Mampir Sebentar Ke Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto

Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto

Taman apa yang ada di Trawas Mojokerto? Ya pasti jawabannya Taman Ghanjaran dengan view gunung Penanggungan yang Subhanallah cakepnya. Benar-benar memanjakan mata dan dibuat fresh saat melihatnya. Udara yang cukup dingin di sore hari karena kawasan ini di daerah pegunungan.

Pastinya kalian sudah membaca cerita liburan akhir tahun saya bersama keluarga bukan? Kalau belum baca yuk dibaca disini saja ya. Ini dia ceritanya.


taman ghanjaran trawas mojokerto

Setelah dari Wisata Air Terjun Kakek Bodo, kami tertarik untuk mampir ke Taman Ghanjaran ini pastinya karena ramai. Kalau nggak ramai pastilah saya bingung, antara mau mampir atau nggak. Taman yang ramai biasanya kalau nggak menarik dengan kuliner murahnya atau tempatnya yang memang asyik. Nah, karena itu saya jadi penasaran untuk mampir ke Taman Ghanjaran. Hahaha...

Salah satu yang bikin saya tertarik adalah gelembung balon yang indah banget pada waktu itu. Coba Ayman bangun pasti dia bakalan happy dengan apa yang dia lihat. Dia akan mengejar gelembung balonnya hingga didapatkannya. Rupanya gelembung balon itu berasal dari salah satu bapak penjual balon sabun.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Banyak sekali kuda yang wira-wiri dengan satu-dua orang yang menaiki kuda tersebut. Yes... kuda ini memang disewa. Saya tidak ikutan naik, saya hanya sebagai penonton saja dari kejauhan. Sayangnya, Ayman dan Ayah Ayman tidur di mobil. Jadi hanya saya dan Yayas yang mengeksplor Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto ini.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Saya mengajak Yayas duduk sebentar di salah satu lahan kosong, entah lahan apa dengan rerumputan yang dibiarkan hidup liar. Di lahan ini ada beberapa tempat duduk yang sengaja disediakan untuk para wisatawan. Saya ingin duduk sebentar untuk melihat pemandangan sekitar. Sayangnya saya melihat masih ada para wisatawan yang belum sadar akan artinya kebersihan. Saya melihat sampah plastik menghiasi hijaunya rumput.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Saya pun mulai melangkan kaki untuk memasuki Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto. Memang benar, Taman Ghanjaran ini ramai banget dari para wisatawan maupun masyarakat sekitar. Banyak sekali aneka permainan dan kuliner di Taman ini. Sembari melihat pegunungan di depan mata yang indah sekali.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Ada 2 bagian di taman ini. Bagian permainan dan kuliner yang ada disebelah kiri saya jika saya berdiri di pintu masuk Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto. Sedangkan disebelah kanan saya berupa taman hijau yang indah dengan aneka tanaman yang menghiasinya pun lengkap rasanya karena ada beberapa tempat duduk yang sepertinya harus cepet-cepetan jika ingin duduk ditempat duduk tersebut.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Tidak hanya anak muda saja, namun kakek-nenek, bapak-ibu, anak-anak serta bayi pun saya melihatnya. Taman ini cocok sekali untuk berbagai usia. Mereka semua ingin berkumpul menjadi satu disebuah tempat sambil menikmati kuliner dan pemandangan alam yang indah ini.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Kulinernya terbilang lengkap, murah dan pastinya bermacam-macam menu yang bikin lapar. Salah satunya jagung bakar, sosis bakar, pentol, martabak, bakso, dan masih banyak lainnya. Untung saya nggak lapar karena sadar duit di dompet kian menipis. Namanya juga pengen jalan-jalan dengan budget pas-pasan ya harus hemat dong. Wkwkwk...

Selain kuliner, ada juga aksesoris, pakaian, sepatu dan sandal yang dijual di Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto. Saya melihatnya seperti di Taman Bungkul Surabaya. Semua yang dijual sangat lengkap dan beragam baik itu kulinernya.

taman ghanjaran trawas mojokerto

Dan yang bikin saya terpikat adalah pemandangan yang luar biasa, yaitu Gunung Penanggungan. Semoga kami masih diberikan kesehatan untuk terus mengeksplor keindahan alam Indonesia. Amin....

Taman Ghanjaran Trawas Mojokerto ini dekat dengan wisata berikut :

taman ghanjaran trawas mojokerto

Trawas Mojokerto, 24 Desember 2018

Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)