Kegiatan Seorang Ibu di Sore Hari Bersama Anak-Anaknya

Tiap sore aktivitas saya mengajak anak-anak jalan-jalan mengelilingi gang di perumahan. Jalan kaki selain untuk kesehatan diri sendiri sekaligus agar anak nggak bosen main di dalam rumah. Dengan mengelilingi gang di perumahan, banyak sekali manfaat yang saya dapatkan salah satunya kenal dengan tetangga. Jadi kalau ada apa-apa bisa saling membantu, maklum rata-rata dari kami yang tinggal diperumahan ini adalah para perantau dari berbagai daerah.

Jalan kaki di sore hari pun membiasakan si anak agar bisa bersosialisasi dengan teman-temannya. Si kakak yang selalu membantu saya mendorong stroller si adik secara bergantian dengan saya jika saya capek. Beruntung banget si kakak perhatian dan mau membantu saya ketika saya meminta tolong.

Obat batuk pilek bayi

Saat jalan kaki di sore hari, saya ajak mengenal tanaman dan hewan yang tampak di depan kami, seperti pohon mangga, rumput, ilalang, padi, kucing, belalang, kupu-kupu, kumbang dan burung. Dengan cara ini anak bisa melihat secara langsung objeknya seperti apa sehingga si anak cepat paham. Setelah dirumah baru deh saya sodorkan gambar-gambar binatang yang dilihatnya tadi dan si anak bisa menjawab dengan tepat. Senang rasanya jika mereka tumbuh cerdas, ceria seperti ini.

Orang tua mana yang tak bahagia melihat anak tumbuh sehat, kita sebagai orang tua rasanya tenang jika anak ceria dan sehat, namun tak dipungkiri jika musim hujan seperti sekarang ini anak-anak mudah sakit. Biasanya mereka akan batuk pilek disertai demam. Sebagai ibu pastinya panik, namun saya berusaha untuk bisa menenangkan diri dikondisi seperti ini. Dibantu suami yang selalu siaga dalam hal apapun termasuk ketika anak-anak kami sakit. Kami saling menguatkan dan saling menjaga anak-anak secara bergantian. Obat batuk pilek bayi memang harus selalu sedia dirumah jika kondisi anak-anak seperti ini.

Selain istirahat yang cukup mereka perlu asupan serta nutrisi yang cukup juga agar sakit batuk pileknya cepat reda. Menjauhi beberapa makanan yang memicu batuk pilek semakin parah agar mereka cepat sembuh dari penyakit batuk pileknya.

Jujur, batuk pilek pada bayi sangat menyiksa saat mereka akan tidur dimalam hari. Hidung mereka akan tersumbat dan ini menyebabkan mereka rewel yang mengakibatkan tidak bisa tidur karena sulit bernafas. Selain memberikan obat batuk pilek bayi sebelum tidur, saya mengoleskan minyak telon pada dada dan punggungnya agar si kecil nyaman. Melihat anak tertidur pulas rasanya lega banget dan saya bisa istirahat dengan nyenyak dan berharap anak saya bangun pagi sudah sembuh dan bisa bermain lagi.

Obat batuk pilek bayi

Para ibu pasti pernah merasakan seperti yang saya alami juga. Yes, i feel you... karena kita sama-sama ibu yang rela mengorbankan jiwa raga demi anak-anak tercinta. Tetap semangat dan selalu berikan yang terbaik buat anak-anak kita.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)