Keuntungan Penggunaan Coworking Space untuk Menyelesaikan Pekerjaan

Keuntungan Penggunaan Coworking Space untuk Menyelesaikan Pekerjaan


Era digital mengubah banyak hal termasuk pekerjaan dan penyelesaiannya. Kini, Anda akan menemukan orang yang bekerja tidak di kantor. Mereka adalah freelancer, profesional, konsultan, dan masih banyak lagi. Dimana mereka bekerja? Salah satu tempat favorit adalah coworking space karena memiliki beragam kelebihan dibandingkan bekerja di rumah. Untuk mengetahui apa saja kelebihan tersebut, daftarnya ada pada bagian berikut ini:



1. Lebih Lanjut Mengenai Keuntungan Coworking Space

Sebelum membahas lebih lanjut, Anda perlu mengetahui sekilas tentang coworking space. Secara sederhana, ini adalah tempat dimana orang-orang bekerja di satu tempat atau area tetapi tidak berada pada satu perusahaan. Masing-masing menyelesaikan pekerjaan independen dan mandiri. Misal, desainer menyelesaikan rancangan digitalnya dan duduk di sebelah blogger yang sedang menulis. Kedua tidak berada pada satu perusahaan. Orang-orang menyewa tempat lalu punya akses berdasarkan apa yang mereka bayar.


2. Tempat terjangkau dan nyaman

Orang berkunjung ke suatu tempat karena terjangkau dari segi akses transportasi dan juga nyaman. Untuk menyelesaikan, kenyamanan menjadi hal utama. Inilah alasan mengapa banyak orang memilih untuk mengunjungi tempat-tempat seperti ini. Di banyak kota besar, Anda dapat menemukan beragam provider dengan layanan beragam. Namun, keterjangkauan dan nyaman masih menjadi kunci mengapa bisnis seperti ini mulai menjamur.


3. Fasilitas penunjang lengkap

Seperti yang telah disebutkan diatas, coworking space memiliki fasilitas penunjang lengkap untuk kebutuhan pekerjaan. Apa saja yang umum dan khusus tersedia disana? Yang pertama adalah ruangan, kursi, dan meja. Semuanya teratur rapi sesuai dengan layanan yang diberikan. Selanjutnya adalah jaringan, terutama akses internet kecepatan tinggi. Bagi pekerja yang berkecimpung di bidang multimedia, internet adalah sesuatu yang tidak terelakkan. Investasi di area ini sangat tinggi jika ingin diterapkan di rumah. Sebagai alternatif, Anda memilih penyedia jasa ketiga. Penunjang lain terkait listrik, makanan dan minuman, printer, kertas, bahkan perangkat yang digunakan seperti laptop, computer, dan smartphone.


4. Pakai sesuai kebutuhan

Keuntungan lain ada pakai sesuai kebutuhan. Salah satu layanan coworking space adalah Go-Work. Ada tiga opsi untuk para customer dan client yaitu Hot Desk, Dedicated Desk, dan Private Office. Masing-masing memiliki fitur tersendiri, namun ada opsi fleksibilitas. Ketika Anda hanya butuh tempat tanpa permanent desk, Hot Desk menjadi opsi utama. Namun, pekerjaan semakin banyak maka butuh meja di area tetap. Anda dapat melakukan upgrade ke opsi Dedicated Desk. Bisnis semakin berkembang dan butuh ruang meeting. Private Office siap memenuhi kebutuhan tersebut.


5. Event dan pelatihan

Salah satu kelebihan jika menggunakan layanan ini adalah event menarik serta dukungan pelatihan. Perlu Anda ketahui, ini bukan hanya sekadar sewa tetap tetapi area yang membentuk komunitas. Anda mungkin saja berkolaborasi dengan orang lain meski tidak di satu perusahaan. Ada beragam orang berkumpul dengan skill, latar belakang, dan pengalaman berbeda. Apa yang terjadi jika mereka ada di satu tempat? Kolaborasi dan proyek baru siap bermunculan dengan ide menarik. 


Itulah kelebihan dan keuntungan ketika memilih coworking space. Banyak perusahaan melakukan outsourcing pekerjaan ke freelancer. Oleh karena itu, pekerja dan profesional lepas mulai marak dengan skill yang tidak kalah bahkan lebih baik. Semua tentang Go-Work tersedia di go-work.com yang dapat Anda kunjungi secara langsung. Tentu saja, semua pilihan ada di tangan Anda sendiri.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Yang saya rasakan saat menyewa tempat di Co Working space ialah semangat kerja yang terjaga karena teman-teman kita sama sama bekerja untuk proyeknya masing-masing. Beda sekali saat bekerja di rumah yang jika belum terbiasa seperti saya menjadi malas malasan ha ha...

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)