Fitur Biaya Pendidikan JULO, Bantu Parents Nggak Pusing Mikirin Biaya Sekolah Anak

Assalamualaikum...

Dear Parents, sadar nggak sih setiap tahunnya biaya pendidikan anak terus naik? Pasti sadar dong ya. Berbicara tentang biaya pendidikan, saya mau curhat nih tentang biaya pendidikan anak saya.

Kejadian satu tahun yang lalu ini sebagai pelajaran bagi saya dan suami bahwa mempersiapkan biaya pendidikan anak ini penting banget. Saat pendaftaran masuk SD untuk anak pertama saya tahun 2022 kemarin bener-bener dihadapkan dengan kesulitan ekonomi juga. Biaya formulir saja sudah 200ribu bagaimana dengan biaya lainnya. Duh, benar-benar pusing, lemas, dan tak bergairah pada saat itu juga. Beruntung banget setelah diskusi dengan pihak sekolah dan menjelaskan secara baik-baik dan apa adanya pihak sekolah mengerti dengan keadaan kami. Akhirnya kami diberikan keringanan untuk cicilan biaya sekolah dengan syarat-syarat tertentu yang harus kami patuhi.

Dari kejadian ini saya dan suami mulai berpikir keras untuk bisa menabung untuk biaya pendidikan anak kedua dan ketiga saya agar tidak sampai seperti kejadian sebelumnya.

Biaya pendidikan mulai dari PAUD/KB, Taman Kanak-kanak, SD, SMP, SMA dan biaya ke Universitas tentunya tiap tahun akan selalu naik. Apalagi bagi para orangtua yang memiliki anak lebih dari satu pastinya sudah mempersiapkan biaya pendidikan anak dari jauh-jauh hari ya. Ada orangtua yang sudah menabung untuk biaya pendidikan anak saat nanti si anak masuk sekolah sehingga tidak ada drama saat akan membayar uang masuk, ada juga yang minta keringanan dengan cara mencicil ke bagian administrasi sekolah sesuai kesepakatan dan musyawarah bersama.

Biaya pendidikan setiap tahunnya pasti akan selalu ada kenaikan. Biaya pendidikan ini termasuk uang masuk sekolah yang rinciannya adalah uang gedung, uang seragam, uang alat tulis, dan mungkin ada beberapa untuk uang kegiatan sekolah lainnya. Ini berbeda lagi dengan uang SPP tiap bulan yang harus dibayar. Nah, jika para orangtua memiliki anak lebih dari satu dan sama-sama sekolah sudah pasti para orangtua sudah pusing memikirkannya. Tak jarang saya membaca curhat emak-emak di WA story saat kenaikan kelas saat itu bahwa mereka pusing mikirin uang pendaftaran ulang, uang masuk si adik, uang kegiatan si kakak dan masih banyak curhatan lainnya.

Namun sekarang para orang tua tak perlu bingung lagi tentang biaya pendidikan anak. JULO Kredit Digital memberikan solusinya loh. JULO Kredit Digital merupakan salah satu fintech di Indonesia yang menawarkan layanan pinjaman online dengan proses yang cepat, mudah, dan sudah pasti aman. Tentunya JULO hadir untuk membantu masyarakat meningkatkan kualitas hidup melalui inklusi finansial yaitu dengan akses ke kredit digital.

Fitur biaya pendidikan julo kredit digital

Kredit Digital karya anak bangsa dari dan untuk Indonesia. Pastinya sudah aman dan terpercaya karena sudah berizin dan diawasi oleh OJK. Dapat diakses di seluruh Indonesia pula dan pengajuannya sangat mudah loh karena cukup daftar sekali, namun bisa dipakai dengan limit berkali-kali kapanpun dibutuhkan.

Fitur biaya pendidikan julo kredit digital

Nah, sekarang ada fitur baru dari JULO Kredit Digital yaitu fitur Biaya Pendidikan JULO. Fitur Biaya Pendidikan ini adalah fitur pembayaran biaya pendidikan seperti uang sekolah, uang gedung/pangkal, seragam, uang kegiatan, biaya les, dan sebagainya.

Langkah-langkah bayar pendidikan JULO melalui aplikasi :
  1. Parents tinggal klik fitur 'Biaya Pendidikan’ pada aplikasi JULO
  2. Kemudian tambahkan detail sekolah tujuan dengan mengisi form nama sekolah, rekening, nama siswa, dan nomor induk siswa.
  3. Masukkan nominal pembayaran dan pilih tenornya.
  4. Langkah terakhir, konfirmasi pembayaran biaya pendidikan online dengan PIN dan Tanda Tangan Elektronik.

Fitur biaya pendidikan julo di aplikasi


Fitur Biaya Pendidikan ini tersedia di segala jenjang mulai TK, SD, SMP, SMA dan kuliah. Cicilan perbulannya juga ringan loh. Jadi parents yang memiliki anak dan bingung untuk biaya sekolahnya bisa menggunakan JULO Kredit Digital dan memanfaatkan fitur Biaya Pendidikannya.

Fitur biaya pendidikan julo kredit digital

Selain aman dan terpercaya JULO Kredit Digital juga memiliki limit tinggi sampai dengan 15 juta rupiah, parents dapat melakukan cicilan ringan dengan tenor fleksibel 9 bulan loh. Tidak hanya itu, JULO Kredit Digital juga memberikan tingkat bunga rendah serta transparan dari 0,1% per hari - sesuai dengan ketentuan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Sehingga parents tidak perlu takut dengan tambahan biaya dadakan serta tidak jelas yang membengkak. Semuanya transparan sehingga kedua belah pihak tidak saling dirugikan. Selain praktik penagihan yang manusiawi serta tersertifikasi, di JULO juga bisa menyesuaikan tanggal pembayaran cicilan dengan tanggal gajian parents ataupun kesepakatan bersama. Dengan begitu, parents bisa membayar cicilan dengan lebih mudah dan tenang.

Untuk lebih lengkapnya mengenai JULO Kredit Digital, parents bisa langsung follow instagramnya di @juloindonesia. Parents bisa kepoin segala imformasinya dan jika ada yang kurang jelas bisa lewat DM Instagram @juloindonesia.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)