myBCA Membuat Segalanya Lebih Mudah

Saya seorang karyawati dan juga seorang istri. Dikatakan sibuk, pasti akan saya jawab ‘iya’. Bayangkan saja, selama 6 hari  saya  kerja.  Saya harus berangkat pagi dan pulang sore menjelang malam.

Setelah itu masih repot untuk mengerjakan urusan rumah, dari mulai mencuci baju, mencuci piring, setrika, dan masih banyak lainnya. Maklum,  saya kan nggak punya asisten rumah tangga. Jadi, semua pekerjaan kantor dan rumah semua  saya yang urus dan hanya hari Minggu saja  saya bisa bersantai dari semua aktivitas rumah dan kantor.

Untuk urusan duit,  saya nggak mau repot dan nggak mau dibikin repot. Tiap bulan  saya menerima gaji tunai dari kantor. Iya, kantor belum memfasilitasi  saya dengan mentransfer gaji tiap bulan melalui rekening bank dan itupun karena  saya belum mempunyai rekening di bank. Hahaha...

Kadang  saya kelimpungan sendiri, soalnya duit gaji saya cepat habis kalau  saya pegang secara cash, apalagi duitnya di tangan. Wah, bisa-bisa tangan saya kegatelan nih buat belanja yang tidak jelas. Selain itu untuk membayar cicilan sepeda motor dan rumah  saya harus direpotkan pergi ke bank untuk membayar cicilannya.

Akhirnya  saya minta persetujuan pada kantor tempat saya bekerja kalau saya ingin sekali membuka rekening tabungan sendiri. Nantinya jika  saya sudah membuka rekening tabungan sendiri, kantor segera mentransfer gaji saya tiap bulan ke nomor rekening saya tersebut. 


Akhirnya HRD kantor saya bersedia, asalkan  saya membuka rekening tabungan sendiri dan kalaupun izin, jangan izin pada jam kantor/kerja untuk membuka rekening.  Saya mau membuka rekening yang bisa memudahkan semuanya, yang nggak membuat ribet hidup saya, yang bisa melakukan semuanya hanya dengan sekali saja. 



Saya tahu mengapa kantor tidak mengizinkan saya membuka rekening pada jam kerja. Karena jam kerja adalah waktunya untuk bekerja bukan keluar kantor. Pada jam istirahat, ah tidak mungkin juga, pasti petugasnya hanya beberapa orang saja karena pada jam istirahat dan itupun pasti pada antri juga di banknya dan pastinya  saya akan telat masuk kantor setelah jam istirahat, dan pastinya lagi nih atasan saya akan memarahi saya jika datang telat.

Hari Minggu, ah mustahil semua bank dan perkantoran lainnya pada libur. Sampai pada akhirnya undangan dari BCA untuk mencoba inovasi baru mereka pada Sabtu 30 Agustus 2014 memberi pencerahan.


Saat diundang untuk datang ke layanan Inovativif myBCA Mall Ciputra World yang berada di Kawasan Surabaya Barat, saya diberitahu kalau myBCA sekaligus bisa membuka Tahapan Xpresi dengan video banking. Jelas saja undangannya saya terima! Itung-itung jalan-jalan sekalian bisa buka rekening untuk mempermudah gajian saya awal bulan depan nanti.


myBCA sendiri merupakan salah satu layanan special dari Bank Central Asia yang memberikan berbagai kemudahan perbankan bagi masyarakat perkotaan karena dilengkapi dengan berbagai perangkat elektronik teknologi terkini yang dapat diakses secara self-service.


Layanan dari myBCA membantu berbagai kebutuhan perbankan individu antara lain layanan kartu kredit, pembelian dan top-up kartu Flazz, Halo BCA, layanan e-Banking, cetak buku Tahapan Gold, KlikBCA, pengajuan KPR, KKB dan KSM, informasi produk dan promo, hingga ATM – baik untuk tarikan, setoran maupun transaksi non-tunai.

Baca juga : Buka Tahapan Xpresi Edisi Valentine


Selain itu, yang terpenting adalah saya bisa buka rekening Tahapan Xpresi. Di myBCA Ciputra World Surabaya ada dua ruangan dengan mesin khusus yang fungsi-nya membantu kita membuka tabungan. Untuk pembukaan rekening dipandu oleh Customer Service melalui  teknologi video banking agar dapat mempermudah kita dalam membuka rekening.


