Tips Melakukan Perawatan Kulit Pria Agar Selalu Sehat

Sama halnya dengan wanita, pria juga membutuhkan perawatan kulit untuk menjaga kesehatan kulitnya dengan baik. Namun perbedaannya, perawatan kulit pria tidak selalu berhubungan dengan produk skincare karena kebutuhan yang dimiliki berbeda. Aktivitas pria yang lebih banyak daripada wanita menyebabkan kulit pria kehilangan kelembabannya, menjadi sensitif, atau menjadi berminyak. Perawatan kulit harus dilakukan dengan teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.



Tips Melakukan Perawatan Kulit Pria yang Benar

Kulit pria memiliki produksi minyak yang lebih besar dibandingkan wanita dan juga rambut atau bulu yang lebih lebat. Oleh sebab itu pria juga membutuhkan perawatan dengan benar untuk menjaga kulitnya tetap sehat. Berikut ini tips melakukan perawatan kulit dengan benar untuk mendapatkan kulit lebih sehat.


1. Perawatan Tubuh

Cairan dalam tubuh akan hilang karena aktivitas sehari-hari sehingga Anda membutuhkan pengganti agar kulit tetap lembab. Cara tercepat dan termudah untuk mendapatkan kulit lembab adalah dengan menggunakan body lotion. Tidak hanya melembabkan kulit saja, body lotion juga dapat menyegarkan kulit dan mencerahkannya. Jangan lupa untuk mengaplikasikan body lotion pada area kulit tubuh yang kering seperti sikut.


2. Perawatan Wajah

Perawatan kulit pria yang harus Anda lakukan selanjutnya adalah perawatan wajah. Kulit wajah dapat terpapar berbagai jenis kondisi seperti panas, dingin, dan polusi setiap harinya. Menjaga kelembaban kulit ketika keluar rumah sangat penting agar kulit tetap fit sepanjang hari. Pilih pelembab wajah Nivea Men Whitening atau Nivea Men Whitening Oil Control sesuai dengan jenis kulit Anda.


3. Anti Keringat

Menggunakan deodorant sebagai anti keringat juga merupakan salah satu cara merawat kulit. Keringat berlebih dapat menyebabkan bau badan yang membuat Anda kehilangan kepercayaan diri sehingga menggunakan deodorant menjadi sangat penting. Perhatikan tata cara menggunakan deodorant dengan benar agar hasil yang didapatkan maksimal.


4. Perawatan Kaki dan Bulu di Tubuh

Mungkin diantara Anda jarang yang melakukan perawatan kaki dan bulu di tubuh. Anda bisa melakukan perawatan ini jika memiliki waktu luang. Untuk perawatan kaki, lakukan pemijatan menggunakan lotion seminggu sekali. Sedangkan untuk perawatan bulu di tubuh, Anda bisa mencukurnya jika tumbuh panjang.


5. Meregenerasi Kulit

Perawatan kulit pria yang terakhir adalah meregenerasi kulit. Kegiatan ini bisa Anda lakukan satu atau dua kali dalam sebulan menggunakan krim atau scrub khusus untuk mendapatkan hasil maksimal. Proses regenerasi kulit ini dapat membantu mengangkat minyak, sel kulit mati, menghilangkan komedo, serta melancarkan sirkulasi darah.


Itulah beberapa tips perawatan kulit pria yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kulit agar selalu sehat. Dengan bantuan berbagai produk khusus pria dari Nivea Men dijamin kulit Anda tetap sehat dan terawat. Lakukan perawatan dengan teratur agar Anda mendapatkan hasil sesuai dengan ekspektasi.

1 comment:

  1. Nah iya bener mba Dwi. Cowok juga harus paham cara merawat kulit ya. Biar tetap sehat

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)