Tuesday, September 15, 2015

Jika istri sudah beraksi di dapur

Hai gaes...lama sekali nggak berbicara urusan dapur. Walaupun berbicara urusan dapur yach mungkin yang dimasak cuma itu-itu saja. Maklum, aku termasuk istri yang nggak pandai-pandai amat dalam urusan dapur yang ada hubungannya dengan masak-memasak. Tapi jangan salah, untuk masalah keiritan mah aku nomer satu :)

Berbicara weekend pasti aktifitas istri banyak sekali. Mulai dari memasak, mencuci, nyetrika, hang out, atau apalah...
Nah, kalau aku pribadi sih biasanya memasak, memasak dengan menu-menu yang simple dan murah meriah. Namanya juga pengiritan, kalo nggak irit ntar gagal donk jadi tuan tanah...wkwkwk.

Bicara masalah makanan tradisional orang Indonesia, pasti kenal donk dengan sayur sop. Iya sayur yang lengkap itu loh...yang biasanya ada kubis, wortel, kentang, buncis, seledri, daun bawang itu loh. Tapi sayur sop bikinanku aku bikin beda dikit, dengan memakai wortel, brokoli, dan bunga kol. Walupun nggak lengkap tapi maknyuslah dengan tambahan ikan pindang goreng. Hanya kurang satu...sambel :) Kurang mantap emang kalo nggak pake sambel.

Ikan Pindang dan Sayur Sop
And then...gimana kalo menu bontotan kekantornya seperti ini gaes???
Ikan bandeng, sayur asem, tahu goreng, dan sambelnya. Pasti bikin semangat kerja naik lagi ya... Selain hemat di kantong, menu bontotan itu super sehat. Ya iyalah, la wong kita yang masak sendiri, urusan MSG kita kan yang tau. Kalau pengen hidup sehat katakan no pada MSG ya gaes.

Ikan Bandeng dan Satur Asem
Lalu... dengan tepak plastik yang perlubangnya udah aku isi menu super lengkap. Ada nasi putih dicampur nasi jagung, oseng-oseng kacang panjang, tempe dan kecambah, udang goreng yang kepalanya emang sengaja nggak aku buang :) maklumlah biar irit :) Biasanya bontot selalu aku lakukan jika sudah tanggal tua, maklum uang sudah mulai menipis dan seenggaknya harus berhemat banyak :)

Udang Goreng dan Oseng-Oseng kacang panjang
Jangan bosen-bosen melihat makanan yang serba tradisional ini ya gaes. Yang dimasak emang masakan yang ngehits serba mudah dan murah meriah. Namun tidak mengurangi kekayaan gizi dari makanan tersebut. Sayur bening dengan bayam dan gambas pasti akan menambah selera makan, apalagi lauknya cukup dengan tongkol putih bumbu sambel merah, jangan lupa sambelnya biar huhu haha :)

Ikan Tongkol dan Sayur Bening
Kalau kalian suka masak yng beribet apa yang mudah-mudah sih gaes? Atau jangan-jangan nggak pernah masak sama sekali nih :)


Related Posts

Jika istri sudah beraksi di dapur
4/ 5
Oleh

26 komentar

hiyya ampun,ini mah masakanku hari2 mbak..iwak pindang,sambel trasi,jangan bening,oseng2...satu lagi,jangan asem..suweger poko'e hehehehe...

jgn tanya diriku mba...pasti tiap hr masak kecuali pas sakit ato zibuk...pasti n always masak..sesuai selera n kantong sj yg pasti homemade pasti lbh yahut yo mba...100% terjamin...hihi

Baca artikel ini saya langsung laparrr... sepertinya enak skali kalau saya ikut mencicipi...

aku berbagai jenis oseng dan tumis hihihi ngga bisa masaaaak....

jadi laper nih... ke dapur juga ah tengok istri

Wahahahaaa gara2 foto sop di IGmu itu, siangnya aku bikin sop loh. Masakan rumah memang tiada duanya.

Apapun ceritanya, masakan istri selalu no 1..

masakannya enaaak enaaak tuuuuh...alhamdulillah bangeeet :)

nggak ada mbak..hahaha

tambah mantap emang kalo ada sambel ya :)

iya..enak banget sayur sop :)

iyap 100 persen sehat deh kalo bikin sendiri ya mak...

hahaha..ayo cepat makan...

gampang loh padahal....tp lebih gampang makannya ya..hahaha

hahaha...istrinya masak apa tuh...

waduh langsung bikin ya mak..hebat deh...

betul sekali dan saya sangat setuju...

alhamdulillah ya mbak :)

Sambel nya nggak nahaan. Makanan rumahan emang bikin nagih.

iya mbak..sehat pula ya :)

Ikan pindang n sop ternyata cucok jg ya mb dipadu padankan

iya...rasanya jadi enak dan mantep...pindangnya soalnya bumil lgi pengen :)

samaaalah mbak aku juga suka makanan rumahan..sehat, bergii dan murmer pulak :)

iyah..bener sekali mbak..murmer...

Yuk berkomentar :)