Nasi Sudah Menjadi Bubur, Penyesalan Tiada Gunanya Lagi

Ini sebenarnya cerita tahun kemarin, lebih tepatnya bulan Juli 2020. Tiap hari saya mengeluh pada suami kalau memori hape sudah full dan datanya gak bisa dipindah ke laptop. Pokoknya setiap hari mesti kerjaan saya merajuk minta hape baru, sampai kadang saya lihat wajah suami bete gegara mulut saya gak berhenti merajuk.

Padahal saya tahu, keuangan suami sih pas-pasan buat hidup sebulan keluarga kami selain bayar cicilan yang nggak kelar-kelar. Nggak tahu mengapa data di hape Xiomi saya gak bisa dipindah tapi faktor utama sepertinya saya aja yang katrok dan nggak mau berusaha lebih keras lagi.

Nasi sudah menjadi bubur

Hape Xiomi yang saya beli ini sudah berumur 2 tahun, akhir 2018 saya membelinya di salah satu konter hape dekat rumah. Kalau nggak salah harganya diantara 1,5 - 1,7 juta dan saya lupa persisnya berapa. Belum ada kerusakan dan masih handal. Cuma datanya saja yang nggak bisa dipindah yang menjadi problem saat ini. 

Ngomongin gak berusaha keras lagi sih sudah, soalnya saya sudah searching di Google dan mengikuti instruksi yang ada di artikel sesuai langkah-langkah yang dimaksud tapi tetap gak berhasil juga. Tanya teman yang pintar mengulik hape dan mengikuti instruksinya pun gak berhasil. 

Jadi ya sudahlah akhirnya saya biarkan saja data mengendap di memori Xiomi dan kadang menghapusnya satu persatu data tersebut seperti foto dan video mana yang saya anggap gak penting dengan tujuan agar ada space memori.

Lemot sudah pasti dan hal ini sangat menggangu banget kalau ada dateline kerjaan yang butuh cepat. Kalau ada job mereview aplikasi pastinya saya akan menghapus aplikasi yang ada sebelumnya agar aplikasi yang akan saya review bisa saya unduh di hape.

Pada akhirnya suami ketiban rezeki pada bulan September akhir dan rengekan saya untuk meminta hape baru terkalbulkan. Surprise kecil-kecilan suami memberikan hape baru untuk saya bener-bener terwujud. Akhirnya hape baru dengan merek Samsung A20 berhasil saya miliki. Harganya 2 juta dan sesuai dengan budget suami. 

Alhamdulillah, senang pake banget deh saya saat suami memberikan kotak hape baru apalagi sekarang bisa foto-foto dan video tugas daring anak tanpa ada drama memori hape full. Hape Samsung A20 milik saya ini memiliki memory 4 GB, lumayanlah bagi sementara waktu untuk mencari dan membuat konten untuk blog, YouTube, dan Instagram.

Dan tiba-tiba, semingguan setelah memiliki Samsung A20 seri terbaru Samsung keluar, waduh... Pengen nangis tapi sudah punya. Samsung A21 memang incaran saya, karena memiliki RAM 6 GB dan harganya hanya selisih sedikit dengan Samsung A20. Nasi sudah menjadi bubur, penyesalan tiada gunanya lagi. Andaikan waktu itu rengekan saya pada suami biasa aja pasti suami juga gak akan terburu-buru untuk membelikan hape baru.

Kini hape Samsung A20 sudah lumayan membantu saya, seharusnya saya lebih bersyukur karena bisa memiliki hape baru untuk menunjang pekerjaan sekaligus tugas daring anak. Dan tahu nggak, setelah memiliki hape Samsung A20 ini permasalahan saya dengan memori hape Xiomi terpecahkan. Akhirnya saya bisa memindahkan data-data hape Xiomi di laptop. 

Nasi sudah jadi bubur


Kini hape Xiomi saya sudah gak rewel lagi gara-gara kebanyakan data. Walaupun saya menyesal karena tidak bisa memiliki hape Samsung A21, namun kini rasa menyesal itu sudah bisa terobati. Semoga saya gak katrok lagi dan terus belajar mengenai hal-hal sepele yang menjadi permasalahan dari smartphone yang saya miliki.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)