Dalam membuka rekening di Tahapan Xpresi di video banking myBCA kita akan dipandu dengan sabar oleh CS. Sebelumnya kita harus menyiapkan KTP dan NPWP nya sebelum membuka rekening karena di dalam pengisian data akan dilampiri KTP dan NPWP yang nantinya akan di scan secara langsung di ruangan khusus dan privasi tersebut.


Saldo awal untuk membuka rekening Tahapan Xpresi myBCA ini minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 1.000.000. Untuk saya pribadi, pada saat membuka rekening di Tahapan Xpresi di myBCA ini, saya menggunakan saldo awal Rp 50.000.

Yang lebih menarik lagi adalah kartu ATM Tahapan Xpresi (atau dikenal dengan nama Paspor Xpresi) desainnya bisa menggunakan foto selfie kita yang diambil langsung saat membuka. Jadi secara langsung kita akan di foto melalui mesin tersebut.


Dan... ini Paspor Xpresi punya saya! Memang sengaja foto berdua dengan suami. Keren banget kan buka Tahapan Xpresi di myBCA? Oyah, untuk jenis tahapan ini memang tidak memakai buku seperti tahapan lainnya. Jika ingin mengecek saldo, kita bisa langsung mengaksesnya melalui m-BCA atau klikBCA. Tahapan Xpresi memudahkan sekali bagi semuanya yang ingin memiliki rekening tabungan. Mengapa saya sebut semuanya? Karena tidak ada batasan umur bagi siapa saja yang ingin membuka rekening di Tahapan Xpresi ini.


myBCA ini nih memudahkan orang-orang yang ingin melakukan aktivitas perbankan di luar jam kerja standard bank. Jadi bisa melayani kebutuhan aktivitas perbankan selama 7 hari penuh dengan jam layanan mengikuti jam operasional mall, yakni jam 10.00 – 22.00. Untuk yang mau buka Tahapan Xpresi, layanan tersedia hingga jam 20.00.

Gimana, kalian tertarik untuk ikut mencoba?

Salam,
Dwi Puspita



139 comments:

  1. Luar biasa mba saya yang satu ini. Produktifitas menulisnya jempol bangeds. Dua jempol buat mba Dwi. Two Thumbs. Saya tidak sanggup mengimbangi produktifitas menulis mba Dwi. Saya terkesan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tulisan my BCA nya lengkap sekali. Runut, jelas dan sangat menggugah. Seolah saya ikut hadir di dalamnya. kalau saya JURI nya, saya akan nominasikan karya ini menjadi JUARA I

      Delete
    2. ah,,kang asep merendah terus,,,kang asep lah juaranya,,,aku perlu berguru pada kang asep nih,,,

      Delete
    3. wah,,,mau donk kang kalo aku jadi juara 1,,mau bangettttttt

      Delete
  2. Layanan perbankan satu ini bener-bener inovatif. Sejak ada myBCA gak pusing lagi mikir transaksi keuangan :)

    ReplyDelete
  3. SY JUGA TERTARIK NIH ,,,,, GMN YAH ... :D

    ReplyDelete
  4. Ceritanya runut mbak, aku suka. Santai tapi kena.
    My BCA emang keren ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. myBCA emang keren,,,makasih ya mbak Tatit,,,

      Delete
  5. errr.... maaf...bolehkah itu petugasnya yg lucuk dibungkus bawa pulang? *tampang sok culun :)

    ReplyDelete
  6. Weh keren yaa atm nya banyak, terus itu bisa bikin langsung wajah nya mbak sama pak bojo wow keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Niar jarang mampir ke rumah ku ya,. Hitungan saya sudah berbulan bulan nda mampir. Sesekali kunjungan balik donk. Biar balance. Nanti saya malas ah mampir ke mba Niar.

      Delete
    2. makasih Niar,,sayang Niar gak bisa ikutan ya,,rame2an dgn kita semua,,,

      Delete
    3. hahahaha,,kang asep ngancan Niar,,,kabooor ah,,,,

      Delete
  7. BCA tuh emang kereeen! selalu berinovasi terus dan terus :D
    di Bogor udah ada belum yah, pengen coba bikin juga nih tahapan xpresinya, biar bisa nampang di kartu ATM :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget pastinya dek Ran,,makanya jgan mau ketinggalan ama yg tuwir,,,yg muda harus bisa donk,,,

      Delete
  8. ngiranya dulu my BCA ini ya cmn layanan atm doang, eh tryta skrg bisa buka rekening lwt produk baru mereka Tahapan Xpresi jg ya...
    Btw potonya iiiih co cwiiiit ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,udah bisa buka rekening dgn produk baru,,gak bakalan rugi deh,,udah dapat bonus jam lagi,,,hahaha

      Delete
  9. Intinya sebenernya sama dengan dateng ke teller kan ya mbak? Cuma kalo my-BCA ini bisa di hari libur dan nggak berhadapan dengan manusia.

