Antara Nafsu, Kelaparan, dan Hamil Kebo

Saya sudah pernah bercerita sebelumnya kalau saya adalah tipe orang yang suka nyemil, makan, jajan pokoknya serba ngunyah-ngunyah. Apalagi ada yang gratisan, jangan ditanya lagi langsung deh senyum-senyum sambil berucap syukur Alhamdulillah... rezeki-rezeki... emang nggak kemana kok. Untuk urusan perut emang jadi nomer satu, perut berasa seperti karet. Seberapun saya makan pasti akan kuat menampung, tanpa adanya kecuali. Itulah nafsu...


Jadi maklum aja kalau BB akhir-akhir ini bengkak, tapi dengan pedenya tetap aja ngunyah-ngunyah cantik semua makanan yang ada didepan mata. Eh... tapi saya pernah kurusan loh... suerrr... sekarang aja yang emang bengkak. Sekitar 3 bulanan kemarin saya juga sempat diet dengan menahan dan mengurangi nafsu makan. Dan... Alhamdulillah... turun bener deh si BB.

Dan lagi-lagi ternyata ada gunanya saya kembali memiliki nafsu makan yang berlebih. Bersyukur dan berucap Alhamdulillah saat mengetahui ternyata ada yang menyerap nutrisi yang saya makan didalam sini *nunjuk perut. Pantesan saya kelaperan terus. Ternyata eh ternyata... ada yang nyedot juga nih lemak eh maksudnya sari-sari makanan #elus-elus perut.

Balada saat perut kelaperan, bener-bener menyiksa. Apalagi yang diinginkan semua makanan. Yang pusing bukan hanya saya, suami saya juga pusing. Pusing uang didompet dan kekalapan saya yang semakin menjadi dengan yang namanya makanan.


Inikah yang dinamakan hamil kebo? Tidak merasakan mual dan semua makanan masuk semua ke dalam perut. Yang paling menyiksa adalah saat mulut udah nggak nyomal nyamil pasti langsung mual, mau nggak mau saya harus sedia makanan atau cemilan didalam tas, didepan meja atau disamping tempat tidur.

Inikah hamil kebo...? Selalu kelaperan dan maunya makan terus, nggak mendapatkan makanan langsung mual dan pusing. Alhamdulillah...


Pengalaman yang pernah saya alami, saat jam 12 malam saya bangun karena kelaperan. Dan saya pengen banget makan donat dengan meses warna coklatnya ...yah mirip donkindonat itulah pokoknya. Karena nggak mendapatkan makanan dengan merek itu akhirnya mau nggak mau masuk ke toko bakery dan membeli cukup banyak donat. Alhamdulillah... langsung nggak mual nih perut. Kenyang dan puas... #elus-elus perut lagi


Sempat juga pengen ice cone yang nangkring ditepi jalan atau tempat bermain, taman dan sejenisnya yang mana harganya cuma 4 ribu rupiah. Akhirnya keturutan juga mendapatkan ice cone dengan harga 4 ribu di Taman Flora Surabaya. Oleh suami mau dibelikan ice cream yang di supermarket tapi nggak doyan, maunya ice cone yang nangkring di jalan... tapi setelah mendapatkan ice cone di pinggir jalan akhirnya minta juga ice cream yang di supermarket.


Dan... lagi-lagi pengen mie biting/mie lidi... ituloh jajanan anak SD. Dari saking ngebetnya tuh camilan sampai setiap toko kelontong saya datangi dan berharap mie biting impiaan saya ada. Ternyata, hasilnya tetap nihil dan mau nggak mau akhirnya saya beli camilan karuhun. Lumayan, rasa asin pedesnya bisa mengobati rasa yang tak tertahankan ini. Dan... ternyata seperti inikah hamil kebo... semua dimakan, semua tak bersisa, dan semuanya nggak ada yang nolak.


Pernahkah kalian seperti ini ibu-ibu, embak-embak?



68 comments:

  1. Wah ... selamat ya mbak... moga aja anaknya cewek, khan kita bisa besanan .... hahah...

    Kalau say belum pernah ngalamin hamil.. apalagi hamil kebo... dulu sih Istri saya waktu hamil gak seperti itu mbak, dia ngidam rujak mangga muda... sampai pontang - panting saya nyari rujak mangga, setelah nemu dan dibuat rujak.. eh yang suruh makan rujak malah saya.... begitupun seterusnya... isti cuma ngeliatin saya makan rujak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahahaha, mang yono udah ngajak besanan aja :v

      Delete
    2. hahaha..mang yono loh...kalo aku nggak mang..kalo aku minta ya mesti aku habisin sendiri..namanya aja udah hamil kebo..semuanya dimakan..hahaha

      Delete
    3. iya tuh dek an..langsung aja nih mang Yono...

