Mau Jalan-jalan Kemana Setelah Pandemi Usai?

Sabar ya, nanti kita pasti bisa traveling dengan bebas. Kalau sekarang masih belum memungkinkan untuk kita semua berhaha-hihi kesana kemari. Tidak hanya saya, kalian pasti juga menginginkan traveling bebas tanpa takut menular dan ditulari. Kita semua sama-sama berdo'a semoga pandemi ini segera berakhir agar kehidupan berjalan normal seperti sebelum-sebelumnya.

Jalan jalan setelah pandemi usai

Namun tak memungkinkan pada masa pandemi sekarang beberapa tempat wisata tetap dibuka pastinya juga mereka tetap harus mematuhi prokes sesuai aturan yang berlaku. Ada batasan tertentu dan inilah kadang yang membuat kita merasa asing, contohnya batasan jumlah pengunjung karena mereka tak boleh berkerumun.


Mau Jalan-jalan Kemana Setelah Pandemi Usai?

Pasti hal ini sangat ditunggu oleh saya karena saya sudah memiliki list perjalanan. Impian sederhana untuk saat ini pastinya pandemi usai, hidup bahagia tanpa memikirkan hal-hal yang bikin imun menurun. Selain makan, jalan-jalan tentunya bisa meningkatkan kebahagiaan tersendiri bagi seseorang terutama seorang traveller.

Semoga pandemi cepat usai agar bisa jalan jalan


Banyak sekali list perjalanan yang akan saya dan keluarga lakukan jika pandemi ini usai. Pastinya keindahan wisata Indonesia lah yang tetap menjadi incaran saya. Dimana saja tempat-tempat indah itu?


1. Yogyakarta
Saya ingin sekali berlibur ke Yogyakarta bersama keluarga, suami dan dua anak saya tentunya. Ingin sekali kami refresing ke tempat wisata kerennya termasuk jalan-jalan malam di trotoar jalan Malioboro sambil kulineran dan belanja batik murah di sepanjang jalan Malioboro. Katanya sih penginapan di Yogyakarta asik-asik, so cari hotel di Yogyakarta yang rekomended. Naik becak keliling Jogja untuk melihat hiruk pikuk dan keramahan kotanya. Ah seru banget pastinya. Oh ya, ingin ke Pantai Selatan Jogja juga, disana saya hanya ingin mencari berbagai camilan seafood yang harganya terjangkau selain bermain ombak pantai. Terakhir ke Yogyakarta sudah 9 tahun yang lalu bersama teman-teman kantor dan ingin sekali kesana bareng keluarga.


2. Magelang
Jujur, saya belum pernah menginjakkan kaki ke Kabupaten Magelang. Mau ke tempat ini setelah pandemi berakhir dan mendatangi candi Borobudur yang menjadi salah satu keajaiban di dunia. Selama 30 tahun lebih saya hanya bisa menyaksikan candi Borobudur melalui gambar di Atlas, foto di Instagram, dan juga berita di televisi. Cung, siapa yang belum pernah ke Candi Borobudur juga. Samaan dong kita, yuk berangkat bareng kalau pandemi berakhir dan nanti cari penginapan berupa hotel di Magelang.


3. Bali
Pulau Bali menjadi impian selanjutnya setelah dua tempat di atas saya kunjungi. Padahal sudah tiga kali ke Pulau Dewata tapi entah nggak ada bosannya saya kesini. Kunjungan ke Pulau Bali pertama kali bersama teman-teman kantor, saya pun mengajak suami pada waktu itu. Kunjungan kedua dan ketiga bersama suami dan anak pertama saya. Nah, jika beneran bisa berlibur ke Bali setelah Pandemi usai maka saya akan mengajak suami dan kedua anak saya. Mau kemana saja kalau sudah sampai di Bali? Pastinya mencari hotel di Bali untuk menginap beberapa hari. Terus list perjalanan selanjutnya saya akan ke Ubud, Uluwatu, pantai Dreamland, GWK, dan masih banyak tempat-tempat kece lainnya yang bakalan saya kunjungi selama berada di Bali.