    Aku blm tertarik sih mbak. Soalnya kalopun bikin, nggak ada pemasukan lain untuk ngisi saldonya ^_^

    Btw, itu beneran sebelumnya mbak belum punya rekening bank?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya cuma dateng mas,,,kapan aja wes,,jam operasional mall...

      dulu sih punya, pas masih kerja di swasta...lalu pindah kerja,,atm ku nggak kepake akhirnya mati deh,,,ya udah sekalian daftar baru,,,,hehehe,,,dulu masih nunut atm nya suami,,,

      Delete
  10. waw yang keren mbaknya, sampai paspornya ada potonya... saya mau daftar belum punya NPWP - gaji saya masih minim mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan lak mesti merendah melulu,,,gak percaya ah,,,

      Delete
    2. heheh daripada saya tongkosong nyaring bunyinya mendingan merendah, apalagi kalau lewat pintu yang pendek kurang dari 2 meter, saya khan tingginya 2 meter heheh, harus merendah khan,,

      balik lagi ke MyBCA , itu kalau kita mau nabung, harus dimasukan kemesin itu uangnya ya, seperti beli minuman yang ada di lemari itu hehehe .. maaf deh malu bertanya, nanti kepikiran terus sayanya.. padahal khan niatnya saya mau daftar MyBCA

      Delete
    3. iya mang seperti itu,,dipastikan uangnya rapi ya,,nggak ngelimpit ngelimpit mang,,,setor tunai di ATM nya langsung mang,,, :)

      Delete
    4. Tuh khan, untung saya nanya disini, coba kalau saya gak nanya, mungkin saya akan nunggu petugas sampai datang menghampiri... Saya jadi makin tertarik nih, myBCA membuat segalanya lebih mudah, khan gak repot - repot kita bawa buku tabungan, cocok deh buat saya yang pelupa heheh

      Delete
    5. haha,,,ada2 aja mang yono ini,,,,

      Delete
  11. Weh ... sempat action sama petugasnya ya Mak :))
    Sukses yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak,,sempat action,,,makasih ya mak atas kunjungannya,,,

      Delete
  12. Ulasannya lengkap dan disampaikan dg asyik plus mudah dipahami. :) salut pokoknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih mbak Reni,,,makasih banyak atas kunjungannya,,,

      Delete
  13. masnya danteng #eh
    terus untuk nabung selanjutnya gimana? setor tunai ke atm-kah?
    eh saya gak punya npwp >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi,,iya,,danteng,,,iya bisa setor tunai langsung di ATM nya,,,pake npwp ortu bisa kok,,,

      Delete
  14. Dengan tambahan jam operasional di myBCA dari pada biasanya, menjadi solusi bagi mereka yang sibuk yah, Mbak. termasuk Mbak Dwi ini nih, hhehe. sangat membantu untuk mendapatkan dan tetap dapat bertransaksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas RIcho,,disambi jalan2 sepertinya oke punya juga ya,,hahahaha,,sekalian nabung juga,,,seneng deh punya myBCA

      Delete
  15. Paspornya menggoda selera...alias bkin ngilerrrr... * kyk makanan sj...
    Klo ada yg nyuri jd ketahuan nih klo bkn miliknya...
    Bravo mbak Dwi...semoga sukses...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiien,,makasih mak Iro,,,makasih juga atas kunjungan cantiknya,,, :)

      Delete
  16. BCA memberikan layanan perbankan yang cocok untuk semua lapisan masyarakat,
    bikin tahapan expersi di myBCA adalah pengalaman yang tidak ada di bank laen.
    betewe ... ketemu mbak dwi bawaannya pingin rame terus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,cucok banget buat semua lapisan masyarakat,,,,dan pastinya bonusnya itu loh yg bikin mupeng,,,hehehe...makasih ya mas misbach,,semoga suatu hari nanti bisa ketemu lagi ama mas,,,

