8 Wahana Menakjubkan Di Ciputra Waterpark Surabaya

Jalan-jalan ke Surabaya memang belum afdhol jika belum merasakan kuliner dan wisatanya. Kuliner yang murah meriah kadang bisa ditemui disepanjang jalan dan tempat wisata. Melewati jalanan Kota Surabaya pastinya akan melihat banyak bangunan yang menjulang tinggi, namun jangan salah bahwa Kota Surabaya masih memiliki bangunan bersejarah lainnya.

Yes, Surabaya banyak sekali menyimpan banyak sejarah jadi pantas saja jika kota ini mendapat julukan Kota Pahlawan karena pertempuran besar yang pernah terjadi di kota ini.
Jika kalian berlibur ke kota ini sempatkan mampir ke tempat-tempat sejarah seperti Museum Kesehatan, Monumen Kapal Selam, Tugu Pahlawan, dan masih banyak wisata sejarah lainnya.


ciputra waterpark surabaya citraland

Namun siapa sangka, ternyata Kota Surabaya ini tidak hanya memiliki tempat wisata sejarah saja namun ada juga wisata air yang sangat menakjukan. Ciputra Waterpark Surabaya telah mengklaim dirinya sebagai salah satu wisata air terbesar se Indonesia. Wisata Ciputra Waterpark Surabaya ini resmi dibuka pada tahun 2005 dan memiliki luas lahan kurang lebih 5 hektar. Lahan yang berada dikawasan komplek perumahan Citraland yang bisa disebut dengan "The Singapore of Surabaya".

Terletak di Surabaya Barat ditengah perumahan mewah Citraland Surabaya. Saya rasa gampang sekali mendapatkan tempat wisata ini. Modal Google Maps atau kemampuan nalar si driver ojol membaca peta. Tapi ada kalanya driver ojol juga tidak bisa mengantarkan si penumpang karena aksesnya memang sedikit agak membingungkan. Tenang saja, karena ada banyak security di kawasan perumahan elite ini untuk membantu mengarahkan kita sampai ke tujuan.


ciputra waterpark di surabaya


Di Ciputra Waterpark Surabaya, wahana yang ditawarkan pun sangat banyak. Ada 8 wahana yang bisa dinikmati oleh para wisatawan di Ciputra Waterpark, 7 diantaranya adalah wahana air dan 1 wahana lainnya adalah cinema 5 dimensi. Para wisatawan pun tidak hanya wisatawan domestik saja, namun ada wisatawan mancanegara. So, kapan kalian mau bermain air di Ciputra Waterpark Surabaya untuk bermain 8 wahana yang sangat memukau dan memacu adrenalin ini?

8 Wahana di Ciputra Waterpark Surabaya


1. Sinbad's Playground
Sinbad's Playground merupakan nama wahana air di Ciputra Waterpark Surabaya. Wahana ini menggunakan konsep menara istana dimana masing-masing menaranya tersambung satu sama lain oleh jembatan goyang. Beberapa perosotan dan drum air raksasa pun dapat kita saksikan pada wahana ini.


ciputra waterpark sinbad

Dari atas tampak sekali Sinbad's Playground ini layaknya istana air. Tinggal memilih papan seluncuran yang diinginkan. Saya yakin mereka akan puas bermain air di wahana ini dengan seluncuran yang berkelok-kelok.

ciputra waterpark surabaya sinbad playground


Tampak dari atas, wahana Sindbad's Playground ini sangat memukau. Ingin rasanya mencoba semua permainan papan seluncuran yang ada di wahana ini. Menurut pengalaman saya, papan seluncuran ini sangat aman sekali digunakan anak usia 3 tahun. Karena pada waktu bermain di wahana ini, anak saya bermain perosotan di papan seluncuran ini dengan keberanian yang dia ingin tunjukkan pada orangtuanya. Namun, tetap saja si Ayah yang terus mendampinginya. Pengawasan orang tua sangat penting, karena memang ada wahana khusus yang anak kecil tidak diizinkan bermain.

sinbad playground ciputra waterpark surabaya

2. Roc Tower/Thunder Ride
Ini cocok yang menyukai tantangan. Water slide setinggi 15 meter akan membawa kita berseluncur dengan bebas melewati black hole. Adrenalin akan terpacu saat kita mulai berselncur. Bisa mengguunakan pelampung maupun tidak. Ini meruppakan salah satu wahana extrem yang ada di Ciputra Waterpark.

Sayangnya ada batasan saat akan bermain air ke wahana ini. Batasan berat badan tentunya. Jadi berat badan diatas 90 kg tidak diperbolehkan untuk bermain di wahana Thunder Ride. Bukannya apa, selain bahaya pada si pengunjung sendiri pastinya demi keamanan bersama juga.


