Tanya Veronika Asisten Virtual Bisa Chatting Masalah Telkomsel Milikmu

Tanya Veronika Asisten Virtual Bisa Chatting Masalah Telkomsel Milikmu. Hai para pelanggan Telkomsel, pastinya yang setia dengan provider ini sudah kenal dong dengan namanya Veronika. Rupanya banyak netizen yang penasaran dengan wajah dari Veronika ini seperti siapa. Veronika identik dengan seorang kakak perempuan cantik dengan kemeja rapi dan selalu tersenyum kepada para customernya. Veronika sendiri adalah singkatan dari Voice Response and Info Care pada masanya. Seiring berjalannya waktu, kini Veronika sudah tidak seperti yang dulu. Veronika hanyalah asisten virtual yang bersifat maya namun pintar karena membantu para pelanggan setia Telkomsel.

Tanya veronika asisten virtual


Tentang Telkomsel

Siapa sih yang nggak kenal dengan Telkomsel, salah satu perusahaan operator dengan ciri khas warna merahnya dan sudah banyak membantu konsumen dalam urusan komunikasi.

Telkomsel merupakan perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia yang didirikan pada tanggal 26 Mei 1995. Jadi sebelumnya Veronika ini berupa sistem penjawab dengan suara perempuan ketika hape mati atau sedang di wilayah yang belum terjangkau signal. Nah jika hape sudah menyala atau sudah terjangkau signal maka pesan akan masuk dan bisa dibuka oleh pemilik hape. Cara kerja sistem Veronika yaitu menjawab kemudian mempersilahkan penelfon meninggalkan pesan. Seiring perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih Veronika pun ikut berkembang. Operator satu ini berubah menjadi Asisten Virtual Telkomsel yang bisa diajak chatting.


Layanan Veronika

Veronika atau Asisten Virtual Telkomsel telah melayani pelanggan sejak 24 Agustus 2017 dan merupakan layanan digital berbasis chatting yang diluncurkan oleh Telkomsel yang memungkinkan pelanggan untuk menyampaikan permintaan, pengaduan, dan mendapatkan informasi seputar layanan Telkomsel. Layanan Veronika ini dapat digunakan oleh seluruh pelanggan Telkomsel, kecuali pelanggan kartuHalo corporate dan nomor tambahan.

Channel Veronika

Ada beberapa Channel yang mendukung layanan Asisten Virtual Telkomsel yaitu aplikasi MyTelkomsel, LINE, Facebook Messenger, Telegram, WhatsApp, dan situs web Telkomsel yang juga merupakan chatbot Veronika dan fungsinya untuk memberikan layanan pada konsumen melalui balasan chat secara otomatis.

Channel tanya veronika asisten virtual

Chatbot Veronika di Facebook Messenger dan Website Telkomsel ini sebenarnya hampir sama. Nantinya pelanggan yang chatting akan dimintai nomor Telkomsel miliknya. Pastikan nomor Telkomsel aktif karena nantinya akan ada verifikasi lewat sms.

Tanya veronika asisten virtual by website

Sedangkan Chatbot Veronika lewat WhatsApp, Line, dan Telegram malah mudah diketahui apakah menggunakan nomor Telkomsel atau tidak. Jika tidak menggunakan nomor Telkomsel maka chat tidak akan dilayani oleh Veronika.

MyTelkomsel sendiri adalah aplikasi self-service yang memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan Telkomsel. Kalian dapat isi pulsa atau bayar tagihan, mencari dan aktivasi paket, cek dan tukar poin dengan langkah yang sangat mudah. Bisa juga tanya Veronika asisten virtual jika memang ada kendala.

Nah, jika kalian sudah mengunduh aplikasi MyTelkomsel di smartphone, tinggal chatting saja dengan mbak "Veronika" untuk menanyakan informasi, pengaduan, dan pertanyaan lainnya terkait Telkomsel. Lewat chat bisa tanya apa saja, kapan pun dan dimana pun mudah dan cepat aksesnya. Chatbot Veronika ini terbilang canggih banget loh karena bisa menjawab dengan cepat dan benar pertanyaan konsumen.

Adanya sistem chatting dengan tanya Veronika asisten virtual sangat membantu pelanggan Telkomsel karena memudahkan dalam melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota internet, menukar Telkomsel POIN, mencari lokasi MyGraPARI terdekat atau informasi lainnya seputar layanan Telkomsel lainnya.

Pengalaman Pribadi

Pengalaman saya pernah ikut menukar POIN Telkomsel milik suami di GraPARI pada tahun 2014. Sebelumnya kami mencari informasi lokasi GraPARI yang terdekat dengan posisi kami waktu itu. Akhirnya kami mendatangi GraPARI di Tunjungan Plaza untuk mencoba bertanya pada customer servicenya langsung mengenai Telkomsel POIN agar bisa ditukar sesuai dengan jumlah poinnya. Waktu itu kami harus mengambil antrian langsung di GraPARI itu sendiri. Tapi semenjak suami mendownload aplikasi myTelkomsel di smartphone miliknya otomatis fitur myGraPARI langsung ada dan bisa menggunakan fitur antrian online di myGraPARI. 

Semakin mudah saja ya pelayanan dari Telkomsel. GraPARI Telkomsel Surabaya sudah menyebar secara merata di daerah Surabaya. Tidak hanya di Mall saja, namun tersebar di Bandara, Stasiun, dan Pelabuhan. Sangat mudah sekali jika pelanggan Telkomsel ingin mendatangi langsung GraPARI yang dekat dengan posisinya saat ini.

Kalau kalian masih bingung bisa tanya Veronika asisten virtual Telkomsel agar lebih jelas lagi permasalahan yang kalian hadapi. Yang penting jangan bertanya permasalahan hidup kalian saja ya pada mbak Veronika. Hehehe...

Kapan waktu yang tepat untuk tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel ini? Ya... Mau-mau kalian saat menghadapi masalah dengan layanan nomor Telkomsel. Mau pagi, siang, sore, malam pasti akan dilayani oleh Veronika. Karena servis dari Veronika adalah 7 hari 24 jam. Nonstop tanpa istirahat nih demi pelanggan setia Telkomsel.

Selain tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel, Customer service Telkomsel bisa dihubungi di nomor berikut ini.

1. 188 Untuk Pengguna Telkomsel. Biaya akan dikenakan setelah terhubung dengan customer service

2. 0807 1811 811 untuk Pertanyaan umum. Biaya panggilan lokal berlaku

3. +628110 000 333 untuk Telepon dari luar negeri. Biaya panggilan internasional berlaku


Teman-teman kalau butuh dan nggak tahu lagi mau ngapain dengan masalah nomor Telkomsel silahkan aja chattingan dengan mbak Veronika. Pastikan nomor kalian adalah Telkomsel dan masih aktif ya.


Salam,
Dwi Puspita