myBCA Membuat Segalanya Lebih Mudah

Saya seorang karyawati dan juga seorang istri. Dikatakan sibuk, pasti akan saya jawab ‘iya’. Bayangkan saja, selama 6 hari  saya  kerja.  Saya harus berangkat pagi dan pulang sore menjelang malam.

Setelah itu masih repot untuk mengerjakan urusan rumah, dari mulai mencuci baju, mencuci piring, setrika, dan masih banyak lainnya. Maklum,  saya kan nggak punya asisten rumah tangga. Jadi, semua pekerjaan kantor dan rumah semua  saya yang urus dan hanya hari Minggu saja  saya bisa bersantai dari semua aktivitas rumah dan kantor.

Untuk urusan duit,  saya nggak mau repot dan nggak mau dibikin repot. Tiap bulan  saya menerima gaji tunai dari kantor. Iya, kantor belum memfasilitasi  saya dengan mentransfer gaji tiap bulan melalui rekening bank dan itupun karena  saya belum mempunyai rekening di bank. Hahaha...

Kadang  saya kelimpungan sendiri, soalnya duit gaji saya cepat habis kalau  saya pegang secara cash, apalagi duitnya di tangan. Wah, bisa-bisa tangan saya kegatelan nih buat belanja yang tidak jelas. Selain itu untuk membayar cicilan sepeda motor dan rumah  saya harus direpotkan pergi ke bank untuk membayar cicilannya.

Akhirnya  saya minta persetujuan pada kantor tempat saya bekerja kalau saya ingin sekali membuka rekening tabungan sendiri. Nantinya jika  saya sudah membuka rekening tabungan sendiri, kantor segera mentransfer gaji saya tiap bulan ke nomor rekening saya tersebut. 


Akhirnya HRD kantor saya bersedia, asalkan  saya membuka rekening tabungan sendiri dan kalaupun izin, jangan izin pada jam kantor/kerja untuk membuka rekening.  Saya mau membuka rekening yang bisa memudahkan semuanya, yang nggak membuat ribet hidup saya, yang bisa melakukan semuanya hanya dengan sekali saja. 



Saya tahu mengapa kantor tidak mengizinkan saya membuka rekening pada jam kerja. Karena jam kerja adalah waktunya untuk bekerja bukan keluar kantor. Pada jam istirahat, ah tidak mungkin juga, pasti petugasnya hanya beberapa orang saja karena pada jam istirahat dan itupun pasti pada antri juga di banknya dan pastinya  saya akan telat masuk kantor setelah jam istirahat, dan pastinya lagi nih atasan saya akan memarahi saya jika datang telat.

Hari Minggu, ah mustahil semua bank dan perkantoran lainnya pada libur. Sampai pada akhirnya undangan dari BCA untuk mencoba inovasi baru mereka pada Sabtu 30 Agustus 2014 memberi pencerahan.


Saat diundang untuk datang ke layanan Inovativif myBCA Mall Ciputra World yang berada di Kawasan Surabaya Barat, saya diberitahu kalau myBCA sekaligus bisa membuka Tahapan Xpresi dengan video banking. Jelas saja undangannya saya terima! Itung-itung jalan-jalan sekalian bisa buka rekening untuk mempermudah gajian saya awal bulan depan nanti.


myBCA sendiri merupakan salah satu layanan special dari Bank Central Asia yang memberikan berbagai kemudahan perbankan bagi masyarakat perkotaan karena dilengkapi dengan berbagai perangkat elektronik teknologi terkini yang dapat diakses secara self-service.


Layanan dari myBCA membantu berbagai kebutuhan perbankan individu antara lain layanan kartu kredit, pembelian dan top-up kartu Flazz, Halo BCA, layanan e-Banking, cetak buku Tahapan Gold, KlikBCA, pengajuan KPR, KKB dan KSM, informasi produk dan promo, hingga ATM – baik untuk tarikan, setoran maupun transaksi non-tunai.

Baca juga : Buka Tahapan Xpresi Edisi Valentine


Selain itu, yang terpenting adalah saya bisa buka rekening Tahapan Xpresi. Di myBCA Ciputra World Surabaya ada dua ruangan dengan mesin khusus yang fungsi-nya membantu kita membuka tabungan. Untuk pembukaan rekening dipandu oleh Customer Service melalui  teknologi video banking agar dapat mempermudah kita dalam membuka rekening.


Dalam membuka rekening di Tahapan Xpresi di video banking myBCA kita akan dipandu dengan sabar oleh CS. Sebelumnya kita harus menyiapkan KTP dan NPWP nya sebelum membuka rekening karena di dalam pengisian data akan dilampiri KTP dan NPWP yang nantinya akan di scan secara langsung di ruangan khusus dan privasi tersebut.


Saldo awal untuk membuka rekening Tahapan Xpresi myBCA ini minimal Rp 50.000 dan maksimal Rp 1.000.000. Untuk saya pribadi, pada saat membuka rekening di Tahapan Xpresi di myBCA ini, saya menggunakan saldo awal Rp 50.000.

Yang lebih menarik lagi adalah kartu ATM Tahapan Xpresi (atau dikenal dengan nama Paspor Xpresi) desainnya bisa menggunakan foto selfie kita yang diambil langsung saat membuka. Jadi secara langsung kita akan di foto melalui mesin tersebut.


Dan... ini Paspor Xpresi punya saya! Memang sengaja foto berdua dengan suami. Keren banget kan buka Tahapan Xpresi di myBCA? Oyah, untuk jenis tahapan ini memang tidak memakai buku seperti tahapan lainnya. Jika ingin mengecek saldo, kita bisa langsung mengaksesnya melalui m-BCA atau klikBCA. Tahapan Xpresi memudahkan sekali bagi semuanya yang ingin memiliki rekening tabungan. Mengapa saya sebut semuanya? Karena tidak ada batasan umur bagi siapa saja yang ingin membuka rekening di Tahapan Xpresi ini.


myBCA ini nih memudahkan orang-orang yang ingin melakukan aktivitas perbankan di luar jam kerja standard bank. Jadi bisa melayani kebutuhan aktivitas perbankan selama 7 hari penuh dengan jam layanan mengikuti jam operasional mall, yakni jam 10.00 – 22.00. Untuk yang mau buka Tahapan Xpresi, layanan tersedia hingga jam 20.00.

Gimana, kalian tertarik untuk ikut mencoba?

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)