      Delete
  17. Waah... inovasi BCA memang tiada henti ya... utk memanjakan para nasabahnya atau yg baru ingin menjadi nasabah memang patut diacungi jempol. Saya baru tahu ada layanan seperti ini dari BCA, dan saya kagum. Utk para pekerja yg memang tdk bisa keluar kantor pada jam kantor, ini sangat2 membantu. Makasih udah sharing disini ya... saya jadi tahu. BCA harus lebih banyak dan sering lagi utk mensosialisasikan layanan terbaru ini, agar lebih banyak masyarakat yang tahu.
    Ikutan kuisnya ya mak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuhkan...myBCA benar2 memberikan inovasi...buruan yuk gabung juga...lumayan dapat paspor foto selfie kita :)

      Delete
  18. wah saya juga pakai BCA mak, dan alhamdulillah sangat membantu semua proses pembayaran dan transfer uang. Rasanya MyBCA ini inovasi yang pertama di Indonesia, belum pernah dengan ada di bank lainnya. Semoga dengan adanya MyBCA ini, BCA semakin personal, semakin intim dengan semua nasabahnya sehingga makin dicintai oleh nasabahnya aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz..bener banget..ini yg pertama mak...yg dilakukan oleh BCA..bank2 lain masih belum... :)

      Delete
  19. Sampe ngajar di Batam pun gajinya masih amplopan,ribet banget rasanya harus ngantri ambil gaji.iya kalo cuma 10 orang,ini mulai dr guru PGTK sampe guru SMA/K lo...kl g mau antri2 ngambilnya hari besoknya.ribet bgttt.....
    Inovatif banget ya BCA,sempat baca bolak/ik juga tadi,beneran g sih minimal 50.000.beneran ternyata...dan yg paling seru kita bisa mendesain kartu ATM sendiri.gokil bin unik..inovatif pokoknya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh..sama spt aku..walau udah pake seragam tapi tetep aja pake amplop nih bayarannya...hahaha..untung ya ada myBCA...udah murah bget setor pertamanya..masih kurang apa kalo spt ini :)

      Delete
  20. Aduh, jauh mbak kalo mau nyobain... tapi keren ya kalo punya desain ATM sendiri....

    ReplyDelete
  21. Hm..tertarik juga nih jdnya... Bbrp tmn mintanya rek BCA utk transaksi smntra aq punyanya dr bank lain..jd hrs pinjam adik hehe *ups malah curhat.. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..soalnya mudah ya mak..ATM nya juga ada dimana2...

      Delete
  22. saldo awalnya hanya 50ribu, enak banget ya Mbak?
    yang lebih menarik lagi di kartu ATM nya bisa pake foto selfie
    keren deh pokoke :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak...cuma 50ribu..gampang banget deh pokoknya..semuanya jauh lebih mudah :)

      Delete
  23. myBCA emang keren.. uptodate banget. Inovasinya sungguh bergengsi. Cocok dipake para orang tua maupun muda-mudi^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah..cucok bget emang mbak...apalgi yg seperti ita2... :)

      Delete
  24. karena MY BCA berada di mall, jadi mudah untuk akses ke sana, suasana mall yang nyantai plus sekalian bisa jalan - jalan ke mall. Kalau dilihat dari gambarnya, ATMnya banyak ya, yang paling penting itu sih, jadi kalau mau ambil duit gak perlu antri. Oiya, aku juga sudah punya kartu tahapan ekspresi, layanannya cepat, customer servicenya ramah, dan esok hari kartunya bisa langsung digunakan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups,,sekalian kita bisa jalan2 ke mall ya,,seru banget kan myBCA bisa mengerti kita,,,

      Delete
  25. Wah di myBCA kemudahan dalam segala hal ya. Terutama soal waktu yg fleksibel diluar jam kerja. Tulisannya simpel dan jelas. Jadi ingin buka tabungan di BCA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tuh kan simple banget,,ayo segera buka tabungannya,,,, :)

      Delete
  26. Wah cucok markucok mbak Dwiex... bisa ngebang pas kantor biasa pada tutup. Bukan main BCA ini ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,bukan main emang myBCA ini,,,

      Delete
  27. Inovasi BCA memang mantap, suami saya sudah sejak lama memakai layanan BCA, mulai kartu flazz, klik BCA dll, untuk lalu lintas keuangan dalam usaha sangat-sangat membantu dan cepat. Untuk transfer-transferpun banyak link banknya. Jadi sangat memuaskan gak perlu susah-susah ke bank lain yg ingin dituju.
    Apalagi skrg ada setoran tunai lwt atm...wih tambah sip.,gak perlu ngantre kan klo mo simpan sdkit uang sj. Dulu sih saldo awal buka rekening masih 500rb...dan ternyata skrg makin gampang ya cm 50rb...apalagi pkai kartu paspor dg foto gitu...hemmm tambah cinta sm BCA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups,,,murahnya emang luar biasa,,cuma modal 50ribu aja ya mak,,,ayo segera meluncur buat yang satu ini,,kalo bukan sekarang ka[p[an lagi,,,hehehe

