Les Privat Untuk Persiapan Penilaian Akhir Semester

Membersamai anak saat belajar tentunya sangat penting sekali. Namun tidak semua anak ternyata ingin ditemani belajar oleh orangtuanya. Mereka kadang cenderung lebih fokus belajar pada guru atau pengajar lainnya.

Seperti anak saya contohnya, ternyata dia adalah tipe anak yang tidak mau belajar privat sama orangtuanya. Anak saya cenderung malas-malasan saat saya memberikan soal atau menjelaskan pelajaran tertentu. Jujur sih, kelakuan anak saya yang seperti ini membuat saya emosi. Diajak serius kadang main-main saat saya menerangkan, diberi soal malah hanya dilihat saja tanpa dikerjakan. Ternyata, ada beberapa orang tua yang mengalami hal serupa seperti saya. Si anak memang tidak suka belajar dengan orang tuanya, mereka lebih nyaman belajar dengan guru atau orang lain.

Penilaian akhir semester 2023


Padahal saya sendiri sebagai orang tua memiliki banyak waktu untuk membersamai anak-anak belajar dan bermain namun ternyata anak saya tidak bisa belajar privat dengan orangtuanya. Mau tidak mau saya harus mencari tempat les atau terkadang tutor yang bisa datang kerumah atau paling tidak les privat dengan metode online. Apalagi untuk mempersiapkan penilaian akhir semester 2023 ini, tidak hanya anak saya namun untuk anak-anak lainnya yang sedang mempersiapkannya juga. Mencari les privat menjadi salah satu jalan terbaik untuk mempersiapkan putra-putri dalam menghadapi penilaian akhir semester 2023 agar nilai putra-putri kita maksimal.

Penilaian akhir semester 2023


Ada les privat eksklusif dengan pengajar terbaik, yaitu Ruangguru. Dengan les privat lengkap kalau menurut saya karena bisa mengajar TK/PAUD, SD, SMP, SMA, Universitas dan Umum. Kualitas pengajarnya terjamin dan berpengalaman di bidangnya. Para orangtua atau murid juga bisa mengatur kebutuhan belajar/ les privatnya sendiri.

Mata pelajaran yang bisa dipilih sesuai kebutuhan putra-putrinya, misalnya nih si anak lemah dan butuh bimbingan ekstra untuk pelajaran Matematika. Maka kebutuhannya adalah les privat Matematika dengan pengajar yang sudah berpengalaman. Jadi anak lebih nyaman dan menyerap materi dengan baik, orangtua pun tak perlu khawatir lagi apalagi terbawa emosi saat mengajari anak-anaknya.


Mengapa memilih les di Ruangguru Privat?

1. Pengajar berkualitas

Dibimbing pengajar lulus seleksi ketat dari universitas terbaik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu bebas pilih kriteria guru, misalnya ingin guru yang santai tapi serius.

Penilaian akhir semester 2023



2. Bebas atur kebutuhan belajar

Fleksibel atur jadwal, materi, hingga kriteria pengajarmu. Bebas belajar online dan/atau offline sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan belajar adalah pelajaran Matematika dan Fisika, jadi tidak harus semua mata pelajaran yang di leskan.


3. Semua jenjang dan kurikulum

Tenang cari les privat semua jenjang karena tersedia untuk kurikulum nasional hingga internasional.


4. Harga lebih murah

Paket les privat lebih hemat hingga 40% dengan fasilitas lengkap, seperti tryout, video dan laporan belajar.


5. Jaminan puas

Sebesar 90% murid ingin les privat kembali, dengan adanya jaminan ganti pengajar. Selain itu durasinya belajar lebih lama sehingga anak bisa lebih paham.


Penilaian akhir semester 2023 harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Beberapa tips agar saat mengerjakan soal-soal penilaian akhir semester 2023 lebih mudah adalah:

1. Usahakan setiap hari mengulang-ulang pelajaran yang sudah diajarkan oleh guru di kelas/guru ditempat les.

2. Berlatih mengerjakan contoh-contoh soal yang diberikan oleh guru disekolah, guru ditempat les, maupun soal-soal dibuku soal.

Penilaian akhir semester 2023


3. Mengerjakan soal yang mudah terlebih dahulu kemudian mengerjakan soal yang rumit.

4. Berusaha secara maksimal dengan belajar dan berdo'a agar diberikan kemudahan mengerjakan soal-soal.


Buat para orang tua, peran kita sangat penting dalam masalah pendidikan anak. Dengan cara mengetahui gaya belajar anak, bagaimana cara anak menerima pelajaran agar mudah dipahami juga sangat penting. Tidak terlalu memaksa namun tetap disiplin sesuai aturan juga perlu diterapkan oleh orang tua agar anak tetap mau belajar sesuai hak dan kewajibannya. Semoga penilaian akhir semester 2023 ini putra-putri kita diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)