Selain berat badan juga batasan usia. Anak saya yang masih umur 3 tahun tidak diperbolehkan bermain di wahana ini. Ada beberapa petugas yang memang menjaga setiap wahana dan tugas dari petugas tersebut untuk memantau dan memberikan larangan jika ada wisatawan yang ingin bermain di wahana ini tidak masuk kriteria karena wahana ini memang sangat extrem.

thunder ride and roc tower ciputra waterpark surabaya


3. Syracuse Beach
Tak perlu jauh-jauh ke pantai hanya untuk mendapatkan ombak. Kita bisa melihat dan bermain ombak di wahana Syracuse Beach yang ada di Ciputra Waterpark dengan luas kolam 1800 meter persegi dan kedalaman 1,2 meter. Wahana ini benar-benar seperti pantai. Beberapa pohon nyiur bisa kita saksikan dan ombak yang akan datang 15 menit sekali. Dengan adanya sirine artinya ombak akan datang dan kita bisa menikmatinya seperti di pantai.


syracuse beach ciputra waterpark surabaya

Untuk bermain di kolam ini anak saya tetap dipantau oleh Ayahnya. Tak mungkinlah dibiarkan sendiri karena kolam air ini cukup berbahaya dengan kedalaman yang dimilikinya. Tak perlu ragu sebenarnya bagi wisatawan yang ingin mecoba bermain air di wahana ini karena ada penyewaan ban yang bisa untuk single atau doble (tandem).

syracuse beach ciputra waterpark surabaya

Jika ada yang bertanya, apakah pohon nyiurnya asli? Iya, pohon nyiur itu asli. Layaknya kita di pantai dengan pohon nyiur melambai dan deburan ombak yang akan membawa kita terombang-ambing. Ada pula paus biru, tapi bukan paus beneran. Paus biru yang ada disamping adalah replika yang bisa dibuat foto-foto saja. Tenang saja, ikan pausnya aman kok.

syracuse beach ciputra waterpark surabaya

Jika kondisi air tenang, maka anak-anak masih bisa berlarian kesana kemari. Berenang seperti ikan duyung. Tapi, saran saya tetap diawasi oleh para orang tua karena ombak akan datang setiap 15 menit sekali. Ombak ini memiliki tinggi lebih dari 1 meter, jadi tetap waspada jika berenang dengan anak kecil. Pegang dan jaga anak kita agar liburan tetap menyenangkan.

syracuse beach ciputra waterpark surabaya

Jika masih ada yang bertanya, gedung tinggi itu gedung apa ya? Nah, gedung tinggi itu adalah Universitas Ciputra beserta apartemennya. Jadi lokasi Ciputra Waterpark Surabaya ini bersebelahan dengan Universitas Ciputra.

Pantai buatan yang saya suka. Walaupun pantai buatan tapi terlihat seperti pantai yang sebenarnya. Karena apa? Ya pastinya karena ada ombak dan nyiur yang melambai.

Anak dan suami saya saja betah bermain air di wahana ini. Mereka berdua menanti datangnya ombak buatan yang datang setiap 15 menit sekali. Mereka akan bersiap-siap untuk diombang-ambing oleh ombak.

syracuse beach ciputra waterpark surabaya

4. Sirens River
Kolam arus yang panjangnya 480 meter seperti sungai buatan yang dapat membuat kita dan keluarga semakin akrab. Untuk para pengunjung yang ingin menikmati wahana air ini disarankan untuk memakai ban pelampung.


sirens river ciputra waterpark surabaya

Kalau liburannya bareng keluarga saya sarankan pakai ban pelampung yang tandem saja agar bisa ngobrol asyik sambil didorong arus. Walaupun arusnya nyantai tapi inilah yang bikin wisatawan rileks.
Tidak hanya untuk keluarga, tapi untuk teman, sahabat atau gebetan kamu boleh-boleh saja kamu ajak ke wahana ini untuk mempererat chemistry diantara kalian.

sirens river ciputra waterpark surabaya


5. Marina Lagoon
Sarana bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan permainan seluncur kecil dan jembatan gantung dengan kedalaman kolam 40 cm. Tidak hanya anak-anak, mungkin anak balita pun bisa. Tapi tetap harus dipantau dan dijaga oleh orang tuanya.


marina lagoon ciputra waterpark surabaya

Pemandangan yang indah dengan pepohonan hijaunya membuat wahana ini tetap sejuk. Hal ini dikarenakan hampir 100 persen tanaman dan tumbuhan yang ada di Ciputra Waterpark Surabaya adalah tanaman/tumbuhan asli. Kita akan mendapatkan udara segar di tempat ini karena oksigen yang dihasilkan pun banyak.

marina lagoon ciputra waterpark surabaya

Untuk permainan di wahana ini adalah permainan papan seluncuran yang memang dirancang sangat aman untuk anak balita. Jadi, walaupun saya duduk dipinggir kolam ini sambil mengawasi anak saya bermain air dan si anak bermain perosotan di papan seluncuran tersebut tak merasa khawatir.

marina lagoon ciputra waterpark surabaya

Anak saya pun aman-aman saja bermain seluncuran walaupun saya mengawasinya dari jarak yang cukup jauh. Dan tak ada bosannya anak saya naik turun untuk bermain papan seluncuran dan menjatuhkan dirinya ke kolam. Senyum bahagia yang terpancar dari bibirnya bikin weekend ini sangat berarti bisa kumpul dengan keluarga.

