Friday, June 05, 2015

Antara nafsu, kelaparan, dan hamil kebo

Aku kan sudah cerita sebelumnya...aku adalah tipe orang yang suka nyemil, makan, jajan pokoknya serba ngunyah-ngunyah. Apalagi ada yang gratisan, jangan ditanya lagi langsung deh senyum-senyum sambil berucap syukur Alhamdulillah...rezeki-rezeki...emang nggak kemana kok. Untuk urusan perut emang jadi nomer satu, perut berasa seperti karet. Seberapun aku makan pasti akan kuat menampung, tanpa adanya kecuali. Itulah nafsu...

Sumber gambar dari sini

Jadi maklum aja kalo BB akhir-akhir ini bengkak, tapi dengan pedenya tetap aja ngunyah-ngunyah cantik semua makanan yang ada didepan mata. Eh...tapi dulu aku pernah kurusan loh...suerrr...sekarang aja yang emang bengkak. Sekitar 3bulanan kemarin aku juga sempat diet dengan menahan dan mengurangi nafsu makanku. Dan...Alhamdulillah...turun bener deh si BB :)

Dan lagi-lagi ternyata ada gunanya aku kembali memiliki nafsu makan yang berlebih. Bersyukur dan berucap Alhamdulillah saat mengetahui ternyata ada yang menyerap nutrisiku didalam sini *nunjuk perut. Pantesan aku kelaperan terus. Ternyata eh ternyata...ada yang nyedot juga nih lemak eh maksudnya sari-sari makanan #elus-elus perut. Balada saat perut kelaperan, bener-bener menyiksa. Apalagi yang diinginkan semua makanan. Yang pusing bukan hanya aku, suamiku juga pusing. Pusing uang didompet dan kekalapanku yang semakin menjadi dengan yang namanya makanan.




Inikah yang dinamakan hamil kebo? Tidak merasakan mual dan semua makanan masuk semua ke dalam perut. Yang paling menyiksa adalah saat mulut udah nggak nyomal nyamil pasti langsung mual, mau nggak mau aku harus sedia makanan atau cemilan didalam tas, didepan meja atau disamping tempat tidur. Inikah hamil kebo...? Selalu kelaperan dan maunya makan terus, nggak nemu makanan langsung mual dan pusing. Alhamdulillah...

Sumber gambar dari sini

Pengalaman yang pernah aku alami, saat jam 12 malam aku bangun karena kelaperan, dan aku pengennn banget makan donat bermeses...yah mirip donkindonat itulah pokoknya. Karena nggak nemu makanan dengan merek itu akhirnya mau nggak mau masuk ke toko bakery dan membeli cukup banyak donat. Alhamdulillah...langsung nggak mual nih perut. Kenyang dan puas...#elus-elus perut lagi

Sumber gambar dari sini

Sempat juga pengen ice cone yang nangkring ditepi jalan atau tempat bermain, taman dan sejenisnya yang mana harganya cuma 4ribu rupiah. Akhirnya keturutan juga nemu ice cone dengan harga 4ribu di Taman Flora Surabaya. Ama suami mau dibelikan ice cream yang di supermarket tapi nggak doyan, maunya ice cone yang nangkring di jalan...eh tapi setelah nemu ice cone di pinggir jalan akhirnya minta juga ice cream yang di supermarket.

Sumber gambar dari sini

Dan...lagi-lagi pengen mie biting/mie lidi...ituloh jajanan anak SD. Dari saking ngebetnya tuh cmilan sape setiap toko kelontong aku datangi dan berharap mie biting impiaanku ada. Ternyata, hasilnya tetap nihil dan mau nggak mau akhirnya aku beli camilan karuhun. Lumayan, rasa asin pedesnya bisa mengobati rasa yang tak tertahankan ini. Dan...ternyata seperti inikah hamil kebo...semua dimakan, semua tak bersisa, dan semuanya nggak ada yang nolak.

Sumber gambar dari sini

Pernahkah kalian seperti ini ibu-ibu, embak-embak? Share donk :)



Related Posts

Antara nafsu, kelaparan, dan hamil kebo
4/ 5
Oleh

68 komentar

Wah ... selamat ya mbak... moga aja anaknya cewek, khan kita bisa besanan .... hahah...

