Inilah 5 Aplikasi di Android Untuk Menghitung Usia Kehamilan Dengan Akurat

Inilah 5 Aplikasi di Android Untuk Menghitung Usia Kehamilan Dengan Akurat


Bagi setiap calon ibu, tentu saja anda akan merasakan kebahagiaa yang amat sangat setelah mengetahui bahwa anda sedang hamil. Setelah mengetahui bahwa anda sedang hamil, tentunya anda harus mulai mengatur jadwal pemeriksaan ke dokter kandungan, tidak sembarang konsumsi makanan, hingga membatasi aktivitas. Di samping itu, anda juga harus mengetahui tentang cara menghitung umur kehamilan pada setiap minggunya. Lantas, bagaimanakah cara menghitungnya? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inilah 5 aplikasi di android untuk menhitung usia kehamilan dengan akurat :

1. Hallo Bumil
Aplikasi pertama yang wajib bunda coba untuk meghitung usia kehamilan dengan akurat, yakni bernama Hallo Bumil. Ya, aplikasi buatan PT. Chakra Radha Mustika ini merupakan salah satu aplikasi kalkulator kehamilan terbaik dan terpopuler di Indonesia. Pasalnya, aplikasi Hallo Bumil ini menggunakan bahasa Indonesia. Dengan aplikasi Hallo Bumil, bunda dapat memantau pertumbuhan janin melalui timeline kehamilan.

Sumber gambar : womenshealth.gov

Terdapat pula fitur yang bisa bunda gunakan untuk mengetahui informasi seputar perkembangan janin dari waktu ke waktunya. 
Tak hanya itu saja, aplikasi yang satu ini juga menyediakan berupa fitur control kehamilan untuk mengetahui kondisi kehamilan dari berbagai pengalaman yang bunda rasakan selama masa kehamilan. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi Hallo Bumil ini menyajikan fitur album foto untuk menyimpan berbagai foto kenangan bunda selama kehamilan. 

2. Teman Bumil
Selain hallo Bumil, Teman Bumil juga merupakan salah satu aplikasi kalkulator kehamilan yang selalu menjadi andalan bagi ibu hamil di Indonesia. Melalui aplikasi tersebut, bunda dapat mengetahui berbagai tips-tips yang terbaik bagi ibu hamil selama masa kehamilan. Selain itu, bunda juga bisa mengetahui perkembangan janin melalui fitur “Janin 360”, serta dapat memantau perkembangan calon bayi melalui data yang didapat setelah berkonsultasi dengan dokter kandungan. Bunda juga dapat melihat langsung proses pertumbuhan janin dalam bentuk grafik pada setiap bulannya. Dan yang lebih menariknya lagi, aplikasi Teman Bumil ini bisa bunda dapatkan secara gratisan di Play Store lho.

3. Ovia Pregnancy
Aplikasi selanjutnya adalah Ovia Pregnancy, yang bisa bunda gunakan untuk menghitung usia kehamilan. Selain itu, bunda juga dapat mengecek kesehatan fisik, mood, asupan nutrisi, dan tekanan darah. Bahkan, bunda dapat mengetahui kesehatan dan perkembangan bayi dalam kandungan secara langsung lho. Tak hanya itu saja, aplikasi Ovia Pregnancy ini meyajikan beragam fitur menarik seperti kalkulator kehamilan, kalender kehamilan, tips kehamilan, hingga panduan senam hamil. Bagaimana, apakah bunda tertarik untuk menggunakan aplikasi Ovia Pregnancy ini?

Sumber gambar : sheknews.com

4. Glow Nuture
Melalui aplikasi Glow Nuture, bunda akan mengetahui pertumbuhan janin pada periode trimester pertama secara spesifik setiap hari dengan 30 item pregnancy tracker yang berbeda-beda. Terdapat pula fitur reminder yang berguna untuk mengingatkan bunda pada jadwal pemeriksaan ke dokter kandungan, serta sebagai pengingat kapan bunda harus mengonsumsi obat selama masa kehamilan. 

5. Pregnancy Week by Week
Aplikasi kalkulator kehamilan terakhir yang jangan sampai bunda lewatkan, yaitu yang bernama Pregnancy Week by Week. Dengan aplikasi yang satu ini, maka bunda dapat mengetahui usia kehamilan pada setiap minggunya. Maka dari itu, segera kunjungi Play Store untuk download dan install aplikasi ini pada perangkat smartphone bunda!

Itulah 5 aplikasi kalkulator kehamilan di android untuk menhitung usia kehamilan dengan akurat, dan selamat mencobanya!

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)