Tempat Ngopi Asyik Di Trawas Mojokerto

Tempat ngopi asyik di Trawas Mojokerto


Dimana ya... banyak kok sebenarnya. Kalau pengalaman saya sih saat saya berhenti di salah satu warung kopi dipinggir jalan dengan pemandangan pohon pinusnya. Kawasan ini sebenarnya sudah mulai keluar dari daerah Trawas. Kanan kiri akan banyak dijumpai warung-warung yang menawarkan semacam gazebo untuk tempat nongkrong dan ngopi.


Saya berhenti disalah satu warung kopi setelah perjalanan dari Pacet menuju Trawas dan akan balik ke rumah kami di Gresik. Sengaja tidak lewat jalur Surabaya karena akan tambah jauh saja rutenya dan pastinya waktunya tambah lama. La wong dari rumah saya Gresik ke Mojokerto hanya 2 jam saja yang mana pake acara macet-macetan di daerah Legundi.

Mengambil posisi parkir untuk mobil yang nyaman, kami pun berhenti sejenak di tempat ini untuk mencari warung kopi yang cocok bagi kami. Akhirnya dapat deh warung kopi yang asyik buat penghilang lelah kami.


Saya memesan 2 kopi hitam untuk saya dan suami. Sedangkan si Yayas (ponakan saya) memesan pop ice rasa permen karet. Menunggu pesanan datang seperti biasa kami bercanda disambi melihat kanan kiri pemandangan yang ada disebelah kami. Sambil mengambil beberapa camilan keripik singkong Madura yang digantung bebas dimana para pembeli bisa mengambilnya suka-suka.


Akhirnya pesanan kami datang dan tak sabar si suami segera menyeruput kopinya. Kopi panas diseruputnya pelan-pelan sambil menikmati aroma kopi yang bener-bener bikin semangat. Hahaha... itu sih saya. Sebenarnya suami bukan pecinta kopi seperti saya tapi dia akan menikmati kopi jika saya suruh untuk meminumnya atau jika dia butuh asupan imunisi sebagai penghilang kantuk.


Kalau saya jangan ditanya, saya akan menghabiskan segelas kopi dalam waktu 1 menit saja. Wkwkwkw... Ngopi di tempat ini asyik banget. Alhamdulillah tak hentinya bisa melihat pemandangan indah seperti ini. Sejuk banget dan pastinya bahagia karena bersama keluarga. Semoga masih diberi sisa umur yang bisa dimanfaatkan untuk selalu bersyukur atas segala apa yang Allah beri pada kami termasuk nikmat sehat.


Masyaallah tiada hentinya mulut berucap syukur bisa ngopi syantieq dengan pemandangan yang menurut saya indah banget. Maklumlah didaerah saya nggak ada pemandangan dengan pohon menjulang tinggi seperti ini. Jadi inilah kesempatan saya untuk bisa menikmati secangkir kopi dengan pemandangan alam yang Allah sajikan kepada hamba-Nya.


Keluarga tetep menjadi prioritas nomor satu. Tanpa dukungan dan kebersamaan seperti ini sebuah keluarga tak akan bisa harmonis. Semoga kebahagiaan ini tak akan berakhir. Oleh sebab itu kadang keluarga butuh liburan bersama untuk mempererat hubungan yang mungkin harus dijalani dengan liburan seperti ini. Wkwkwk... alasan klasik karena saya memang butuh piknik.


Yayas menikmati pop ice rasa permen karetnya dengan penuh perasaan. Minumannya disayang-sayang biar ngga cepet habis dengan cara meminumnya sedikit demi sedikit. Hahaha... anehnya padahal baru saja hujan dan suasana dingin banget, tapi anak ini tetep demen dengan es. Minuman yang dipesannya pun masih pake es segala. Duh... namanya juga anak-anak ya.


Sebenarnya disini ada yang jualan duren sih, mau beli tapi sempat ngelirik dompet. Hahaha... ludes. Ada sih tapi buat jaga-jaga aja selama perjalanan. Jadinya ya wes kami berempat hanya menikmati orang makan duren dan duren yang digantung dengan tali rafia yang baunya bikin kami menelan ludah. Semoga lain kali bisa makan duren dan pesta duren ya Yas.


Kopi sudah habis, pop ice Yayas juga sudah habis apalagi camilan kami yang sudah habis dari tadi. Cerita bareng, bercanda bareng, dan sepertinya kami harus siap-siap membayar pesanan kami. Seperti biasa segala view ditempat ini baik objeknya tidak lupa saya jepret sebagai kenangan.



Sebelum melanjutkan perjalanan pulang kamipun mengabadikan momen bersama yang sangat indah ini. Kenangan indah yang tak bisa terulang jika memang terulang lagi itu artinya rezeki. Semoga Allah melimpahkan kesehatan, keselamatan, dan keberkahan pada kita semua agar senantiasa selalu bersyukur dalam keadaan apapun.


Total saya ngopi di tempat ini 20 ribu rupiah. Dengan rincian 2 gelas kopi hitam, segelas pop ice rasa permen karet, dan camilan yang mungkin harganya 1000-1500 per bungkusnya. Parkir mobil 5 ribu. Jadi totalnya 25 ribu.

Trawas Mojokerto, 24 Desember 2018

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)