Penginapan Dengan View Pegunungan di Batu

Assalamualaikum para traveler dan pembaca dwipuspita.com, bagaimana nih kabar kalian semua? Apakah masih betah dirumah saja? Kalau saya boleh jujur nih, saya nggak betah. Pernah hanya dirumah saja selama 4 bulan dan beneran nggak kemana-mana. Paling jauh hanya di gang depan rumah untuk membeli beberapa keperluan untuk makan sehari-hari seperti ikan, daging, sayur, dan bumbu. Lewat dari 4 bulan baru deh mulai berani keluar jalan raya untuk cuci mata.

Penginapan view pegunungan di batu

Nah, akhir tahun kemarin saya sempat jalan-jalan bersama keluarga. Ini pun karena saya mulai bosan di rumah dan bener-bener harus merefreshkan pikiran. Kami sengaja mencari penginapan di daerah pegunungan di Batu. Batu memang menjadi spot wisata pegunungan favorit saya selain Trawas, Tretes, dan Prigen.

Sebenarnya memilih penginapan susah-susah gampang. Kadang harga gak sesuai budget, penginapan tidak cocok karena fasilitas kurang atau karena servis yang diberikan kurang kepada tamu. Alhamdulillah saya mendapatkan penginapan yang pas, pas harganya, fasilitas, dan servisnya. Penginapan ini adalah Spencer Green Hotel Batu yang terletak di Jalan Raya Punten No. 86 Batu dan sangat recomended menurut saya selain harganya terjangkau pun view-nya membuat saya takjub.

Kami booking sebulan sebelumnya agar bisa mendapatkan kamar sesuai keinginan kami dan sengaja mencari tanggal yang sesuai dengan tanggal lahir anak kami yang akan menginjak 5 tahun. Yupz, kami ingin bersenang-senang di dalam kamar hotel bersama keluarga kecil kami.

Kami memilih menginap di penginapan yang sangat nyaman di Batu ini pastinya sudah memikirkannya matang-matang apalagi di masa pandemi. Segala protokol kesehatan harus kami patuhi mulai dari berangkat hingga ke sampai di penginapan. Masker pun tak boleh lepas serta hand sanitizer pun selalu siap sedia didalam tas jinjing saya. Untungnya di bagian receptionist tersedia hand sanitizer untuk para tamu.

Kami mendapatkan kamar di lantai 2 dengan balkon menghadap pemandangan alam. Sayangnya bukan pemandangan pegunungan sesuai ekspektasi saya, tapi tak apalah yang penting saya bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah di pagi hari.

Balkon spencer green hotel batu

Kamar dengan balkon seperti ini memang favorit saya, karena bisa melihat pemandangan dari luar dan pastinya segar di pagi hari. Duduk santai sambil menikmati minuman dan camilan yang kami beli sebelum masuk ke kamar penginapan ini bersama suami dan anak-anak.

Roof top spencer green hotel batu

Pagi hari kami sempatkan ke roof top penginapan ini, MasyaAllah indah sekali pemandangannya. Mata saya bener-bener dimanja melihat pemandangan alam yang begitu indah karena dikelilingi pegunungan.

Spencer green hotel batu view gunung

Lokasi dari penginapan ini pun tak jauh dari wisata Selecta dan petik apel. Kami pun sempat bermain ke Selecta untuk melihat indahnya macam bunga yang tumbuh subur disana. Wisata Selecta kurang lebih ditempuh 5 menit dengan menggunakan mobil pribadi dari penginapan Spencer Green Hotel Batu.

Taman wisata selecta

Rata-rata penginapan di Batu akan menawarkan pemandangan alam yang indah berupa pegunungan. Buat temen-temen yang mau mencari penginapan di Batu view pegunungan selain Spencer Green Hotel Batu banyak sekali loh, antara lain :
1. Pohon Inn Hotel
2. Zam-Zam Hotel
3. Amaartahills Hotel and Resort Batu
4. Three Eight Front One Boutique Batu Malang
5. The Batu Hotel & Villas
6. De View Hotel Batu
7. El Hotel Kartika Wijaya Batu

Penginapan view pegunungan di batu

Untuk beberapa ulasan dan review dari masing-masing hotel biasanya saya akan membacanya di aplikasi yang terpercaya, misalnya aplikasi Traveloka. Disana para tamu akan memberikan penilaian yang valid tentang pengalamannya selama menginap serta servis yang didapatkan selama di hotel. So pasti saya akan memilih penginapan dengan score penilaian tertinggi. Eits, selain itu saya akan menilai dulu bagaimana dengan kamarnya dan fasilitas apa saja yang akan saya dapatkan.

Spencer green hotel batu balkon

Kalau teman-teman, apa saja nih yang akan dipertimbangkan jika memilih penginapan? Share yuk...

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)