Memulai Tabungan Pendidikan Bisa Mulai dari Sekarang Loh, Ini 3 Tipsnya

Memulai Tabungan Pendidikan Bisa Mulai dari Sekarang Loh, Ini 3 Tipsnya


Tabungan pendidikan anak tidak bisa ditunda agar peluang anak mendapatkan pendidikan layak terjamin di masa depan.

Seiring dengan berjalannya waktu, biaya pendidikan terus naik dan tidak bisa dibendung lagi. Kalau Anda tidak bisa mempersiapkan semuanya mulai dari sekarang, masa depan anak akan terancam. Kesempatan mendapatkan pendidikan tinggi juga semakin kecil.

Kalau Anda tidak mau mengalami masalah finansial di masa depan khususnya saat anak-anak mulai sekolah, menabunglah. Berikut beberapa tips menabung untuk pendidikan di masa depan.



Sumber gambar : https://www.qazwa.id


Menabung secara Konvensional


Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mempersiapkan pendidikan anak adalah menabung di Bank. Anda bisa menabung setiap bulannya atau saat ada kelebihan uang langsung ditransfer. Cara ini sering dilakukan oleh banyak orang karena paling mudah meski ada risikonya.

Tabungan Pendidikan Anak yang didapatkan dengan menabung secara biasa rawan sekali untuk terpakai untuk kebutuhan sehari-hari. Itulah kenapa Anda disarankan untuk membuat tabungan untuk anak secara khusus sehingga mereka bisa mendapatkan dana cukup ketika dibutuhkan.

Kalau Anda masih belum terpikir mau melakukan apa untuk membuat tabungan pendidikan anak, segera ke bank dan menabung. Tambah uang setiap bulan dan pastikan untuk tidak menggunakannya.

Investasi Emas

Salah satu komoditas yang tidak lekang oleh waktu dan harganya masih tetap stabil bahkan naik adalah emas. Kalau Anda memiliki dana yang cukup setiap bulan, belikan emas batang. Emas jenis ini bisa disimpan sendiri atau disimpan dalam bentuk akun digital agar tidak rawan hilang.

Usahakan untuk tidak membeli emas berupa perhiasan meski mungkin nominalnya meningkat. Emas jenis itu mungkin bernilai, tapi likuiditasnya belum tentu besar. Berbeda dengan emas yang berbentuk batangan, Anda bisa menjualnya kapan saja kalau membutuhkan.

Investasi Syariah di Qazwa


Kalau saat ini Anda memiliki dana cukup untuk investasi dan ragu apakah sesuai dengan syariah. Jangan khawatir, saat ini ada Qazwa. Platform ini mempertemukan antara pemilik modal dengan mereka yang membutuhkannya. Dari sini Anda bisa memberikan modal dan mendapatkan pengembalian beserta keuntungannya.

Karena Qazwa dikelola secara syariah, tidak ada riba dalam setiap transaksinya. Semua diawasi dengan baik dan komprehensif agar tepat sasaran. Oh ya, mengenai jumlah modal yang harus dikeluarkan, Anda tidak perlu khawatir, paling sedikit Rp5.000 agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal 24% per tahun.

Investasi syariah ini terbuka untuk umum dan Anda bisa memilih sendiri proyek mana yang akan didanai. Semua muncul seperti marketplace yang bisa dipilih sendiri sesuai dengan preferensi dan ketersediaan dana.

Inilah beberapa tips mulai menabung untuk biaya pendidikan anak di masa depan. Anda bisa memilih jenis tabungan konvensional atau yang syariah seperti Qazwa. Mari, mulai hijrah finansial bersama Qazwa melalui pembiayaan syariah, agar hidup jadi lebih berkah.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Aku sekarang lebih sering investasi dalam bentuk emas. Karena memang sesuai apa yang aku yakini, gitu. meski namanya juga investasi pasti ada plus dan minusnya ya. Tapi yang penting hati plong gitu saat jalaninnya

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)