      Delete
  28. Sayang sekali waktu acara ini suami sibuk dan saya di luar kota padahal bisnis kami tidak pernah lepas dari BCA. Dan sekarang sudah banyak inovasi dari BCA sehingga memanjakan nasabahnya.
    Hmmm... kalau sudah di Surabaya, harus deh foto berdua kayak gini biar makin semangat bisnis bersama BCA

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups,,,bener itu,,,jangan lewatkan kesempatan ini,,,berfoto dan bernarsis ria oke juga tuh Bund,,,

      Delete
  29. Wah, sesuai bener sama jargonnya ya mbak : myBCA, Membuat Segalanya Lebih Mudah

    Klop bener buat orang-orang kantoran yang sulit nemu celah biar bisa ke bank. Kalo udah gini : buka 7 hari penuh, dari pukul 10.00 – 22.00 pula, dijamin deh, nggak ada lagi yang keki ngatur waktu buat sekedar ke bank doang. Tapi masalahnya, di Bengkulu, layanan canggih gini udah nyampe belum ya? Setau Intan belum ada loh *syedih!*

    Teruus, itu desain paspor Xpresinya beneran bikin mupeng orang-orang yang doyan selfie model Intan, nih. Ah, si paspor nggak bakalan ketuker-tuker sama punya temen yak. Meminimalisir orang buat nyuri si paspor juga, ada foto si empu sih di sana. Aih, inovasi baru yang cakep bener dari BCA. Pengeeeenn deh punya kartu yang kece begitu, mbak.

    Mujinya *dengan tulus* udah. Tapi ada beberapa hal yang pengen Intan tanyain mbak,

    1) Itu kan nggak pake buku tabungan kan ya, kalo seandainya ada peristiwa kehilangan si paspor, gimana caranya buat ngurus ke pihak BCAnya? Soalnya kalo selama ini, setau Intan kalo ada yang kehilangan kartu ATM, pasti mengurusnya dengan menyertakan bukti buku tabungan.

    2) Nabungnya bagemanaah mbak? Kudu dateng kemana? Bawa apa dan ngapain? *eh

    3) Tarik tunai sama urusan transfer-transferan make tambahan biaya nggak sih mbak?

    4) Intan kan belum punya NPWP, jadi gimana dong? Nggak bisa buka tabungan kah? Atau ada alternatif lain?

    *maafkeun, banyak tanya nih mbak* mhihiii

    Eh, btw, setelah dapet berbagai kemudahan, masih dapet bonus lagi yak? *lirik sirik si jam putih itu* *mauuuuu *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Intan langsung ke CS bank BCA terdekat,,kalo Intan ingat no rekening,,,dan no,ID (KTP) Intan sebelumnya,,biar si CS langsung blokir ATM nya Intan,,uang Intan aman si maling kewalahan krena gak bisa ambil uang :)

      2. setor tunai aja,,,langsung ke ATM terdekat yg nerima setor tunai,,kalo pengen antri ya ke Bank BCA langsung,,,seperti biasa ke teller antri satu2 ya sayang,,,#budayakan antri,,,hehehe

      3. nggak pake kalo sesama BCA,,kalo bank lain tarif normal seperti lainnya :)

      4. pake NPWP ortu,,kalo udah punya suami pake NPWP suami,,,


      Gimana,,simple dan mudah kan,,,, :)

      Delete
  30. Jadi mudah sekali ya, apalagi untuk keperluan di akhir pekan. Apalagi untuk kartunya yang bisa pakai foto diri sendiri. Selain itu saldonya juga ternyata pembukaan pertama bisa 50 ribu rupiah, dan canggihnya bisa tatap muka begitu ya. Asyik banget pasti. Nyari akh, barangkali di Bogor sudah ada, pengen sih ke yang di situ, sekalian jalan-jalan ke surayaba ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah banget,,,ayuk sekalian jalan2 sekalian buka rekening tabungan,,dijamin cucok markucok deh,,,

