Hobi Bermain Anak Zaman Dulu VS Zaman Sekarang

Masa anak-anak memang masa yang paling bahagia, rasanya ingin sekali kembali ke zaman dulu saat masih kecil dan tak ada tuntutan apapun selain bermain. Setiap hari pasti ingin bermain bersama-sama teman-teman dan yang diingat pun adalah bermain. Tak dipungkiri memang masa kecil yang paling membahagiakan adalah bisa bermain dengan teman-teman.

Jika dibandingkan jenis permainan zaman dulu vs zaman sekarang memang sangat jauh berbeda sekali. Jika kita cermati memang jenis permainan zaman dulu memberikan efek positif karena anak-anak bergerak aktif jika dibandingkan sekarang. Pastinya jika hal ini terjadi pada anak-anak kita yang perlu diperhatikan adalah pengawasan dari para orang tua agar mereka juga bisa bermain dan menuangkan segala ide mereka.

Permainan seru dan menantang

Karena saya termasuk anak zaman dulu maka permainan yang saya suka waktu kecil adalah permainan yang memang lagi trend di zamannya. Permainan yang saya suka waktu itu adalah permainan petak umpet, gobak sodor, engkle, lompat tali dan bongkar pasang serta masih banyak permainan tradisional lainnya yang sepertinya sekarang sudah jarang lagi dimainkan oleh anak-anak.

Saya sangat sadar sekali permainan yang saya sukai waktu kecil benar-benar meninggalkan pengalaman yang terbaik bagi saya. Permainan zaman dulu memang koordinasi antara tubuh dan pikiran menjadi satu dan lebih banyak bergerak aktif karena dituntut untuk lari dan melompat.

Kami memiliki base camp untuk bermain permainan tersebut yaitu dibawah pohon asam yang umurnya sepertinya sudah sangat tua yang dibuktikan dengan diameter pohon yang sebesar 66cm. Berbeda dengan permainan anak sekarang, mereka cenderung lebih pasif bergerak karena hanya fokus ke mata seperti permainan game/permainan online.

Teman-teman tahu nggak, Dead by Daylight adalah sebuah permainan dengan genre survival dan horor dengan gaya multipemain yang sangat populer loh. Gameplay utama dari permainan ini adalah di mana para pemain akan mencoba bertahan dari serangan satu musuh. Musuh harus mencari pemain lain yang dengan mencoba untuk melarikan diri darinya. Sepertinya seru banget ya bagi mereka yang memang menyukai genre gameplay ini. Ada nggak sih dari pembaca dwipuspita.com yang menyukai gameplay ini?

Oiya, dikabarkan bahwa Dead by Daylight nantinya tetap akan mengikuti format permainan sebelumnya, yaitu satu lawan banyak. Dua hingga empat orang akan mengendalikan orang yang selamat. Sepertinya makin seru aja ya permainan ini apalagi bagi mereka yang memang hobi bermain game. Nantinya akan ada 7 karakter dari permainan video itu yang akan bisa teman-teman pilih.

Kalau teman-teman ingin mencari berita game lainnya bisa di cityofseattle karena disana akan banyak pilihan sesuai genre yang teman-teman suka.

Nah, sekarang sudah tahu ya bedanya permainan zaman dulu vs zaman sekarang. Semuanya seru dan memiliki kelebihan masing-masing apalagi di zaman modern seperti sekarang yang rata-rata orang sudah memiliki smartphone semua.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Aku tuh ada ngajarin anak2 permainan zaman dulu, yg kayak Ludo, halma, ular tangga Ama monopoli mba. Mereka seneeeng, Trutama Ludo 😄. Tadinya pengen ngajarin main karet, main bola bekel, tapi nya lupa aturan permainannya wkwkwkwjwk. Jadi yg aku inget aja. Cuma mereka ttp aku izinin main game online. Biar gimana zaman skr kan udh online dan serba gadget Yaa. Jgn sampe mereka gaptek juga

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)