      Delete
  2. Widih... ngidamnya mantap. Entah harus disebut bagaimana lagi tuh. Mau di bilang kelaparan juga gak, nafsu makan lagi tinggi masih wajar karena lagi masa ngidam. Mau di bilang ngidam kebo kaga mungkin juga. Yang jadi pertanyaan, setelah seperti itu berat badan naik berapa kilo dalam sehari. hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha..amat sangat menakutkan kalo disebutin disini...hehehe

      Delete
  3. Kalau bisa makannya dikelola dengan baik, jangan terlalu banyak jangan terlalu sedikit. Cukup saja....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..itu yg sangat baik mas Adi :)

      Delete
  4. yang terakhir foto mie jepang ya mba hehehe

    ReplyDelete
  5. biasanya kalau istri saya hamil, malah makan ndak terlalu mbak, tapi kalau jenis minuman itu yang banyak sekali permintaanya, aneh kan heehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...wanita hamil memang aneh tapi asyik mas....

      Delete
  6. hheehueuh ya gakpapa Mbakyu. Namanya juga selera. Heiheiheie Apa saja hayuu gabruk . Saya juga kadang "kalap" kalau melihat hamparan pempek palembang didepan mata Hheihei Tapi kadang juga saya harus mengerem kebiasaan ngemil di malam hari Tapi kalau lapar mendadak piye Heihiehiehiee Tapi gakpapa kok mba Urusan berat badan kadang juga bisa diluruskan dengan keseimbangan antara asupan yang dimakan dengan energi atau kalori yang dibakar

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener sekali kang asep..itulah yg penting saling menyeimbangkan :)

      Delete
    2. Kalau gitu tetap Kulineran. Hidup kuliner
      Yihaaaaaaaaaaaaa

      Delete
  7. waaah, kakaaa, udah isi ya? alhamdulillaaah, gak apa2 kak banyak makan yang penting kaka sama debay sehat2 :))

    soal nyemil aku juga suka banget nyemiil.. suka khilap sama bb yg naik terus haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah dek Ran..makasih banyak ya...iya nih nyemil terus maunya...berarti kita sama ya..punya BB yg terus nggak terkontrol :)

      Delete
  8. Alhamdulillah. Barakallah ya, mba Dwi. Ikut seneng dengernya.
    Semoga kehamilannya lancar sampai persalinan. *hugs*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiien...makasih bnyak mbak Ila :)

      Delete
  9. Hamil kebo? Itu aku banget mbaak....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha..kita sama ya mbak susi :)

      Delete
  10. Alhamdulillah selamat mbk, semoga ibu dan bayi selalu sehat

    Kalo bisa diatur makanannya mbk, nyemil ganti buah2an :) itu dari pengalaman sih, takutnya baby kebesaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien makasih mbak Esti...iya mbak..buah dan sayur emang bagus...selalu aku coba :)

      Delete
  11. Dwiiii,, selamat yaaa,, smga nyidamnya keturutan smua :D
    #salahfokus

    jd inget jamannya tmen2 gila mi biting smpe ada sebutan "mbiting sek yo rek" :-D

    Jadi kangen kuliah, kangen temen2, kangen surabayaa :-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien..makasih Lisa...
      hahaha...iya sama..dulu sih belinya di kantin fisika nih mie biting..harganya terjangkau cuma 1000 ya...sekarang aku sulit mendapatkannya :)

      kangennn semuaaaa

      Delete
  12. Wah...lagi hamil toh..? Selamat ya...jaga kesehatan biar kehamilannya lancar hingga lahiran kelak...

