7 Pilihan Food Steamer Terbaik, Bantu Memasak Jadi Praktis

Banyak orang lebih suka makanan yang dikukus dibandingkan digoreng karena dinilai lebih sehat. Keinginan untuk mengukus makanan kini juga semakin termudahkan berkat adanya food steamer. Food steamer adalah alat untuk mengukus makanan dengan teknologi listrik. Alat ini banyak digemari karena bisa menghasilkan makanan kukusan secara lebih praktis.

Food steamer

Sumber : https://www.freepik.com/free-photo/young-man-cooking-fresh-food-home-opening-lid-steaming-pot_9375697.htm#query=Food%20steamer&position=6&from_view=search&track=ais

Ada berbagai merek food steamer yang dijual di pasaran dengan fitur yang beragam dan harga berbeda-beda. Pastinya Anda ingin memiliki food steamer berkualitas terbaik untuk mengisi dapur di rumah. Food steamer berkualitas memang dijual dengan harga yang lebih mahal dan terkadang memberatkan keuangan untuk membelinya.

Untuk bisa memiliki food steamer impian dengan pengeluaran yang ringan, apply kartu kredit online adalah solusinya. Dengan menggunakan kartu kredit, Anda bisa membeli food steamer dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur. Lantas apa saja merek food steamer terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan?


Rekomendasi Food Steamer Terbaik untuk Mengukus Makanan

Memilih food steamer berkualitas terbaik merupakan langkah penting untuk memenuhi kebutuhan menyajikan makanan. Pastikan Anda tidak asal pilih atau beli food steamer secara asal-asalan. Sebab ada beberapa hal yang perlu pertimbangkan, mulai dari fitur, material, kapasitas, harga, dan lainnya.

Food steamer


Sumber gambar : https://www.freepik.com/free-photo/asian-woman-cooking-pasta-kitchen_2769141.htm#page=2&query=food%20steamer&position=33&from_view=search&track=ais)


Dari banyaknya merek food steamer yang dijual di pasaran, mungkin Anda bingung ingin membeli yang mana. Berikut ini rekomendasi beberapa food steamer terbaik yang bisa Anda pilih.


1. Eco Food Steamer

Eco Food Steamer Oxone OX-261 hadir sebagai alat pengukus makanan yang memiliki tiga wadah berbeda ukuran, yaitu 2,5 liter dan 4 liter. Food steamer ini juga dilengkapi dengan timer otomatis yang dapat mati setiap 60 menit dengan konsumsi daya listrik sebesar 600 watt.

Food steamer ini cocok bagi Anda yang mencari alat pengukus makanan yang ramah lingkungan. Wadah pada food steamer ini terbuat dari bahan BPA Free untuk keamanan penggunaan. Selain itu, food steamer ini juga didesain anti uap air, sehingga tidak akan menetes ke makanan. Dengan kapasitas wadah yang cukup besar, food steamer ini sangat memanjakan Anda untuk mengukus makanan dalam jumlah banyak sekaligus.


2. Tefal Steamer Convenient Series

Food steamer terbaik lainnya yang bisa Anda pilih kali ini datang dari brand Tefal. Tefal Food Steamer CONVENIENT VC1451 terbuat dari stainless steel yang bersifat tahan lama. Produk ini juga dikenal sebagai pengukus makanan serbaguna, yang dapat digunakan untuk mengukus makanan dan bahkan memasak nasi. Dengan wadah stainless steel, food steamer ini menjamin keawetan dan ketahanan yang lebih baik.

Food steamer ini juga menyediakan indikator tingkat yang mudah terlihat, sehingga sangat membantu kebutuhan memasak Anda. Pengukus makanan ini menyediakan kapasitas 6 liter dengan daya 900 watt. Selain itu, food steamer ini juga dilengkapi dengan dua mangkuk tambahan sehingga Anda bisa menghangatkan menu lengkap untuk keluarga dalam satu kali masak.


3. Food Steamer KURU

Food Steamer dari brand KURU juga bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari pengukus makanan berkualitas. Food steamer ini sangat membantu kebutuhan keluarga untuk menyiapkan makanan sehari-hari, serta jika ingin membuat menu MPASI. Alat pengukus makanan ini memiliki desain yang sederhana dan kompak sehingga memudahkan penggunaan dan tidak memakan banyak tempat.

Food steamer KURU hadir sebagai pengukus makanan yang multifungsi. Selain dapat dipakai untuk mengukus, alat ini juga bisa digunakan untuk menghangatkan, mengiris, dan mensterilkan makanan bayi dalam satu wadah.


