Liburan Akhir Tahun ke Tretes Dengan Budget Pas-Pasan (Bag. 1)

Liburan akhir tahun 2018, alhamdulillah bikin saya bahagia. Liburan kali ini karena emang sudah lama nggak pernah liburan. Namanya juga penghematan... hahaha sayang dong kalau uangnya dipakai liburan terus mending buat bayar hutang kesana kemari biar cepet lunas. Wkwkwk...




Cerita Liburan Akhir Tahun 2018 Ke Tretes

Liburan akhir tahun 2018, lebih tepatnya tanggal 23 Desember 2018 kami berangkat dari rumah menuju Tretes. Booking penginapan 3 hari sebelumnya melalui aplikasi e-commerce yang cukup familiar di telinga netizen yang budiman serta maha benar. Wkwkwkw...



Sebenarnya antara daerah Trawas, Tretes, Prigen, Pacet itu saya bingung pake banget. Hahaha... pokoknya liburan saya ya menuju daerah pegunungan di kawasan ini. Mbuhlah apa masuk Trawas, Pacet, Prigen, Tretes pokoknya saya bingung. Titik.

Penginapan ini tergolong murah dengan fasilitas yang apa adanya. Hahaha... sekamar sudah bisa untuk 4 orang ( 2 orang dewasa dan 2 anak). Tipe yang dipilih memang tipe yang standart jadi semuanya standart layaknya kamar sendiri yang apa adanya. Nanti saya ulas sendiri ya penginapan ini, penginapan yang cocok buat backpacker loh.



Mencari penginapan di long holiday seperti ini jangan anggap mudah. Kalian harus booking jauh-jauh hari. Walaupun kalian dapat penginapan namun karena internet kalian lola maka sedetik kemudian bakalan sold out penginapan yang kalian incer. Bahkan walaupun ada, harga yang biasanya pas dikantong bakalan deh menjadi kurleb 3x lipat dari harga normalnya.



Bersyukur banget bisa dapat penginapan murah walaupun yah... apa adanya. Semuanya terbayar dengan view alam pegunungan dari balkon penginapan tersebut. Nanti bakalan saya review sendiri yah penginapan tersebut. Kali ini bercerita tentang liburannya saja.

Baca juga : Penginapan Super Murah di Tretes



Kami berangkat berempat, saya, suami, Yayas, dan Ayman. Yayas itu ponakan saya so pasti ya sepupunya Ayman. Dengan menggunakan kendaraan pribadi yang habis diservice ngabisin duit 500 ribu. Itupun diservice karena mau naik gunung, mau nggak mau harus persiapan agar tetap selamat sampai tujuan.



Ngisi BBM kendaraan dan beli camilan untuk persedian selama didalam kamar atau saat pengen beli makan tapi ingin berhemat. Hahaha... semuanya 150ribu untuk BBM kendaraan dan 50ribu untuk camilan. Hihihi... murah meriah ya. Namanya juga liburan dengan budget pas-pasan.




Menuju penginapan dengan jalan yang berkelok.-kelok. Suami harus tetap waspada karena jalanan pasti licin. Hujan yang lumayan deras pun mengganggu pandangan mata kami melihat kaca jendela yang buram. Mulutpun tak hentinya berdzikir memohon keselamatan kepada Allah. Alhamdulillah selama 3 jam perjalanan akhirnya kami sampai juga dipenginapan yang sudah saya booking sebelumnya.

Baca juga : Wisata Bareng Keluarga Ke Air Terjun Kakek Bodo


Tas yang berisi pakaian sudah kami letakkan di kamar yang menjadi kamar tidur kami, lanjut kami melakukan perjalanan untuk jalan-jalan dan kuliner. Kuliner yang dekat dengan penginapan karena membaca review di Google Maps warung ini termasuk murah dan enak.

Baca juga : Warung Mbak Roh, Kuliner Murmer Di Daerah Tretes Mojokerto


Sepiring rawon harganya 15 ribu, nasi campurnya juga sama seharga 15 ribu. Teh hangat 2,5 ribu dan air mineral sedang 3 ribu. Yesss... harganya masuk akal. Kamipun melanjutkan jalan kaki disekitaran rumah penduduk, melihat berbagai tanaman dan bunga yang indah setelah diguyur hujan tadi. 



Suasana yang masih mendung tapi nggak hujan... mungkin karena sudah turun hujan jadi nggak bakalan hujan lagi. Cuma kita di pehape-in dengan mendungnya saja. Kanan kiri kami banyak pohon cemara. Ah indah banget pokoknya... sayangnya dibalik tembok dengan berhias pohon cemara adalah pemakaman umum warga setempat. Hehehe...

Baca juga : Mampir Sebentar Ke Taman Ganjaran Trawas Mojokerto



Kami melanjutkan perjalanan dan mengamati setiap keindahan yang terpampang jelas di depan mata. Suasana yang sangat dingin membuat kami semangat berjalan untuk cepat sampai ke penginapan. Tapi sayangnya pemandangan indah menghalangi semuanya. Sayapun enggan untuk balik ke penginapan.



Capek juga melanjutkan jalan kaki ini hingga berlanjut malam untuk mencari tempat nongrong yang akhirnya nggak dapat juga. Cuma jajan pentol hangat dan kami balik ke penginapan. Langsung tepar karena kecapekan. Kamipun istirahan untuk melanjutkan petualangan besok.

Cerita selanjutnya Liburan Akhir Tahun ke Tretes Dengan Budget Pas-Pasan (Bagian 2) bisa kalian baca disini.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)