi ini.


Mengapa saya pilih Pegipegi dalam mencari hotel? So, pasti karena pilihan hotelnya banyak dan pastinya juga ada reward poinnya dong. Mulai dari cari hotel dengan harga terendah hingga harga hotel tertinggi atau bisa juga mencari hotel rekomendasi Pegipegi. Apalagi hotel di Bali yang banyak pilihannya nih, mulai dari hotel murah di Bali, Villa di Bali, hingga hotel bintang 5 di Bali.



Diskon dan promo banyak yang bisa dinikmati oleh member Pegipegi apalagi ada PepePoin yang bisa digunakan sebagai potongan harga untuk transaksi berikutnya. Metode pembayarannya pun lengkap, mulai dari transfer bank, ATM, Perbankan Online, dan Kartu Kredit.

Nah, sekarang sudah jelas kan, hal apa saja yang harus diperhatikan saat mau liburan ke Bali. Tidak hanya ke Bali sih, liburan kemanapun kita harus memperhatikan segala sesuatunya. Semoga liburan kalian berkesan ya teman-teman dan tentunya liburan saya juga.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Wah kalau sudah menyebut BALI ingatann saya langsung di era 2005 - 2010 saat masih aktif sebagai Volunteer program AUSaid - Kangguru Indonesia. Tiap tahun ke BALI untuk diskusi grup dengan stake holder dan pemangapan program KangGuru di Indonesia. Total sudah 10 kali ke BALI namun sayangnya semanya urusan pekerjaan. Jarang ada kesempatan Jalan jalan walau sudah di BALI hhehehe. Maybe next time Insya Allah ke Bali lagi sebagai turis lokal. Piye kabare mbakyu. Maaf jarang BW hehhehehee

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)