      Delete
  31. Jujur mbk ... sy memang bukan nasabah BCA .... tapi stelah membaca ulasan diatas dan kemaren smpt mampir di blog nya mbk nunu dengan mengulas hal yg sama,,, yg paling sy tertarik bisa buka rekening diluar hari jam kantor , lalu dengan tahapan xpresi cukup dg saldo awal 50rb bisa membuka rekening myBCA ... dan krtu ATM nya juga tampil beda ,,,,

    ntr datangi dulu BCA terdekat untuk cri info ,,,hehehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seep...nah itu yang markusepp,,,langsung datangi BCA terdekat biar langsung dapat info yg uptodate,, :)

      Delete
  32. Wah keren juga yah. Cocok banget, sambil jalan-jalan bisa pergi ke myBCA. Di Surabaya di Ciputra Word ya, sayang di kotaku belum ada. Selama ini pake klik BCA, urusan transfer2 uang menjadi sangat praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz,,,emang praktis bnget BCA mak,,dijamin deh semuanya mudah ,,,

      Delete
  33. Wah.. Praktis banget ya pakai rekening bank BCA. Cara Pembukaan rekening banknya pun seru kelihatannya. Kebetulan nih aku blum punya rekening, sepertinya BCA bisa jadi pilihan baik nih utk membuka rekening.. Soalnya keluarga sudah banyak yg pakai BCA..

    ReplyDelete
  34. aku punyaaaa... dan pasporku ketjeh! :))

    ReplyDelete
  35. Aku ga punya npwp. Pinjem punya suami kalo gitu ya

    ReplyDelete
  36. Teknologi dibuat memang untuk memudahkan penggunanya. Ini bener-bener terobosan bagus dari BCA yang benar-benar baru dan beda.
    Jelas saja hal ini bakal menarik banyak calon nasabah karena memudahkan pelayanan dan amat fleksibel. Terlebih gak ada batasan pengguna kan? Bisa-bisa adekku yang masih SD bakalan bikin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah boleh tu..masih SD udah mulai nabung..biar ntr pas gede jadi kebiasaan buat nyimpen duit :)

      Delete
  37. Wow..inovasi baru, saya bisa ikutan eksis dengan selfie diri di ATM Paspor Xpresi.
    Mau buka rekening juga di BCA, karena enggak usah ribet ngantri

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapz...enaknya bisa selfie gitcuh dan pastinya gak ribet... :)

      Delete
  38. Bisa melayani kebutuhan aktivitas perbankan selama 7 hari penuh?sebuah terobosan keren. sekarang segala sesuatu yang dulunya ribet jadi simple.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada liburnya...7 hari full..dan pastinya simple bget..makanya aku tertarik...

      Delete
  39. Ini nih yang cocok buat karyawan, secara dulu waktu masih kerja aku jg ngrasain banget repotnya nyari waktu ke bank. Izin susah, ke bank hari sabtu mereka juga libur.. sungguh rempongnya... ternyata myBCA yang bisa membaca permasalahan itu. keren.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Nana,,cocok buat karyawan yg sibuknya minta ampun gak bisa keluar kantor pas masuk ya,,,simple dan myBCA lah solusinya,,,

      Delete
  40. ngantri itu sesuatu yg paling nyebelin di bank. boros waktu soalnya. keren ya, BCA bikin inovasi baru yg mempermudah transaksi nasabah. dan yg paling asik bisa selfie di kartu ATM :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapz,,nyebelin banget,,kakiku mesti kesemutan kalo udah antri,,pake berdiri lagi,,,untung ada myBCA ya,,,inovasi dan terobosan barunya keren,,,

      Delete
  41. Luar biasa Bank BCA :)
    Diluar sana mau buka rekening, pe di bela - belain bolos kerja :)
    tapi dengan Bank BCA bisa buka rekening kapan saja, Mau malam, siang nggak jadi masalah,
    hemmmm kyaknya harus beralih ke BCA nie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yupz,,pastinya luar biasa banget terobosan dari BCA...siip deh,,ayo segera beralih ke BCA,,,

      Delete
  42. wah BCA bank impian smga bisa punya rekening dah di BCA...kenapa yah semuanya make BCA mbak...kayaknya terjawab karena postingan kerennya mbak Dwi ini... hadeehh ngiler saya ajdinya bisa desain selvie berdua gt sama pasngan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,,makanya mas angki ikutan juga yuk,,sapa tau bisa selfie juga ama pasangan,,lumayan dapat bonus jam tuh,,hehehe :) makasih yo mas,,,

      Delete
  43. makasih info tentang mybcanya mbak, mybca emang punya pelayanan dan keunggulan terbaik TAPI sayangnya sekarang baru ada 2 diindonesia, coba diadain diseluruh wilayah indonesia pasti seluruh rakyat indonesia bisa menikmati kenyamanan dan keunggulan keunggulan mybca,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya,,,semoga aja begitu BCA akan selalu memberikan inovasi,,,

