5 Langkah Praktis Buka Bisnis Jasa Animasi dengan Pengajuan KTA yang Mudah

Di era serba digital seperti sekarang, membuka bisnis jasa animasi menjadi salah satu keputusan yang tepat. Peluang bisnis di bidang satu ini cukup menjanjikan jadi tidak perlu ragu untuk memulainya. Kamu bisa melakukan pengajuan KTA di bank untuk mendapatkan modal awal.

Cara pengajuan KTA yang mudah

Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/photo-of-woman-writing-on-tablet-computer-while-using-laptop-4348401/

Saat ini jasa animasi sangat dicari karena pelaku bisnis digital marketing umumnya membutuhkan berbagai content berupa animasi untuk memasarkan produk atau layanan. Membuat karya animasi untuk mempromosikan suatu brand merupakan peluang terbesar pada bisnis ini.

Jika ingin mulai menjalankannya kamu perlu mempersiapkan berbagai hal, mulai dari skill hingga peralatan yang memadai, melakukan pengajuan KTA menjadi salah satu solusinya untuk membantumu mewujudkannya.

Pengajuan KTA yang mudah

Sumber gambar : https://www.pexels.com/photo/professional-designer-drawing-sketches-and-using-tablet-5696210/

Tips Memulai Jasa Animasi Menggunakan Modal dari Pengajuan KTA

Dalam menjalankan bisnis baru kamu perlu memperhatikan setiap langkah awal yang diambil. Supaya bisnis yang kamu bangun dapat berjalan sesuai dengan harapan, sebaiknya terapkan beberapa tips berikut agar bisnismu berkembang dengan baik.

1. Lakukan Riset

Pertama kamu harus melakukan riset terlebih dahulu, cobalah cari tahu berapa tarif jasa animasi dari beberapa kompetitor. Dengan begitu kamu akan paham berapa kisaran tarif yang sesuai untuk jasa animasi di pasaran.

Selain itu, kamu juga harus mencari tahu siapa target pelanggan yang akan disasar. Kenali setiap segmen target pasar dan tentukan segmen mana yang akan dijadikan fokus utama.


2. Mempersiapkan Modal

Modal menjadi hal utama yang akan mendukung jalannya bisnis untuk itu kamu perlu mempersiapkannya dengan matang. Jika dana yang dimiliki belum mencukupi cobalah melakukan pengajuan KTA untuk mendapatkan dana tambahan.

Menggunakan dana pinjaman untuk memulai bisnis bukanlah keputusan yang salah. Justru dengan cara ini kamu bisa merealisasikan bisnis impianmu dengan lebih mudah. Jadi tidak harus menunggu hingga memiliki dana yang cukup untuk memulai bisnis.

Kamu bisa melakukan pengajuan KTA online dengan mudah di bank. digibank by DBS merupakan salah satu bank yang menyediakan produk KTA online yang menawarkan proses pengajuan yang mudah dan tanpa ribet.


3. Persiapkan Peralatan

Selanjutnya kamu perlu membeli beberapa peralatan yang dibutuhkan dalam memproduksi karya-karya animasi untuk komersial. Berikut ini beberapa peralatan yang dapat dibeli dan dipersiapkan dengan melakukan pengajuan KTA:

  • Komputer berspesifikasi tinggi
  • Flatbed 2D scanner
  • Midi port
  • Sound card
  • Video capture card
  • Light table
  • CD blank
  • CD atau DVR writer
  • Software inti dan penunjang
  • Dan lain-lain

4. Persiapkan Tempat dan Urus Perizinan

Kamu bisa menyewa tempat jika belum memiliki kantor sendiri menggunakan pinjaman. Tidak hanya mempersiapkan tempat kamu juga perlu mengurus perizinan terkait bisnis yang dijalankan.

Jika ingin menyasar segmen pasar company tentunya kamu perlu memiliki badan hukum sebagai naungan. Melakukan pengajuan KTA online bisa jadi solusi tepat untuk mendapatkan biaya sewa tempat maupun biaya pengurusan perizinan.