Kalau say belum pernah ngalamin hamil.. apalagi hamil kebo... dulu sih Istri saya waktu hamil gak seperti itu mbak, dia ngidam rujak mangga muda... sampai pontang - panting saya nyari rujak mangga, setelah nemu dan dibuat rujak.. eh yang suruh makan rujak malah saya.... begitupun seterusnya... isti cuma ngeliatin saya makan rujak...

Widih... ngidamnya mantap. Entah harus disebut bagaimana lagi tuh. Mau di bilang kelaparan juga gak, nafsu makan lagi tinggi masih wajar karena lagi masa ngidam. Mau di bilang ngidam kebo kaga mungkin juga. Yang jadi pertanyaan, setelah seperti itu berat badan naik berapa kilo dalam sehari. hehehe...

Kalau bisa makannya dikelola dengan baik, jangan terlalu banyak jangan terlalu sedikit. Cukup saja....

yang terakhir foto mie jepang ya mba hehehe

biasanya kalau istri saya hamil, malah makan ndak terlalu mbak, tapi kalau jenis minuman itu yang banyak sekali permintaanya, aneh kan heehee

hheehueuh ya gakpapa Mbakyu. Namanya juga selera. Heiheiheie Apa saja hayuu gabruk . Saya juga kadang "kalap" kalau melihat hamparan pempek palembang didepan mata Hheihei Tapi kadang juga saya harus mengerem kebiasaan ngemil di malam hari Tapi kalau lapar mendadak piye Heihiehiehiee Tapi gakpapa kok mba Urusan berat badan kadang juga bisa diluruskan dengan keseimbangan antara asupan yang dimakan dengan energi atau kalori yang dibakar

waaah, kakaaa, udah isi ya? alhamdulillaaah, gak apa2 kak banyak makan yang penting kaka sama debay sehat2 :))

soal nyemil aku juga suka banget nyemiil.. suka khilap sama bb yg naik terus haha

waaahahaha, mang yono udah ngajak besanan aja :v

Alhamdulillah. Barakallah ya, mba Dwi. Ikut seneng dengernya.
Semoga kehamilannya lancar sampai persalinan. *hugs*

Hamil kebo? Itu aku banget mbaak....

Alhamdulillah selamat mbk, semoga ibu dan bayi selalu sehat

Kalo bisa diatur makanannya mbk, nyemil ganti buah2an :) itu dari pengalaman sih, takutnya baby kebesaran

Dwiiii,, selamat yaaa,, smga nyidamnya keturutan smua :D
#salahfokus

jd inget jamannya tmen2 gila mi biting smpe ada sebutan "mbiting sek yo rek" :-D

Jadi kangen kuliah, kangen temen2, kangen surabayaa :-(

hahaha..mang yono loh...kalo aku nggak mang..kalo aku minta ya mesti aku habisin sendiri..namanya aja udah hamil kebo..semuanya dimakan..hahaha

iya tuh dek an..langsung aja nih mang Yono...

hahaha..amat sangat menakutkan kalo disebutin disini...hehehe

iya..itu yg sangat baik mas Adi :)

iya mie jepang atau mie lidi :)

iya...wanita hamil memang aneh tapi asyik mas....

bener sekali kang asep..itulah yg penting saling menyeimbangkan :)

Alhamdulillah dek Ran..makasih banyak ya...iya nih nyemil terus maunya...berarti kita sama ya..punya BB yg terus nggak terkontrol :)

Amiien...makasih bnyak mbak Ila :)

hahahaha..kita sama ya mbak susi :)

amiien makasih mbak Esti...iya mbak..buah dan sayur emang bagus...selalu aku coba :)

amiien..makasih Lisa...
hahaha...iya sama..dulu sih belinya di kantin fisika nih mie biting..harganya terjangkau cuma 1000 ya...sekarang aku sulit mendapatkannya :)

kangennn semuaaaa

Wah...lagi hamil toh..? Selamat ya...jaga kesehatan biar kehamilannya lancar hingga lahiran kelak...

kalau lagi hamil memang no excuse buat makan segala, hihihi alasannya buat bayi tapi jangan yang manis2 mulu dan msg maaak..buah sayur ajaa biar naik BB bayi dan ibunya ngga kebanyakan...

aku belum pernah wkwk

ya ia laaahhhh XD

Semoga mbak dan calon dedek sehat selalu yaa
jangan kebanyakan makannyaaa hihi

Aku hamil ngebo anak yang pertama.badan melar dari 45 kg menjadi 60 kg. :)
Smoga mbak dwi dan adik bayinya selalu sehat sampai lahiran nanti

Wah, enaknyaa hamil keboo... aku susah makan kalo lagi hamil.