6. Chimera Pool
Dilengkapi dengan rentetan air mancur kecil yang tiba-tiba memancar bergantian dengan kedalaman kolam 20 cm. Pastinya anak kecil akan betah dan bahagia bermain air di kolam ini.


chimera pool ciputra waterpark surabaya

Kolam ini super dangkal dengan ketinggian air hanya diatas mata kaki orang dewasa. Cocok untuk membasuh kaki yang kotor gara-gara kena debu. Hahaha...
So, kolam ini cocok buat anak bayi yang sedang belajar duduk nih. Biarkan si bayi bereksprsi dengan air yang ada disekelilingnya.

chimera pool ciputra waterpark surabaya


7. Tartarus Pool
Kolam renang semi olympic dengan kedalaman 1,3 meter. Kolam ini tempat yang tepat untuk berolahraga renang. Biasanya kolam ini dipakai oleh atlet yang ingin berolahraga renang, mereka juga kadang menggunakan wahana ini di jam-jam tertentu dimana masih sepi pengunjung.


tartarus pool ciputra waterpark surabaya

tartarus pool ciputra waterpark surabaya


Selain wahana-wahana kolam renang, Ciputra Waterpark juga menyediakan wahana keren yaitu,

8. Cinema 5 Dimensi
Kecanggihan teknologi 5 Dimensi yang ada di wahana Ciputra Waterpark ini seakan memberikan hipnotis pada saya. Bener-bener dibikin ketagihan karena penonton seakan diajak berpetualang juga dalam film yang diputar. Ada beberapa film yang bisa dinikmati bersama keluarga dan ada juga yang sesuai dengan umur.


ciputra waterpark surabaya banyak wahananya

wahana di ciputra waterpark surabaya

ciputra waterpark surabaya nonton cinema 5 dimensi

Fasilitas lainnya yang ada di Ciputra Waterpark sangat banyak. Beberapa gazebo pun bisa kita nikmati untuk beristirahat setelah berenang. Fasilitas ganti pakaian, kamar mandi dan rompi penyelam. Rompi penyelam warna orange untuk orang tua dan warna hijau untuk anak-anak.


liburan ke ciputra waterpark surabaya

ciputra waterpark surabaya barat


Untuk pembelian makanan atau untuk menyewa beberapa barang yang disewakan di Ciputra Waterpark para pengunjung bisa menggunakan Smart Wristband. Smart Wristband adalah jenis gelang dengan chip didalamnya yang digunakan sebagai alat pembayaran di wahana Ciputra Waterpark Surabaya. Smart Wristband memiliki nilai uang sesuai dengan nominal dana yang didepositkan atau disetorkan di counter tiket/counter layanan pengunjung. Smart Wristband dipinjamkan kepada pengunjung dengan nilai jaminan tertentu dan dapat ditukar kembali di counter refund.

Oh ya, para pengunjung nggak boleh dan dilarang membawa makanan atau minuman dari luar ya. Jadi harus beli di dalam area Ciputra Waterpark Surabaya.

Nah bagi kalian yang ingin menikmati wahana air ini langsung saja datang ke Ciputra Waterpark Surabaya.


Untuk harga tiket masuk ke Ciputra Waterpark Surabaya adalah :

Selasa-Jum'at adalah Rp. 110.000,-
Sabtu-Minggu adalah Rp. 130.000,-

Tempat wisata Ciputra Waterpark dibuka setiap Selasa-Jum'at mulai pukul 13.00-19.00 WIB
Untuk hari Sabtu-Minggu dan hari libur nasional dibuka pukul 10.00-19.00 WIB


Harga Promo Menarik Dari Ciputra Waterpark

Atau jangan sampai melewati promo-promo menarik dari Ciputra Waterpark, dimana pembelian tiket on the spot bisa didapat dengan harga :


Selasa-Jum'at adalah Rp. 75.000,-
Sabtu-Minggu adalah Rp. 95.000,-

Nikmati juga harga tiket promo dengan mengunakan OVO, yaitu :
Selasa-Jum'at adalah Rp. 55.000,-
Sabtu-Minggu adalah Rp. 85.000,-

Pantengin terus Instagram @ciputrawaterparksurabaya untuk mendapatkan harga promo tersebut.

Ada yang menarik lagi loh, bagi para orang tua yang  telah berumur 65 tahun atau lebih, bisa memanfaatkan promo gratis masuk ke tempat wisata ini hanya dengan menunjukkan KTP. So, jangan sampai lupa ya membawa KTP-nya.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)