Ciptakan Momen Kebersamaan Keluarga Dengan Permainan Seru di Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia

Yeayyyy.... akhirnya Funtopia hadir juga nih di Surabaya. Sebelumnya kota pertama yang menjadi event Funtopia ini adalah Jakarta dan Bandung. Seiring dengan keinginan masyarakat melihat aksi seru anak-anak bermain di balon yang sangat besar ini akhirnya Surabaya dipilih menjadi tempat event Balon Park selanjutnya. Bahagia... sudah pasti.



Setelah sukses membawa kegembiraan untuk lebih dari 20.000 keluarga di Jakarta pada bulan Agustus 2018 dan 10.000 keluarga di Bandung bulan September 2018 yang lalu, kali ini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka sebagai perusahaan teknologi penyedia jasa travel dan lifestyle booking terdepan untuk destinasi lokal dan internasional, kembali menghadirkan Funtopia.

Funtopia merupakan Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia. Tanggal 3 November - 2 Desember 2018 bertempat di Peninsula Bukit Darmo Golf, Surabaya akan ada event yang super keren ini yaitu Funtopia. Pastinya seluruh keluarga di Surabaya menantikan event ini untuk anak-anaknya.

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk menciptakan sebuah arena bermain anak di luar ruangan (outdoor) yang dapat dimanfaatkan keluarga Indonesia untuk meningkatkan aktivitas fisik anak dan menciptakan momen kebersamaan bersama keluarga.


Setiap tahap masa kanak-kanak dan remaja, tentu diikuti dengan tantangan pola asuh. Saat ini salah satu tantangannya adalah tren penggunaan perangkat digital oleh anak. Hasil Riset UNICEF bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2014 lalu menunjukkan bahwa 30 juta anak dan remaja Indonesia sudah menggunakan internet secara intens, hingga lima jam sehari.


Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Global Pediatric Health menunjukkan bahwa penggunaan perangkat teknologi selama berjam-jam berpotensi mengganggu kualitas tidur dan nutrisi anak. Tingginya interaksi dengan layar pada siang hari, tidak memungkinkan mereka untuk cukup bergerak dan aktif secara fisik. Pada akhirnya, ini bisa mengganggu kemampuan anak untuk mengatasi masalah, bergerak, berpikir dan berkegiatan.


Tascha Liudmila sebagai penulis buku Screen Time menjelaskan, “Tanggung jawab kita sebagai pihak yang lebih dewasa, untuk membuat anak-anak tertarik pada aspek kehidupan sosial. Dalam hal ini, orangtua perlu menetapkan batasan yang konsisten terhadap penggunaan perangkat digital oleh anak dan menggantikannya dengan aktivitas bersama keluarga. Selayaknya perkembangan fisik dan kepribadian anak, perkembangan kreativitas terkait erat dengan pola asuh. Artinya peran orangtua sangat penting dan usia prasekolah merupakan rentang usia yang tepat untuk mengembangkan kreativitas mereka”.


Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production menjelaskan, ”Saat ini, tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia dan anak usia prasekolah sudah paham teknologi. Artinya, kreativitas para orangtua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan, karena aktivitas fisik sangat berperan dalam menstimulasi kecerdasan anak.



Otak dan daya tahan tubuh saling bergantung dan bekerja timbal balik, sehingga pemberian stimulasi menjadi sama pentingnya dengan pemberian nutrisi.” Beyond Screen Production berkomitmen membawa ragam alternatif hiburan yang menyenangkan untuk anak, yang sekaligus bisa menjadi sarana stimulasi untuk mengasah hobi, keterampilan dan kreativitas mereka. Sukses dengan Little Chef Wonder tahun 2015 lalu, sebuah wadah yang mengasah bakat masak si kecil, kini Beyond Screen Production bersama dengan Traveloka, menghadirkan Funtopia.”


Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, menjelaskan, “Traveloka telah menjadi lebih dari sekadar perusahaan teknologi yang menyediakan sarana pemesanan perjalanan secara online. Sebagai perusahaan terkemuka di ranah digital, Traveloka juga mendukung kebutuhan gaya hidup penggunanya, tidak hanya dari sisi kebutuhan traveling tapi dari seluruh aspek, mencakup kebutuhan akan entertainment, seperti aktivitas, rekreasi, konektivitas, kuliner, hingga pertunjukan.



Melalui produk Aktivitas & Rekreasi, Traveloka telah bermitra dengan ribuan partner di 327 destinasi domestik dan internasional. Kami berharap dengan hadirnya Funtopia di Traveloka, keluarga Indonesia dapat memanfaatkannya untuk meningkatkan momen kebersamaan dengan keluarga, terutama saat akhir pekan.”


