Yuk Hidup Sehat Tanpa Anyang-anyangan

Salah satu hobi saya adalah traveling karena dengan traveling membuat hidup saya lebih bahagia. Baik pergi sendiri maupun ramai-ramai sudah pernah saya rasakan dan sejauh ini lebih nyaman traveling ramai-ramai bersama teman, sahabat, ataupun keluarga. Traveling menjadi hobi yang menyenangkan bagi saya karena saya bisa mengekspresikan bentuk kebahagian dengan menikmati keindahan alam.

Hidup Sehat Tanpa Anyang-anyangan


Perjalanan traveling dengan mobil pribadi maupun menggunakan transportasi umum sudah pernah saya coba semuanya. Pastinya ada kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pilihan tersebut. Namun ada cerita yang sangat membuat saya sampai saat ini menyimpan banyak kenangan sehingga saya lebih mawas diri terhadap kesehatan saya.

Saat traveling menggunakan transportasi umum saya selalu menahan buang air kecil alias menahan pipis. Bukannya apa, saya merasa takut dan jijik kalau buang air kecil di toilet umum karena pastinya toilet umum rata-rata kotor, bau pesing, dan bak penampung airnya juga ikutan kotor. Biasanya saya akan menahan pipis sampai tiba di hotel ataupun tiba dirumah. Hal ini sering banget saya lakukan sehingga pada suatu hari ada rasa sakit saat buang air kecil dan air pipis yang dikeluarkan hanya sedikit, kejadian seperti ini yang disebut anyang-anyangan.

Hidup Sehat Tanpa Anyang-anyangan


Tidak hanya menahan pipis saja ternyata, gejala anyang-anyangan ini bisa juga karena buang air kecil di toilet yang kurang bersih, dengan air yang digunakan untuk membasuh kurang bersih juga. Kemudian karena celana dalam yang lembab akibat cebok menggunakan air dan tidak tersedianya tisu untuk mengeringkan area kemaluan di toilet tersebut. Bakteri akan berkembang disana hingga menyebabkan gejala anyang-anyangan juga.

Membaca beberapa artikel termasuk artikel yang pernah saya ulas sebelumnya tentang anyang-anyangan, menurut survey yang dilakukan oleh Prive uri-cran, 5 dari 10 wanita pernah mengalami ISK dan 2 diantaranya mengalami ISK berulang. Hal ini akibat kebanyakan dari wanita menahan dan menunda saat kebelet pipis dengan berbagai alasan, seperti toilet kotor, males ganti celana dalam setelah dari toilet, dan tidak ada tisu untuk mengeringkan kemaluan. Pentingnya mengganti celana dalam sehari lebih dari dua kali memang penting, salah satunya agar terhindar dari bakteri. Bakteri suka sekali dengan tempat yang lembab dan mereka akan berkembang biak dengan cepat pula.

Hidup Sehat Tanpa Anyang-anyangan


"Indikasi dari anyang-anyangan adalah infeksi saluran kemih, dimana saat akan buang air kecil, air yang seharusnya keluar banyak malah sedikit. Selain itu rasa sakit dan panas saat buang air kecil. Oleh sebab itu kita harus mengenali tanda-tanda anyang-anyangan."

Jika teman-teman mengalami hal serupa seperti saya, berarti teman-teman juga mengalami gejala anyang-anyangan. Namun teman-teman tidak perlu khawatir lagi, karena hanya dengan mengkonsumsi Prive uri-cran secara rutin sehari 1-2 kali dapat bantu cegah anyang-anyangan dan ISK loh. Teman-teman tidak perlu mengkonsumsi antibiotik lagi. Fyi, bahaya dari mengkonsumsi antibiotik antara lain mematikan seluruh bakteri yang ada di dalam tubuh, baik bakteri jahat ataupun bakteri baik. Penggunaan antibiotik pada ibu hamil tidak dianjurkan pastinya karena takut dampaknya juga pada janin.

Dengan adanya Prive Uricran Plus dengan probiotik didalamnya sangat baik bagi tubuh dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil sekalipun. Selain mengkomsumsi Prive Uri-cran secara rutin alangkah baiknya jika menjaga kesehatan dengan berolahraga, minum air putih yang banyak, dan menjalani pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Hidup Sehat Tanpa Anyang-anyangan

Hal sederhana yang saya lakukan untuk menjaga kesehatan dan terhindar dari anyang-anyangan antara lain :
  1. Rajin mengkonsumsi air putih sehari minimal 2 liter.
  2. Olahraga atau berkegiatan yang membuat badan bergerak seperti jalan pagi, jalan dari rumah ke toko, berkebun, menyapu halaman depan dan masih banyak kegiatan lainnya.
  3. Mengatur pola makan dan memilih makanan sehat yang tinggi serat dan bergizi.
Hal sederhana tersebut jika dilakukan secara rutin akan memberikan dampak juga pada kesehatan tubuh kita. Kesehatan memang penting banget ya, agar kita dapat melakukan segala aktivitas tanpa ada keluhan. Untuk itu pentingnya menjaga kebersihan diri, mulai makanan yang dikonsumsi hingga kebersihan lingkungannya juga agar segala macam penyakit tidak menghampiri.

Hidup Sehat Tanpa Anyang-anyangan

Dengan hal sederhana saja, olahraga dan rajin mengkonsumsi air putih sudah sangat membantu kesehatan tubuh kita termasuk mencegah gejala anyang-anyangan. Yuk teman-teman dari sekarang mulai hidup sehat tanpa anyang-anyangan tentunya juga jangan lupa untuk rutin mengkonsumsi Prive Uri-cran 2 kali sehari.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)