      Delete
  44. Belum punya ni, bikin ngiler paspor nya potoh imut bisa nampang gtu hihi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha,,ayo bikin yuk,,,ntr jadi imut deh,,suer,,, :)

      Delete
  45. Kalau aku sih karena punya online shop ya wajib punya rekening BCA. Hampir semua pelanggan transfer pakai sms banking. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya,,bagi para pelaku online shop tuh emang wajib punya,,,hukumnya wajib,,,

      Delete
  46. Aku penasaran nih sama myBCA ini. Soalnya aku sebel sama BCA dekat rumahku, ribet banget mau bikin akun. Harus pakai KK, NPWP, surat keterangan RT, RW. Nyebelin! Thanks infonya ya Mbak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuhuu,,makassih juga mbak Una,,semoga ntar nggak ribet lagi ya,,,

      Delete
  47. saya tidak terlalu tertarik dengan bank konvensional. mengapa demdkian? hemat saya bank konvensional selevel BCA menanamkan unsur riba walaupun kita sadar ataupun tidak sadar dan Qur'an telah dengan tegas mengaturnya di QS Al baqoroh 275. apalagi kita muslim tidak mau tentang masa depan umat muslim dan lebih memihak pd ego masing2. yah memang bagus layanan bank tersebut tp kita di bebani adminitrasi dan pembebanan utk merawat ATM sggh rugi uang kita hanya utk ngurus yg n itu. ckp tanggapan saya, bila ngga berkenan mohon maa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah,,,semuanya seperti itu,,namun kembali lagi ke masing2 individu,,kadang dirasa ATM memberikan manfaat untuk kita,,,semoga kita tetap istiqomah saja,,,

      Delete
  48. Inovasi yang memudahkan pelanggan sekarang banyak dicari ya, Mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah,,,banyak sekali,,,mudah banget kan,,,

      Delete
  49. Pengalamanku sama BCA ini nyenengin deh, pernah aku ilang atm trus nyampah di twitter, curhat klo atm ilang, eeh lgsung di samber sama admin twitter resmi BCA, trus lgsung diurus dan aku tgl dtg ke kantor utk ambil kartu baru. Hmm... salut sama inovasi my virtual bca yg baru knj pasti kecee

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih keren ya,,sampe segitunya,,ini nih yg kaya gini pelayanan yg oke punya,,jadinya kan bikin nggak nyesel udah punya rekening bank yg dimaksud,,,

      Delete
  50. Salut sama bank BCA buka nya sampai malam.. terobosan yang sangat bagus sekali, mengingat hampir semua bank tutup pada saat sore pas semua orang pulang kerja, jadi setiap ingin ke bank selalu tutup.. Bank BCA bisa menjadi contoh untuk bank lainnya. karena sistem pelayanannya yang sampai malam dan saldo Awalnya pun cukup ringan ya hanya Rp 50.000...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah,,bank BCA memang memberikan terobosan dan inovasi terbaru,,aku aja salut ama bank ini,,,

      Delete
  51. Kalau saya mah suka BCA karena salah satu bank dengan performa terbaik dan fokus pada pelanggan. BCA menjadi terfavourit dan memberikan nilai gengsi tersendiri bagi nasabahnya. Dulu itu buka rekening di BCA minimal 500 rb, jadi siapapun yang punya rekening dan ATM BCA itu sesuatu banget gitu mbak...yang pasti BCA selalu mendapat penghargaan The Best Brand dan service excellent Award deh,,,: Gut Lak....ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak,,dulu buka rekening di bank ini mesti 500ribu,,dan sekarang udah 50ribu,,ini mah memudahkan sekali bagi kita2 ya mbak,,,

      Delete
  52. Keren mybca.. Banyak kemudahan n kelebihannya..

