Kenangan Indah Sebelum Menikah

Kemarin siang saya sengaja menyibukkan diri, hal ini bertujuan agar saya lupa dengan kejadian memalukan yang saya alami awal bulan Februari. Tak perlu lah saya ceritakan disini, nanti malah tambah bikin saya malu. Kesibukan yang saya lakukan adalah berkebun. Memisahkan tanaman menjalar ke media tanam air agar terkesan lebih cantik. Nantinya akan saya letakkan di dalam ruangan agar terkesan segar karena ada tanamannya.

Setelah satu jam sibuk bergelut dengan tanaman, rasanya dehidrasi pun menghampiri tenggorokan. Saya ambil air dingin di dalam kulkas dan duduk di ruang tengah sembari memandangi foto pernikahan. Yah, tahun ini kami tepat 9 tahun membina rumah tangga. Banyak sekali cerita, kerikil tajam, hantaman ombak dan entahlah tak bisa didefinisikan dengan kata-kata. Intinya perang di dalam rumah tangga itu pasti ada tapi disanalah kami diuji apakah mau mempertahankan atau ingin mengakhiri.

Kenangan indah sebelum menikah pun muncul di pikiran. Saat itu saya masih SMP dan sudah mengenal arti cinta. Jatuh cinta dengan teman sekelas yang wajahnya memang tampan bak bintang Korea. Setiap bulan Februari yang katanya bulan Valentine penuh cinta antara jiwa-jiwa yang kasmaran satu sama lainnya pun pernah saya alami juga.



Setiap tahunnya selalu saya tunggu bulan Februari karena bakalan ada surprise dan ucapan hari valentine dari cowok saya. Cokelat dan sekuntum bunga palsu pun menjadi hadiah yang saya terima di bulan Februari. Namanya juga Bucin, ya senang-senang ajalah. Apalagi cokelat yang diberikan kepada saya adalah cokelat yang mahal dan terkenal, duh berasa tuan putri beneran deh waktu itu.

Saya rasa, tidak hanya cokelat dan bunga saja yang bisa diberikan cowok pada ceweknya, barang lain yang bisa ungkapkan rasa cinta di masa pandemi seperti sekarang ini versi saya adalah :

1. Tanaman
Tanaman sangat cocok diberikan bagi yang memiliki hobi berkebun. Dengan tanaman yang lagi viral dan harganya pun tak main-main pasti bikin kekasih bahagia.

Hobi Tanaman di masa pandemi



2. Ikan cupang
Nah, ini dia hobi baru dimasa pandemi yaitu memelihara ikan cupang yang nantinya diletakkan di aquarium. Kegiatan memelihara ikan cupang ini beneran bisa menghilangkan stress loh.


3. Oven dan peralatan membuat bakery/kue kering
Tau gak, selama pandemi ini beberapa orang yang memiliki hobi nyemil semakin meningkat. Nggak ada salahnya kok si cowok memberikan satu set peralatan membuat bakery/kue kering lengkap dengan ovennya. Pastikan dulu si cewek hobinya adalah bikin bakery/kue kering agar pemberian kamu tidak sia-sia.


Dari ketiga ide hadiah di bulan Februari versi saya diatas, salah satu yang menjadi favorit kalian apa nih. Jadi nggak hanya cokelat, bunga, boneka ataupun kotak musik saja. Tapi banyak sekali hadiah yang bisa diberikan bukan kepada pasangan.

Bagi saya, bulan Februari kali ini beda setelah saya membina rumah tangga. Sangat biasa saja karena tiap harinya juga ada surprise menarik yang selalu diberikan suami pada saya dan kehangatan cinta yang pastinya sudah menjadi pasangan halal. Walaupun banyak yang berkata bahwa banyak kenangan indah sebelum menikah namun justru kebalikannya, saya merasa setelah menikah jauh lebih indah.

Tidak harus menunggu bulan Februari untuk mendapatkan cokelat dan bunga dari suami. Selain itu hadiahnya pun beragam mulai dari hape, laptop, mesin jahit, tanaman, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhan saya sebagai istri. Yah, menurut saya ini apresiasi suami kepada istrinya agar bisa menyalurkan hobinya. Nah, buat teman-teman kado terindah di bulan ini apa sih?


Salam,
Dwi Puspita


No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)