4. Russel Food Steamer

Rekomendasi alat pengukus makanan terbaik selanjutnya adalah Russell Hobbs Food Steamer. Food steamer ini menawarkan beragam fitur untuk memenuhi kebutuhan mengukus makan, mulai dari telur, ikan, sayuran, kue, dan daging. Alat pengukus makanan didesain dengan bagian dasar stainless steel yang mudah dibersihkan.

Food steamer dari Russel ini telah terpasang timer otomatis yang dapat mati setiap 60 menit. Desain food steamer ini cukup sederhana dengan keranjang kukus transparan, sehingga Anda bisa memantau makanan dari luar. Food steamer dengan daya 800 watt menyediakan kapasitas 9 liter, termasuk wadah 1 liter untuk memasak nasi.

Food steamer ini cocok bagi Anda yang mencari alat pengukus makanan dengan wadah atau kapasitas besar. Food steamer ini menjadi incaran banyak orang karena menawarkan fitur yang beragam, mulai dari timer otomatis, indikator air, dan inlet air.


5. Philips Pure Essentials Collection

Philips Pure Essentials Collection juga terkenal sebagai food steamer terbaik di kelasnya. Tidak hanya menghasilkan makanan kukus, food steamer ini diakui mampu meningkatkan cita rasa pada hidangan. Cukup dengan memasukkan rempah atau bumbu lainnya, alat ini akan menggunakan uap panasnya untuk menghasilkan aroma sedap dan memperkuat rasa makanan.

Food steamer ini menyediakan mangkok kukus cukup besar dengan ukuran XL, sehingga dapat digunakan untuk memasak berbagai jenis hidangan termasuk sup. Alat pengukus makanan dari Philips ini memiliki kapasitas yang tersedia dalam tiga ukuran, yaitu 2,5 liter, 2,6 liter, dan 3,5 liter untuk wadah pengukusnya. Selain itu, food steamer ini juga dibekali dengan daya sebesar 900 watt.


6. BEAR Food Steamer

BEAR Food Steamer cocok bagi Anda yang mencari pengukus makanan multifungsi. Alat ini sangat serbaguna karena dapat digunakan untuk mengukus dan merebus makanan. Food steamer ini menyediakan tiga wadah yang dapat dilepas sesuai kebutuhan, yaitu 4 liter dan 1,2 liter. Bagian dalam wadah terbuat dari stainless steel 304 mampu tahan lama.

Food Steamer ini juga didesain dengan bahan plastik pada bagian badannya. Pengukus makanan ini dibekali dengan daya sebesar 600 watt. Dengan alat ini, Anda bisa memasak berbagai jenis makanan seperti bakpao, bubur, sereal, telur rebus, daging, dan lainnya.


7. Oster Double Tiered Food Steamer

Food steamer terbaik lainnya yang dapat Anda andalkan adalah Oster Double Tiered Food Steamer. Alat pengukus makanan ini didesain dengan dua wadah berkapasitas 5 liter untuk memfasilitasi kebutuhan memasak penggunanya.

Dengan bentuk yang minimalis vertikal, food steamer ini mudah dipindahkan atau dibawa, serta memuat dapur tampak menarik. Food steamer ini bisa Anda gunakan untuk memasak berbagai jenis makanan, seperti ikan, daging, dan sayuran. Selain itu, alat ini telah dilengkapi dengan timer otomatis selama 60 menit.

Menggunakan Kartu Kredit untuk Membeli Food Steamer

Setelah mengetahui rekomendasi beberapa food steamer di atas, pastinya Anda sudah punya pilihan ingin membeli yang mana. Food steamer berkualitas terbaik memang dijual dengan harga mahal, namun sebanding dengan fitur atau fungsi yang ditawarkan. Untuk bisa membeli food steamer dengan pengeluaran yang ringan, sebaiknya Anda apply kartu kredit online untuk mendukung aktivitas belanja.

Dengan kartu kredit, Anda bisa membeli food steamer impian dengan pembayaran secara dicicil atau diangsur sehingga tidak akan mengganggu keuangan Anda. Salah satu kartu kredit online yang bisa Anda pilih adalah PermataShoppingCard. Apply kartu kredit online dari PermataBank ini bisa Anda lakukan secara online. Syarat pengajuan kartu kredit ini juga sederhana dan nggak ribet.

Menariknya lagi, PermataShoppingCard juga menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli food steamer berkualitas terbaik. Informasi lebih lengkap mengenai apply credit card PermataShoppingCard bisa Anda baca di sini

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)