    ReplyDelete
  13. kalau lagi hamil memang no excuse buat makan segala, hihihi alasannya buat bayi tapi jangan yang manis2 mulu dan msg maaak..buah sayur ajaa biar naik BB bayi dan ibunya ngga kebanyakan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak dedew..siap laksanakan :)

      Delete
  14. aku belum pernah wkwk

    ya ia laaahhhh XD

    Semoga mbak dan calon dedek sehat selalu yaa
    jangan kebanyakan makannyaaa hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien..makasih Aul..semoga Aul juga tambah kece :)

      Delete
  15. Aku hamil ngebo anak yang pertama.badan melar dari 45 kg menjadi 60 kg. :)
    Smoga mbak dwi dan adik bayinya selalu sehat sampai lahiran nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien makasih mbak tatit..sama2 hamil kebo ya...hehehe

      Delete
  16. Wah, enaknyaa hamil keboo... aku susah makan kalo lagi hamil.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..ada senengnya juga..tapi bb langsung naik mbak...

      Delete
  17. Sayangkuuuuuuuuuuu selamat menikmati makanannya, eh kehamilannya :* :*
    Barokallah.....

    ReplyDelete
  18. semoga yang ditunggu sesuai dengan yang diharapkan, tapi tentu yang paling utama apapun yang kelak hadir menjadi anggota baru di sehatkan lahir bathin dunia dan akheratnya.
    hati-hati kalau sedang hamil kebo makannya jangan kaya kebo, ntar kalau udah jadi kebo susah pengen jadi kambingnya lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien..makasih banyak ya mang lembu...mahahaha..kok bilang gitu sech..wkwkwkw

      Delete
  19. mak Dwi lagi hamil? waaah... selamat ya mak.... semoga kehamilannya sehat terus ya...
    saya mungkin termasuk yg hamil kebo dulu. tak pernah merasakan mual muntah. Makan pun lancar jaya, gak pernah ngerasain ngidam. hanya pernah sekali waktu hamil Farras pengen pizza. itu tok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak...amiien makasih atas do'anya...yeee kita sama ya..semoga ntr anakku sehat seperti farras dan fayda...

      Delete
  20. asik tuh hamil kebo hehehe.....aku makannya dikit2,kl mulai mual,lamgsung makan deh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah ya mbak..seneng sih tapi....

      Delete
  21. ngemilnya maknyos nih, itu yang mi lidi emng mantap deh kalau lagi nyantai

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..maknyos banget..bb juga maknyos hahaha

      Delete
  22. mie lidi cemilan favorit saya mba :)

    ReplyDelete
  23. oh ya ampun, itu makan melulu mbak... gila bener yak...
    hamil itu emang beda-beda ya, ada yang ngidam, ada yang mual.. penasaran sama hamil. siapa sih hamil?
    semoga calon bayinya sehat ya mbaak... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..makan muluuu...pusing deh aku ama BB..makasih banyak ya Vera :)

      Delete
  24. Yg pnting, bayi dan ibu sehat, yaaaa. :*

    ReplyDelete
  25. Aku 2 kali hamil kebo mak..alhamdulilaaah ngg mual dan makan mulu, tapi karena gestational diabetes jadi harus dijaga makannya dan diet lho...hamil malah turun 6 kilo hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah senengnya..jadinya anak sehat dan pintar seperti boo dan obi :)

      Delete
  26. Aku sih gak ngidam kayanya :) sesekali mau makan sesutu tapi gak harus di turuti . sehat selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiien makasih banyak mbak Lidya :)

      Delete
  27. Hamil kebo nya jadi alibi, padahal sebenar nya doyan hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk..iya sih...bener alibi..sssttt :)

      Delete
  28. Nampar saya banget postingan ini mbak..wakakakaka
    TOSSS DULU!!! Kita saamaaa doyan makan doyan nyamil ...tp Kei nggak demen ngeluarin duitnya :(
    Asli deh kl ngemall itu lebih sulit nahan perut daripada nahan mata buat belanja...
    apalagi badan keii susah bner gemuknya,, makin sadis lah kl makan.. hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh enak ya punya body begitu..jadi walaupun makannya banyak body tetep oke..wah aku senang sekali andaikan punya tubuh seperti itu...

      Delete
  29. Enggaaaak.... aku cuma ngabisin sisa anak2 kok daripada mubazir wkwkwkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkw..bener sekali mak..mending gitu deh..daripada mubazir :)

      Delete
  30. Selamat buat kehamilannya, Mba :)

    ReplyDelete
  31. Mbak Dwi... Selamat yaaah. Duuuh ati2 Mbak kalo nggak direm jadi melar lho haha
    Coba ganti camilaƱ pake buah Mbak ^^

    ReplyDelete
  32. Lagi hamil ya mbak, selamat deh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..makasih mas didik :)

      Delete

Yuk berkomentar :)