5. Bentuk Tim yang Solid dan Andal

Kesuksesan sebuah bisnis umumnya ditentukan oleh tim yang bekerja di dalamnya. Oleh sebab itu, kamu perlu membentuk tim kerja yang solid dan andal dalam bidang bisnis ini. Mencari karyawan yang andal memang bukanlah hal yang mudah.

Sebagai solusinya kamu bisa memperkerjakan animator yang sudah memiliki portofolio meyakinkan. Tidak perlu khawatir soal gaji karena kamu bisa melakukan pengajuan KTA online untuk membayar gaji karyawan dan biaya operasional lainnya.


Rincian Modal Bisnis Jasa Animasi

Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini bisa dibilang tidak terlalu tinggi. Dengan modal di bawah Rp50 juta kamu sudah bisa menjalankannya, berikut ini rincian modal selengkapnya:

1. Peralatan Hardware
  • 3 komputer spesifikasi tinggi Rp20 juta
  • Perlengkapan pendukung lainnya sekitar Rp10 juta (flatbed 2D scanner, midi port, video capture card, light table, dan lainnya)

2. Software
Selain hardware diperlukan juga software inti dan software pendukung. Untuk membayar biaya langganan software tersebut diperlukan dana sekitar Rp7 juta.


3. Biaya Operasional
Berikut ini rincian perkiraan biaya operasionalnya:
  • Karyawan Rp2 juta x 3 orang = Rp6 juta
  • Sewa tempat Rp700 ribu tiap bulan
  • Listrik, WiFi, air, dan lainnya Rp400 ribu
  • Serta untuk keperluan lain-lain sekitar Rp300 ribu

Jadi dari rincian di atas bisa dilihat total perkiraan modal awal yang dibutuhkan yaitu sekitar Rp37 juta.


Ajukan Pinjaman di digibank KTA untuk Mewujudkan Bisnis Impian

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik, dengan menawarkan berbagai produk perbankan yang mampu menunjang berbagai kebutuhan masyarakat.

Pengajuan KTA di digibank by DBS terbilang cukup mudah, berikut ini cara mengajukan digibank KTA bagi yang belum menjadi nasabah:

  1. Buka go.dbs.com/kta melalui browser untuk melakukan pengajuan
  2. Tunggu 60 detik untuk mendapatkan persetujuan
  3. Lalu unduh Aplikasi digibank by DBS
  4. Kunjungi agen digibank untuk melakukan verifikasi biometrik
  5. Dana pinjaman akan dicairkan hingga Rp80 juta ke rekening

Berikut ini cara pengajuan KTA bagi yang sudah menjadi nasabah:
  1. Buka Aplikasi dan pilih Personal Loan pada menu utama
  2. Isi data diri secara lengkap
  3. Tunggu 60 detik untuk mendapatkan persetujuan
  4. Lalu pilih waktu tenor dan jumlah pinjaman
  5. Dana pinjaman akan dikirim secara real-time hingga Rp80 juta ke rekening digibank by DBS

Selain proses pengajuan KTA yang mudah, digibank KTA juga memiliki keunggulan lainnya yaitu:

  1. Pengajuan tanpa ribet karena bisa apply secara online di mana saja dan kapan saja selama 24 jam melalui website go.dbs.com/kta atau Aplikasi digibank by DBS yang bisa diakses di HP.
  2. Proses approval cepat hanya dalam 60 detik saja.
  3. Pinjaman langsung dikirim ke hingga Rp 80 juta rekening digibank by DBS milikmu.
  4. Kamu bisa mengatur jumlah pinjaman.
  5. Pilihlah waktu tenor hingga 36 bulan.
  6. Pengajuan tanpa harus menyertakan dokumen fisik.
  7. Persyaratan mudah, pastikan kamu berdomisili di Surabaya, Jabodetabek, Bandung, atau Semarang serta sudah memiliki e-KTP dan NPWP. Berpenghasilan minimal Rp5 juta dan memiliki kartu kredit dari bank lain dengan limit minimal Rp10 juta.

Jadi tunggu apalagi segera ajukan digibank KTA dengan langkah-langkah pengajuan KTA di atas. Untuk mendapatkan modal tambahan dan segera wujudkan bisnis jasa animasi impianmu.

Salam,
Dwi Puspita

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)