4. Bandung
Tempat selanjutnya yang akan saya kunjungi adalah Bandung. Ingin sekali belanja baju-baju murah di Dago dan juga ngopi cantik di jalan Braga. Wisata hits Bandung juga banyak loh, apalagi wisata alamnya. Terakhir ke Bandung 11 tahun yang lalu, lebih tepatnya tahun 2010. Yang sangat-sangat berkesan adalah Bandung super dingin pada waktu itu dan bikin saya malas mandi selama dikamar hotel di Bandung.


5. Banyuwangi - Bondowoso
Ingin sekali mengunjungi Kawah Ijen bersama keluarga. Kawah Ijen yang letaknya antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso ini memiliki keindahan yang tersembunyi. Selain alamnya yang indah pun banyak sekali wisatawan yang kesini untuk menyaksikan blue fire. Semoga kesampaian bisa menikmati indahnya Kawah Ijen lagi bersama keluarga setelah pandemi selesai. Kemungkinan akan mencari hotel di Banyuwangi untuk beberapa hari agar perjalanan terkesan nyaman dan tak melelahkan.

Liburan di kawah ijen bareng keluarga



6. Lumajang
Puncak B-29 Lumajang ini beneran indah loh walaupun hanya dilihat dari beberapa foto milik wisatawan apalagi jika beneran nyata melihat keindahan alamnya dengan langsung mengunjunginya. Saya belum pernah ke Lumajang sama sekali. Oleh sebab itu Lumajang masuk list tempat yang bakalan saya kunjungi bersama keluarga.


7. Malang
Kalau ke Malang pastinya saya ingin ke gunung Bromo. Menikmati keindahan alamnya berupa pasir berbisik dan bukit Teletubbies yang memanjakan mata. Kalau melihat beberapa foto teman-teman memang sangat mengagumkan sekali keindahan dari Gunung Bromo ini. Sebelum berangkat ke Bromo nginap di salah satu hotel di Malang.

Pegunungan indah di jawa timur



8. Batu
Batu merupakan tempat favorit keluarga saya. Biasanya sebelum pandemi saya sering jalan-jalan ke Batu dan itupun hampir tiap minggu. Maklum, perjalanan hanya butuh 1,5 jam saja dari rumah. Lumayan dekat kan. Tapi karena pandemi hampir tidak pernah ke Batu. Pemandangan pegunungan di Batu indah banget, hawanya sejuk banget dan disana juga banyak aneka macam tanaman yang bener-bener bikin mood booster tambah semangat untuk memilikinya. Ada juga perkebunan apel yang bisa menjadi tempat bersantai bersama keluarga, duduk di bawah pohon apel sambil menikmati buahnya.

Kebun apel di batu

Semoga semua list tempat wisata diatas bisa segera saya kunjungi setelah pandemi berakhir. Mumpung anak-anak juga masih kecil dan bisa diajak kesana kemari oleh orangtuanya. Takutnya kalau sudah besar dan beranjak remaja sudah punya dunianya sendiri dan nggak mau ikut ketika diajak jalan-jalan ortunya. Kan saya juga yang repot, maunya liburan keluarga eh jadinya liburan bareng suami doang. Hehehe...

Liburan bareng keluarga nginapnya di reddoorz


Untuk masalah penginapan saya tak pusing selama ada RedDoorz. Sebelum pandemi pun kalau jalan-jalan ke luar kota dan mencari penginapan saya selalu memilihi RedDoorz. Memilih RedDoorz karena garansi servis yang diberikan berupa free WiFi, TV satelit, kasur/linen yang bersih, peralatan mandi yang lengkap, kamar mandi yang bersih dan air mineral.

Menginap di reddoorz


Beberapa foto ini saat saya berada di luar kota dan menginap di RedDoorz. Entah sudah berapa kamar RedDoorz yang sudah saya inapi karena sudah keseringan. Ayo, ayo do'a yang kenceng semoga pandemi segera usai dan kita semua bisa jalan-jalan ke seluruh Indonesia. Jangan khawatir karena tempat wisata di Indonesia itu indah dan tak kalah dengan tempat wisata di luar sana. Semangat yuk dan selalu berpikir positif bahwa pandemi ini akan segera usai.


Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. uwaaaah yang diincar nih jatim
    hayuuu sini mampir lumajaaaaaaaaaaang

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)