Lebih lanjut Christian Suwarna menjelaskan, “Arena permainan outdoor dengan ragam hiburan yang bisa dinikmati seluruh keluarga sepanjang hari merupakan sebuah konsep yang langka untuk kehidupan perkotaan saat ini, dan Funtopia berusaha menjawab kebutuhan masyarakat akan sarana hiburan yang ideal untuk anak-anak mulai usia 2 tahun keatas sampai orang dewasa. Untuk alternatif hiburan lainnya, pengguna dapat berkunjung ke situs web maupun aplikasi Traveloka dan memilih menu Aktivitas & Rekreasi, yang senantiasa menyediakan akses mudah dan ragam pilihan untuk pemesanan tiket hiburan dan rekreasi keluarga.” 


Mia Lukmanto melanjutkan, ”Sebagai pengelola Beyond Screen Production sekaligus sebagai seorang ibu, saya menyadari bahwa interaksi langsung dengan dunia sekitar seperti keluarga ataupun alam, pasti lebih efektif dalam mengembangkan kreativitas dan mendidik si kecil untuk bersosialisasi. Berangkat dari kesadaran tersebut lahirlah konsep Funtopia, sebagai Taman Balon Pertama dan Terbesar di Indonesia, konsep ini tidak hanya menjadi pilihan kegiatan yang kreatif untuk anak prasekolah, tapi juga bisa dinikmati anak segala umur termasuk orangtuanya.

Kapasitas dan ukuran setiap arena balon telah didisain sedemikian besar, kuat dan aman, agar bisa menjadi arena bermain untuk anak remaja, orangtua maupun orang dewasa. Seperti arena Mystery Maze, ini adalah arena balon yang paling tinggi dengan ukuran kurang lebih 13 meter atau sebanding dengan gedung berukuran 3,5 lantai. Jadi orangtua yang datang, jangan hanya sekadar mengamati anak bermain, tapi tidak perlu ragu untuk menemani dan ikut bermain serta menikmati taman balon raksasa Funtopia. Harapannya, Funtopia bisa menjawab kebutuhan masyarakat akan alternatif hiburan yang kreatif untuk seluruh keluarga selain mall”.


Event Funtopia mendapatkan respon yang luar biasa baik dari banyak pengunjung Jakarta dan Bandung. Testimoni dari beberapa pengunjung di Jakarta mengatakan anak-anak mereka puas sekali bermain karena ada banyak kegiatan yang bisa dieksplor, seperti melompat, merangkak, memasuki lorong, bermain perosotan dan lain sebagainya. Sementara kebanyakan orangtua di Jakarta dan Bandung berkata bahwa Funtopia merupakan arena bermain yang tidak hanya bisa dinikmati anak, tetapi orangtua juga bisa ikut bermain.

Serunya lagi, mereka bisa mengulang pengalaman mereka dengan kembali mengunjungi Funtopia setiap kali mereka ada kesempatan. Kali ini rangkaian Funtopia ketiga akan digelar di Peninsula Bukit Darmo Golf, Surabaya pada 3 November – 2 Desember 2018 (Sabtu & Minggu saja) dengan jam operasi pukul 07.00–22.00 WIB.

Funtopia tidak hanya menyediakan taman dengan balon raksasa yang hadir dalam berbagai bentuk karakter yang menarik bagi anak, seperti Old Octopus, Crown Castle dan Mighty Mushroom, tetapi juga menyediakan area untuk food and beverage dan menyelenggarakan berbagai lomba seperti jingle dance, jingle song, fun visit, fun story, fun sketch, fun drawing dan fun props. Pemesanan tiket Funtopia sudah bisa dilakukan melalui Traveloka early bird sejak Selasa, 23 Oktober – 2 November 2018, dengan harga Rp 65.000,- sedangkan untuk reguler dengan harga Rp 80.000,- untuk anak usia 2 tahun sampai 16 tahun dan Rp 40.000 untuk pendamping usia 17 tahun keatas.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi: https://www.traveloka.com/activities/indonesia/product/funtopia-balloon-park-surabaya-2000342688550



TENTANG BEYOND SCREEN PRODUCTION

Beyond Screen Production lahir sejak tahun 2015 sebagai anak perusahaan dari event organizer Double Tape yang berkomitmen membawa alternatif kegiatan yang bermanfaat dan berkesan bagi seluruh anggota keluarga. Filosofinya adalah bisa menghadirkan solusi untuk menjawab tantangan yang dihadapi setiap orangtua pada era digital ini, dengan menyediakan kegiatan yang bisa mengasah kreativitas, kemampuan motorik dan sensorik, sekaligus menjadi sarana stimulasi yang baik sebagai alternatif pengganti screen time anak. Misinya adalah merancang konsep yang sesuai dan dibutuhkan masyarakat, melakukan perencanaan yang matang untuk pada akhirnya menghadirkan eksekusi yang ideal.

