Ketahui Apa Saja Persyaratan Melamar Lowongan Kerja Bank

Bank adalah salah satu perusahaan yang banyak diminati oleh para fresh graduate yang sedang mencari pekerjaan. Hampir setiap tahunnya bank di Indonesia selalu membuka lowongan kerja bank, hal ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Karena pembukaan lowongan kerja di bank selalu dibuka secara berkala, maka peminatnya pun tidak pernah sepi.

Semakin banyaknya peminat yang melamar di lowongan kerja bank, ini akan membuat peluang Anda semakin kecil. Namun Anda tidak perlu khawatir, selagi Anda sudah memenuhi persyaratan yang diberikan oleh pihak bank, maka ada kemungkinan Anda lolos menjadi karyawan di bank. Lalu apa saja persyaratan lowongan kerja di bank?

Syarat melamar kerja di bank



Persyaratan Umum yang Harus Anda Penuhi saat Melamar Lowongan Kerja Bank

Meskipun setiap bank selalu mencantumkan persyaratan yang berbeda-beda saat membuka lowongan kerja bank, tetapi persyaratan tersebut tidak akan jauh berbeda dengan syarat yang akan kami bahas berikut ini. Yuk simak informasinya.

1. Latar Belakang Pendidikan

Syarat umum yang wajib Anda ketahui saat melamar lowongan kerja bank Indonesia adalah latar belakang pendidikan yang Anda tempuh. Biasanya bank membutuhkan lulusan universitas dari jurusan akuntansi, manajemen, ataupun ilmu ekonomi. Namun tidak sedikit pula bank yang membuka lowongan kerja bank untuk posisi lainnya yang membutuhkan lulusan dari teknik hingga sistem informasi.

2. IPK

Selain latar belakang pendidikan yang diperhitungkan, ternyata saat mendaftar lowongan kerja bank juga Anda harus memiliki IPK yang cukup. Umumnya besaran IPK yang ditetapkan adalah minimal 3,00 untuk S1 dan 3,25 untuk lulusan S2.

3. Usia

Ternyata tidak sembarang umur yang bisa bekerja di bank. Biasanya bank sangat selektif dengan syarat yang satu ini saat membuka lowongan kerja bank. Usia juga bisa menjadi kunci utama Anda lulus seleksi administrasi atau tidak, oleh karena itu jika Anda masih berusia kurang dari 25 tahun untuk S1 dan 28 tahun untuk S2 Anda masih bisa mendaftar lowongan kerja bank Indonesia ini.

4. Status Pernikahan

Bukan hal aneh lagi jika status pernikahan sangat diperhitungkan saat melamar lowongan kerja bank. Sudah menjadi tradisi bahwa bank hanya menerima pelamar yang belum menikah. Bahkan jika Anda sudah menjadi karyawan bank, Anda akan terikat dengan tugas dinas yang dimana syaratnya tidak boleh menikah sebelum tugas dinas selesai. Ikatan dinas ini biasanya berlangsung selama satu tahun.

5. Fisik dan Mental

Fisik dan mental memang menjadi aspek yang sangat penting dalam menunjang produktivitas Anda saat bekerja. Oleh karena itu, bank selalu mengutamakan kesehatan fisik dan mental yang kuat saat membuka lowongan kerja bank. Hal ini bertujuan agar target yang mereka rencanakan bisa terlaksana dengan baik untuk kedepannya. 

Nah itulah beberapa informasi terkait dengan syarat apa saja yang umumnya diberikan oleh bank saat membuka lowongan kerja bank. Bagaimana menurut Anda?


Salam,
Dwi Puspita

Keterangan :

1. Sumber gambar : freepik.com

2. https://www.renesia.com/persyaratan-melamar-kerja-di-bank/

3. https://zonabanten.pikiran-rakyat.com/bisnis/pr-23722473/bank-indonesia-buka-lowongan-ini-syarat-dan-tata-cara-melamar

4.https://fixpekanbaru.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-41722530/lowongan-kerja-di-bank-indonesia-cek-tanggal-syarat-dan-tata-cara-melamar

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)