    ReplyDelete
  53. baru buka blog udah di buat melongo...itu BCA keren banget ya...setelah teknologi setoran tunai sekarang ada teknologi buat tabungan expres kayak gitu..ATM juga bisa pake foto selfie..keren ya...tapi di tegal udah ada belum ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih jakarta ama surabaya mbak,,semoga segera merambah ke kota lain ya,,,

      Delete
  54. waah ternyata teknologinya udah secanggih itu ya mbak.. baru tau -,-
    dulu aku juga sempet mau bikin Tahapan Xpresi gara-gara pajaknya yang murah sama iming-iming fasilitasnya dari produknya itu hehehe
    tapi sampai sekarang belum jadi-jadi buat ke bank nya mbak haha. Yang aku bingungin itu NPWP nya gimana sih mbak? emang setiap orang punya NPWP ya mbak? kalo nggak punya masih bisa bikin Tahapan Expresi nggak ya mbak?
    Oh iya yang MyBCA cuma masih di Jakarta sama Surabaya ya mbak huhuhu.. Semoga cepet-cepet buka cabang di Kota lain deh, terutama kotaku sendiri di Semarang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake npwp ortu atau suami juga bisa kalo kitanya gak punya npwp....iya masih jakarta ama surabaya...semoga kota2 lain nyusul juga :)

      Delete
  55. Wah infonya sangat menarik Mbak. Enak banget dengan MyBCA kita bisa self-service tanpa harus mengantri di bank yang selalu ramai pengunjung (terutama pas tanggal-tanggal muda hehehe). Selain hemat waktu juga prosesnya sangat mudah sekali yaah... Semoga sistem ini nanti juga ada di kota saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapz,,,mudah sekali pastinya,,,amiiien,,semoga BCA merambah ke semua kota se Indonesia ya,,

      Delete
  56. Saya harus memberi dua jempol kepada manusia yang menciptakan internet. Mereka telah membuat hidup saya dan banyak orang menjadi lebih mudah.
    Jaman dulu mengirim uang harus memakai wesel, sampainya cukup lama. Ini kurang efektif bagi mereka yang memerlukan uang segera. Dengan kemajuan teknologi kita sekarang dengan mudah mengirim dan menerima uang. Tiggal klik klik klik uang sudah bisa terkirim dan dalam waktu singkat juga sudah bisa diterima oleh orang yang kita kirimi.

    Saya juga mempunyai norek BCA dan dengan sendirinya mempunyai kartu ATM.
    Terima kasih infonya yang menarik.
    Salam hangat dari Surabaya Timur

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya,,,sekarang zaman udah semakin canggih aja de,,,tinggal kilik semua beres,,,salut ama mereka yg mempunyai ide canggih seperti ini,,,

      Delete
  57. hlo saya baru tahu info MyBCA ini dari blognya mbag, wah saya musti buru - buru kasih tahu mas yang kebetulan problemnya sama ini! semoga bulan depan mas berbaik hati ngasih uang sakunya via tranfer di rekening barunya (kan saya yg ngasi tau blognya mbag #ngarep) hahahaha terimakasih untuk postingannya yg bermanfaat ini kak! keep blogging~~ (^^,)v

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah,,itu seep dah,,,segera transfer tuh uangnya ya,,hahahaha,,dan semoga masnya berbaik hati :)

      Delete
  58. sejauh ini saya belum jadi nasabah BCA, ada yang menyarankan karena konon ini bank paling mudah diakses, tapi belum...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo aku sih ama bank ini,,oke2 aja,,soalnya kalo mau ambil uang di ATM,,ATM nya udah tersebar dimana mana

      Delete
  59. Waww...Speechless.
    Entah ini kemajuan baru apa sya nya aja yang kudet ya?
    Thanks reviewx ya mba. Bermanfaat banget. Sya baru tau nih klo ada bank yg se keren ini. Bsa buka rek. Ngk mesti tatap langsung dengan cs nya. Tapi cuman lewat video. Woww. Hebat. Cangih ya bca. Sepertinya belum ada ya yang seperti ini. Dan sya juga suka card nya.ada foto selfi nya.bca keren. :) n sekali lagi thanks y mba infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yo'i sama2,,senang deh bisa memberikan informasi pd kalian2,,hehehe,,semoga bermanfaat ya,,,

      Delete
  60. Aku udah punya juga, murah euy setoran pertama, cepet jadi, gambar bisa milih lagi. Hari gini masih bawa buku kemana-mana, emang jamannya udah digital kali yaa jadi semua serba internet. Kalo udah gini, bisa hemat kertas nih ama kayu ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. yapz,,benar sekali mak,,,kita bisa menghemat kertas dan kayu,,,masak jaman semakin canggih tetap aja pake gituan ,,,hehehe

      Delete
  61. keren cerita mbakyu ini tentang tahapan xpresi !? aq sudah punya mbakyu...!?

    ReplyDelete
  62. Keren bener deh BCA
    moga bank lain terutama yg BUMN ngikuti jejak BCA bukan malah bikin ribet calon nasabah yg mau buka rek

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)