TENTANG TRAVELOKA

Traveloka adalah perusahaan berbasis teknologi terdepan di kawasan Asia Tenggara yang menyediakan beragam produk perjalanan dan gaya hidup dalam satu platform. Saat ini Traveloka menawarkan pemesanan tiket pesawat, hotel, kereta api, paket pesawat dan hotel, aktivitas dan rekreasi, konektivitas, transportasi bandara, hingga direktori kuliner. Traveloka telah menjalin kerja sama dengan lebih dari 100 maskapai low-cost dan full service untuk rute domestik dan internasional, menghadirkan pilihan lebih dari 200.000 rute di Asia Pasifik dan Eropa.

Perusahaan ini memiliki akses inventori akomodasi terbesar di Asia Tenggara, yang bervariasi meliputi hotel, apartemen, guest house, homestay, resort dan villa. Traveloka menawarkan lebih dari 40 opsi pembayaran lokal yang berbeda untuk konsumen di Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura dan Filipina, serta pelayanan customer service yang bisa dihubungi 24/7 dalam bahasa lokal. Aplikasi Traveloka telah diunduh lebih dari 40 juta kali, menjadikannya aplikasi pemesanan perjalanan yang paling populer di kawasan Asia Tenggara. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.press.traveloka.com. 




Salam,
Dwi Puspita










18 comments:

  1. Seruuuu banget bisa loncat2 kayak gini ya Mba
    Orang dewasa kan juga masih punya sisi kekanak2an :D

    Kindly visit my blog: bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Wah keren dan asyik banget Kak, anak-anak pasti suka kalau diajak main kemari.. Sayang ya jauh dari tempat tinggalku.. Kapan nih funtopia hadir di kotaku?

    ReplyDelete
  3. Lucu juga tamannya. Kayaknya di Pekalongan belum ada ya taman balon kayak gini. Beberapa waktu lalu adekke sempat lihat taman balon ini dan pengen kesana. Cuma karena di kotaku gak ada ya mau gimana lagi. Cuma bisa lihat via internet. Kelihatannya menyenangkan kak :D

    ReplyDelete
  4. Wah beneran ada di Surabaya ya? Dari Jabotabek ke Bandung langsung ke Surabaya... Hikz! Cianjur mah lewat... :(

    ReplyDelete
  5. Wah seru ya...wkt di Bandung jg saya ke funtopia, bs jd ajang main
    bersama ortu n anak hehe

    ReplyDelete
  6. Daku mau dong lompat-lompat begitu, dewasa boleh kan yah, atau harus anak-anak aja 😭.

    ReplyDelete
  7. Aku yg udah 20an aja pingin banget main di Funtopia, pasti anak-anak juga 😀

    ReplyDelete
  8. Seru banget main di Funtopia, nggak hanya anak-anak, emak-emak juga bisa asyik lompat-lompatan hehehe..lumayan ngurangin lemak

    ReplyDelete
  9. Acara2 kyk gini bagus buat anak. Sesekali biar anak2 lbh menyukai bermain di outdoor ya :D
    Anakku kalau takajak ke sini paling ya gk mau pulang haha

    ReplyDelete
  10. Enak ya jadi anak zaman sekarang itu hahaha termanjakan dengan berbagai wahana seperti Funtopia

    ReplyDelete
  11. Aku dan anakku bisa main sepuasnya di Funtopia karena emaknya bisa ikut lompat2an dan perosotan juga hehe..

    ReplyDelete
  12. Ini nih wahana seru banget buat keluarga. Jangankan anak-anak, ortunya aja seneng bisa loncat-loncatan di sini. Ngilangin stres. Bisa main sepuasnya pula. Kapan ya mampir ke Bandung lagi. Pengen ajak anak2 ke sini. :)))

    ReplyDelete
  13. Wah ternyata sudah ada ya di Jakarta? Aku malah belum tahu nih. Heheh

    ReplyDelete
  14. FUNTOPIA ini semoga bisa ke Bandung lagi yah hehe, anakku bahagia banget main kesini

    ReplyDelete
  15. Seru2 mba wahananya, anak2 biasanya betah nih kalo wahananya kaya gini. Btw orang dewasa bisa naik gak sih mba? Kayanya seru. Hihi

    ReplyDelete
  16. Balon nya lucu-lucu banget, anak2 pasti tertarik buat main sm temen2nya ,jdinya gak mainan gadget mulu

    ReplyDelete
  17. Gak nyangka klo ternyata Funtopia atau Taman Balon Terbesar di Indonesia adanya di Surabaya. Kereenn Surabaya. Moga bisa berkunjung kesana

    ReplyDelete
  18. Jadi pengen loncat-loncat di situ... Jogja kapan ada yahh?

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)