Sayangkuuuuuuuuuuu selamat menikmati makanannya, eh kehamilannya :* :*
Barokallah.....

semoga yang ditunggu sesuai dengan yang diharapkan, tapi tentu yang paling utama apapun yang kelak hadir menjadi anggota baru di sehatkan lahir bathin dunia dan akheratnya.
hati-hati kalau sedang hamil kebo makannya jangan kaya kebo, ntar kalau udah jadi kebo susah pengen jadi kambingnya lagi

mak Dwi lagi hamil? waaah... selamat ya mak.... semoga kehamilannya sehat terus ya...
saya mungkin termasuk yg hamil kebo dulu. tak pernah merasakan mual muntah. Makan pun lancar jaya, gak pernah ngerasain ngidam. hanya pernah sekali waktu hamil Farras pengen pizza. itu tok.

asik tuh hamil kebo hehehe.....aku makannya dikit2,kl mulai mual,lamgsung makan deh hehehe

ngemilnya maknyos nih, itu yang mi lidi emng mantap deh kalau lagi nyantai

mie lidi cemilan favorit saya mba :)

oh ya ampun, itu makan melulu mbak... gila bener yak...
hamil itu emang beda-beda ya, ada yang ngidam, ada yang mual.. penasaran sama hamil. siapa sih hamil?
semoga calon bayinya sehat ya mbaak... :)

Kalau gitu tetap Kulineran. Hidup kuliner
Yihaaaaaaaaaaaaa

Yg pnting, bayi dan ibu sehat, yaaaa. :*

Aku 2 kali hamil kebo mak..alhamdulilaaah ngg mual dan makan mulu, tapi karena gestational diabetes jadi harus dijaga makannya dan diet lho...hamil malah turun 6 kilo hehehehe

Aku sih gak ngidam kayanya :) sesekali mau makan sesutu tapi gak harus di turuti . sehat selalu ya

Hamil kebo nya jadi alibi, padahal sebenar nya doyan hahaha

makasih mbak Rita :)

iya mbak dedew..siap laksanakan :)

amiien..makasih Aul..semoga Aul juga tambah kece :)

amiien makasih mbak tatit..sama2 hamil kebo ya...hehehe

alhamdulillah..ada senengnya juga..tapi bb langsung naik mbak...

makasih banyak mbak nining :)

amiien..makasih banyak ya mang lembu...mahahaha..kok bilang gitu sech..wkwkwkw

iya mak...amiien makasih atas do'anya...yeee kita sama ya..semoga ntr anakku sehat seperti farras dan fayda...

alhamdulillah ya mbak..seneng sih tapi....

iya..maknyos banget..bb juga maknyos hahaha

iya..makan muluuu...pusing deh aku ama BB..makasih banyak ya Vera :)

amiien..bener sekali :)

alhamdulillah senengnya..jadinya anak sehat dan pintar seperti boo dan obi :)

amiien makasih banyak mbak Lidya :)

wkwkwkwk..iya sih...bener alibi..sssttt :)

Nampar saya banget postingan ini mbak..wakakakaka
TOSSS DULU!!! Kita saamaaa doyan makan doyan nyamil ...tp Kei nggak demen ngeluarin duitnya :(
Asli deh kl ngemall itu lebih sulit nahan perut daripada nahan mata buat belanja...
apalagi badan keii susah bner gemuknya,, makin sadis lah kl makan.. hahahahaha

Enggaaaak.... aku cuma ngabisin sisa anak2 kok daripada mubazir wkwkwkkkk

waduh enak ya punya body begitu..jadi walaupun makannya banyak body tetep oke..wah aku senang sekali andaikan punya tubuh seperti itu...

wkwkwkw..bener sekali mak..mending gitu deh..daripada mubazir :)

Selamat buat kehamilannya, Mba :)

terima kasih mbak pipit :)

Mbak Dwi... Selamat yaaah. Duuuh ati2 Mbak kalo nggak direm jadi melar lho haha
Coba ganti camilaƱ pake buah Mbak ^^

hahaha..iya..makasih ya ikka :)

Lagi hamil ya mbak, selamat deh?

alhamdulillah..makasih mas didik :)

Yuk berkomentar :)