Review Dan Spesifikasi Samsung A7 2018

Hai teman-teman...
Sudah tahu belum dengan Samsung A7? Hemmm... atau sudah ada yang sudah memiliki smartpone canggih ini. Pastinya kalian yang mempunyai smartphone ini nggak bakalan rugi deh, karena smartphone ini bener-bener super duper keren. Pernah punya mimpi nggak di tahun 2018 ini kalian bisa memiliki hape yang canggih seperti Samsung A7? Apalagi yang suka foto selfi nih, so pasti demen banget ya dengan Samsung A7. Kalian sudah tahu tentang review dan spesifikasi Samsung A7 2018. Kalau belum, saya akan menjelaskan beberapa tentang spesifikasi yang dimilikinya ya.




Oh, ya by the way nih... kalau kalian searching tentang Samsung A7 bakalan keluar dengan tahunnya. Yepzzz, inipun saya baru mengetahuinya juga. Yuk mari kita mengulik bersama tentang Samsung A7 ini. Samsung A7 2016 itu ada, Samsung A7 2017 juga ada. Yang artinya apa? So pasti tahun dimana smartphone canggih ini keluar. Nah terus bagaimana dengan Samsung A7 2018? Ya pastinya smartphone canggih ini dibuat pada tahun 2018.

Masalah harga... hemmm gimana ya. Oke deh lanjut saja ya saya akan menjelaskan keunggulan lainnya dari smartphone ini biar kalian semua nggak pada penasaran.


SAMSUNG A7 sebenarnya datang untuk meramaikan pasar kelas menengah, Galaxy A7 (2018) punya dukungan tiga kamera belakang loh teman-teman. Yapzzz... 3 kamera belakang yang akan memanjakan kalian semua. Ini sekaligus menjadi modal utama Samsung untuk menggoda konsumen yang suka memotret dengan perangkat mobile, salah satunya smartphone. Hayooo, kamu termasuk yang suka foto-foto nggak sih? Kalau iya, wah siap-siap aja nih dengan kehadiran Samsung A7 2018 bakalan memanja kalian semua yang hobi foto-foto.




Resolusi kamera belakang yang dimiliki adalah 5 MP, 24 MP dan 8 MP. Jika dirinci lebih jauh, kamera 5 MP merupakan lensa depth sensor yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan foto bokeh. Sedangkan kamera 24 MP merupakan lensa utama yang telah dibekali dengan aperture f/1.7.  Jujur nih, kalau saya yang mana aja deh, mau bokeh atau kamera utama semuanya sama-sama saya suka. Asalkan saya tetap kelihatan cantik di kamera tersebut. Hehehe...

Terakhir, kamera 8 MP yang merupakan lensa ultra-wide dengan aperture f/2.4. Nggak kebayang kan betapa cantiknya hasil dari kamera ini. Yang pasti terang dan juga sangat jelas.

Bagi kalian yang suka selfie, Galaxy A7 2018 juga lengkap kamera depan yang memiliki resolusi 24 MP dengan aperture f/2.0. Sudah lebih dari cukup tentunya untuk kebutuhan memotret selfie maupun welfie ala kalian dan teman-teman kalian.

Samsung juga mengklaim bahwa dukungan kamera yang disematkan telah dibekali sistem yang cerdas. Contohnya, dukungan dual-camera belakang telah disokong dengan 19 scene recognition. Jadi, untuk memotret binatang, pemandangan alam, awan, makanan, dan sebagainya akan terlihat lebih natural. Hemmm, penasaran dengan hasilnya bukan? Yah seperti saat mata kita memandang. Persis, natural banget.

Samsung juga mengemas Galaxy A7 (2018) tidak main-main, terutama di sisi layarnya. Smartphone ini punya layar Super AMOLED berukuran 6,0 inci. Resolusi yang dimiliki sudah FullHD+ alias 1.080 x 2.220 piksel dengan aspek rasio 18,5:9. Pastinya keren banget ya kalau sudah memiliki super amoled. Smartphone canggih dan keluaran terbaru kini sudah berlayar amoled semua.

Untuk layarnya, Samsung juga telah melindunginya dengan Gorilla Glass yang tetap aman dengan goresan kasar sekalipun dan smartphone ini sudah punya kemampuan Always on Display. Untuk panel belakangnya, Samsung mengemas dengan balutan kaca dan diikat dengan bingkai alumunium. Pastinya sudah terkesan sangat mewah dan berkelas ya.

Dukungan lainnya, Galaxy A7 (2018) juga sudah dilengkapi dengan port jack audio 3.5mm, microUSB, dan Bluetooth 5.0. Disejumlah negara tertentu Samsung juga membekali smartphone ini dengan dukungan NFC untuk kebutuhan Samsung Pay. Kalau di Indonesia sepertinya masih belum ya.


Untuk warnanya, Samsung A7 2018 tidak berbeda dengan kebanyakan smartphone Galaxy A Series lainnya. Samsung juga menawarkan beragam warna pilihan yang ada pada Galaxy A7 (2018) ini dengan tiga warna yang ditawarkan Blue, Black, dan Gold. Samsung juga sudah membenamkan sistem operasi Android Oreo ke dalam smartphone ini. Wah, sudah lumayan yah operasinya. Hayooo... kalian nggak mupeng nih untuk segera memiliki hape super keren ini.

Salam,
Dwi Puspita

Keterangan : Foto-foto diambil dari website Samsung Indonesia

No comments:

Post a comment

Yuk berkomentar :)