Pentingnya Kalsium Untuk Ibu Hamil

Assalamualaikum... Hai semuaaa para pembaca, mau curhat nih. Seperti biasa, curhatnya kali ini random banget ya. Entah mengapa kadang kangen masa-masa hamil, dimana hamil anak pertama dan kedua beda banget. Walaupun sama-sama ngebo tapi perbedaannya tuh waktu hamil anak pertama tubuh ini kuat diajak beraktivitas. Berangkat pagi pulang malam, maklumlah wanita karir pada waktu itu. Jadinya mau gak mau tubuh ini harus kuat dan tahan banting. Untuk itu saya harus rajin mengkonsumsi suplemen berupa kalsium ibu hamil agar si janin dalam kandungan juga cukup dalam memenuhi kebutuhan kalsiumnya.

Kalsium ibu hamil


Kalian tahu nggak? dulu tuh saat kehamilan anak pertama saya termasuk rajin banget periksa ke dokter kandungan untuk mengecek kondisi kandungan saya. Rasanya ingin setiap hari cek kandungan melihat si baby gerak-gerak di layar usg. Sambil elus-elus perut dan mengajaknya berbicara agar nanti saat usg wajahnya diperlihatkan. Tak lupa juga dokter memberikan resep obat untuk selalu dikonsumsi setiap hari berupa kalsium untuk ibu hamil. Kalsium ibu hamil banyak sekali macamnya, ada yang berupa kapsul, susu, maupun suplemen yang sudah terdaftar dan dijamin keamanannya untuk ibu hamil. 

Ibu hamil pun harus banyak gerak, bukan berarti gerak berat ya seperti mengangkat barang berat, lari-lari ataupun hal yang membahayakan ibu hamil. Gerak disini seperti jalan kaki seperti jalan santai. Menyapu, mengepel, membersihkan beberapa bagian rumah yang sekiranya tidak berbahaya bagi si ibu hamil. Saya sendiri saat kehamilan anak pertama benar-benar banyak gerak loh. Jalan pagi rutin banget dan memang benar pengaruhnya besar sekali bagi tubuh. Aliran darah dan otot-otot yang rasanya kaku terasa sangat nyaman. Beda banget saat kehamilan anak kedua, saya benar-benar malas untuk melakukan jalan kaki di pagi hari. Akibatnya, selain over berat badan pun stamina tubuh berkurang. Rasanya tubuh sakit semua dan mudah capek jika diajak berjalan apalagj naik turun tangga. Duh... ampun deh, mendingan dilatih dan dibiasakan sejak awal kehamilan agar nantinya jadi terbiasa.

Ibu hamil perlu menjaga kesehatan tulang karena pastinya selain berhubungan dengan kondisi ibu hamil sendiri pun pastinya berpengaruh juga pada si janin nantinya. Ibu hamil harus fit, prima agar nantinya saat proses melahirkan tidak terjadi masalah yang tak diinginkan. Berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi, istirahat cukup, atur pola makan serta mengkonsumsi suplemen kehamilan sangatlah penting.

Kalau pengalaman saya selama hamil, beneran deh tersiksa banget. Ingin rasanya menangis tapi ibu hamil harus bahagia agar janinnya ikut bahagia. Tapi kadang sulit banget, masalahnya punggung rasanya sakit dan makin hari seperti ditarik. Iya nggak sih?

Kembali lagi nih, pentingnya menjaga kesehatan tulang untuk ibu hamil. Ibu hamil perlu mengkonsumsi kalsium agar kesehatan tulang kuat untuk mencegah osteoporosis. Bukan untuk dirinya sendiri namun juga untuk janin yang dikandungnya.

Fyi, kalsium untuk ibu hamil serta vitamin C, D, dan juga B6, semuanya bisa teman-teman dapatkan sekaligus melalui suplemen kalsium CDR. Suplemen ini terdiri dari tablet effervescent yang mudah larut di dalam air. Dengan rasa jeruk yang segar, CDR sudah dipercaya masyarakat Indonesia lebih dari 50 tahun dan tentunya sangat aman dikonsumsi oleh ibu hamil. Orang dewasa saja butuh kalsium setiap hari sebanyak 1000 mg, sedangkan untuk ibu hamil sebanyak 1200-1300 mg karena tidak hanya untuk si ibu namun juga janin yang dikandungnya. Agar aman, jangan lupa untuk selalu cek aturan penggunaan dan dosis untuk mengetahui jumlah konsumsi kalsium ibu hamil yang tepat ya.


Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)