Buka Rekening Online: Tips Kelola Keuangan untuk Lifestyle

Seperti yang diketahui, kaum muda saat ini memiliki jiwa konsumtif yang tinggi. Jika tidak dibarengi dengan cara pengelolaan yang baik, bisa-bisa puyeng soal dana di masa depan. Karena itu, mari buka rekening online sebagai langkah awal untuk mengatur keuangan kamu.

Tips kelola keuangan untuk lifestyle

Sebenarnya, mereka yang terlihat kaya bukanlah mereka yang memiliki penghasilan besar atau mampu membeli barang-barang mewah. Sebanyak apapun uang yang dimiliki tidak akan ada artinya jika tidak mampu mengelola keuangan dengan baik.

Tips Kelola Keuangan untuk Penuhi Gaya Hidup

Mengatur keuangan salah satunya dengan buka rekening online merupakan salah satu kemampuan yang harus kamu miliki. Jangan menunggu mapan baru kamu berencana untuk mengaturnya. Kalau kamu masih ingin upgrade lifestyle tapi tetap aman di kemudian hari, wajib simak tips berikut!

1. Buat Anggaran Bulanan

Pada awal mendapat gaji bulanan, biasanya kita akan lebih mudah untuk mengeluarkan uang untuk berbagai keperluan. Tidak jarang pengeluaran tersebut tidak terkontrol dan akhirnya pertengahan bulan, gaji tersebut hanya tersisa kurang dari setengahnya. Hal ini tentu tidak boleh dibiarkan terjadi secara berulang.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa membuat anggaran bulanan. Anggaran ini sebaiknya kamu buat pada awal bulan, atau pada saat kamu baru mendapat gaji. Sebelum mulai membelanjakan uang tersebut, kamu bisa membuat catatan berupa pengeluaran rutin, mulai dari prioritas yang paling utama hingga hal-hal kecil.

Dalam catatan tersebut jangan lupa untuk mencantumkan beberapa pengeluaran seperti tagihan listrik, tagihan kredit, hingga biaya hidup untuk waktu satu bulan. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah dana darurat.

2. Sisihkan Penghasilan untuk Menabung

Perlu kamu terapkan mindset bahwa menabung itu hukumnya wajib. Ingat kembali didikan ayah bunda yang selalu mengajarkan kamu menabung pada masa kecil. Kini, saatnya kamu menerapkan nasihat tersebut untuk mengatur keuangan kamu.

Agar bisa menabung, kamu bisa buka rekening online di mitra keuangan atau bank yang kamu percaya. Jangan menunggu sisa penghasilan untuk bisa menabung, tetapi langsung sisihkan sejak awal gajian agar tidak ada alasan uang habis dan tidak jadi menabung.

3. Gunakan Kartu Kredit dengan Bijak

Pada saat buka rekening online, biasanya kamu juga akan mendapatkan tawaran untuk membuat kartu kredit. Memang benar, kartu kredit bisa memberikan kemudahan untuk bertransaksi apapun. Namun, tetap perlu digunakan dengan bijak.

Banyak orang yang sering kehilangan kendali pada saat menggunakan kartu kredit. Akibatnya, pada saat tanggal gajian tiba, gaji mereka habis terpakai untuk membayar tagihan kredit di bulan tersebut.

Tidak masalah jika pada saat buka rekening online, kamu juga membuka kartu kredit. Akan tetapi, manfaatkanlah kartu kredit tersebut dengan sebaik-baiknya. Jangan mudah tergiur dengan promo yang tidak terlalu kamu butuhkan.

4. Investasi

Investasi merupakan salah satu cara menabung yang paling cerdas, terutama untuk para kaum muda yang masih memiliki waktu panjang. Sebagai anak muda yang masih produktif, kamu harus mulai memikirkan masa depan kamu dengan mengelola keuangan melalui investasi.

Selain bisa membantu mempersiapkan dana masa tua, investasi juga bisa membantu kamu mengembangkan uang untuk berbagai keperluan lainnya. Saat ini sudah tersedia banyak pilihan investasi yang bisa kamu pilih, mulai dari saham, reksadana, obligasi, emas, dan lain-lain.

Biasanya, selain kartu kredit, pada saat buka rekening online kamu juga akan mendapatkan tawaran investasi dari bank tersebut. Adapun jenis investasi yang ditawarkan akan berbeda-beda, tergantung masing-masing bank itu sendiri.

PermataME: Buka Rekening Online Mudah untuk Penuhi Lifestyle

Mengatur keuangan untuk lifestyle


Jika saat ini mata kamu sudah mulai terbuka untuk mengelola keuangan, mari buka rekening online bersama PermataME. Kamu akan mendapatkan sederet kemudahan untuk menunjang berbagai kebutuhan gaya hidup, seperti di bawah ini.

1. Daftar Rekening Praktis

PermataME menawarkan proses daftar rekening yang mudah dilakukan. Kamu bisa membuka rekening hanya dengan memiliki aplikasi PermataMobile X yang bisa diunduh dari Play Store atau App Store.

2. Hujan Cashback

PermataME akan membuat kamu kehujanan cashback. Mulai dari cashback 30% ngopi dan nonton, cashback 20% belanja online, hingga cashback 10% transaksi transportasi.

3. Free Biaya Tarik Tunai

Nikmati gratis biaya tarik tunai di setiap ATM nasional dan internasional yang memiliki logo VISA/PLUS dengan syarat saldo minimal Rp1 juta sebelum melakukan transaksi.

4. Desain Kartu Kredit Eksklusif

Ayo dapatkan kartu debit eksklusif dari PermataME. Caranya, cukup daftar rekening PermataME, dan kamu akan mendapatkan kartu eksklusif ini. Kartu ini khusus dibuat untuk seluruh nasabah PermataME saja, lho!

5. Promo Eksklusif

Bukan hanya dihujani cashback, pemegang kartu debit PermataME juga akan mendapatkan berbagai promo eksklusif dari berbagai merchant ternama.

6. Free Biaya Transfer Online

Bersama PermataME, kamu akan terbebas dari biaya administrasi dan nikmati gratis biaya transfer online melalui PermataMobile X, PermataNet, dan PermataATM.

7. Syarat Rekening PermataME

Jika saat ini kamu tertarik untuk membuka rekening PermataME, kamu bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

Siapkan kartu identitas berupa KTP jika kamu merupakan Warga Negara Indonesia.

Unduh aplikasi PermataMobile X dan install di smartphone kamu. Buka aplikasi, dan pilih PermataME.

Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi sebuah form dengan beberapa informasi sebagai langkah untuk pembukaan rekening.

Terakhir, silahkan isi Specimen Tanda Tangan jika proses pembukaan rekening ini dilakukan di cabang PermataBank. Kini, rekening kamu sudah jadi dan kamu mendapatkan kartu debit eksklusif dari PermataME.

Ayo mulai belajar mengelola keuangan kamu dari sekarang! Buka rekening online PermataME dan nikmati berbagai kemudahannya. Bersama PermataME bangun masa depan tanpa kecemasan!

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)