Wednesday, October 15, 2014

PLN selalu ada untuk kita

Foto Milik  Pribadi

Alhamdulillah akhir-akhir ini daerahku masih aman-aman saja masih belum ada pemadaman listrik secara tiba-tiba dan pastinya bergilir ya. Secara ya di tweets rame banget tentang pemadaman listrik secara tiba-tiba oleh PLN, usut kena usut nggak tau mengapa PLN sampe ngelakuin hal itu. Positive thinking aja mungkin biar kita bisa hemat energi kali ya. Sebenarnya sih dari bulan bulan kemarin, (yang aku tau) bulan Agustus dan bulan September 2014 inflasi kota Surabaya tinggi salah satunya karena faktor kenaikan listrik. Banyak yang mengeluh akan hal ini. Padahal itu yang naik untuk kalangan industri dan perumahan yang menaikkan/memasang kapasitas listriknya lebih tinggi. Beberapa tweets tentang keluhan PLN

Foto Milik  Pribadi

Beberapa tweets tentang kepuasan PLN




Untuk pemakaian listrik sendiri sangat penting bagi aku. Contohnya saja nih dengan adanya listrik dengan mudah aku tinggal nancepin stekernya si mesin cuci buat nyuci baju-bajuku. Ya sebenarnya sih mereka saling menguntungkan, baik si mesin cuci dan listriknya. Sama-sama membantuku meringankan semua pekeraanku dirumah.
Foto Milik  Pribadi

Selain itu, dengan adanya listrik dari PLN aku bisa menanak nasi dengan mudah juga tinggal nyolokin stekernya si magic com dan si magic com mulai beraksi buat masakin nasiku. tinggal nunggu matengnya aja. Alhamdulillah, mudah banget ya kalo ada sumber listrik dari PLN.

Selain itu aku bisa nyimpen bahan-bahan makanan yang sekiranya awet di kulkas. Untung ada listrik, bayangkan aja kalo punya kulkas tapi nggak ada listrik sama aja dengan bo'ong.

Selain itu dengan adanya listrik aku bisa ngerjain semua tugas-tugasku. Tugas kantor pastinya, kalo batere lagi lowbat langsung aja tancepin steker sih laptop. Berasa mudah banget kan. Semua pekerjaan beres seketika selain itu tentunya dengan ini aku bisa nge-blog. Terimakasih PLN. Semuanya sangat mudah, nyetrika tinggal sat set sat set udah beres. Untung ada listrik dari PLN, selain itu batere hape lagi kosong tinggal nyolokin aja.

Banyak deh pokoknya, mulai dari penerangan, nonton TV, ngidupin kipas angin/AC dan semuanya serba mudah semudah membalikkan telapak tangan. Makasih buat PLN yang membantuku meringankan semuanya. Yuk kita sama-sama pintar menyiasati penggunaan listrik kita. Walaupun banyak sekali alat-alat yang semuanya butuh listrik tapi kita juga harus pandai berhemat. Ini semua demi bumi kita, demi makhluk yang ada di bumi ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang memulai semuanya.

  1. Matikan listrik yang sekiranya nggak perlu, cek lampu-lampu dikamar yang sekiranya nggak terpakai.
  2. Kipas angin/AC gunakan seperlunya, matikan kalo sekiranya udah selesai sumuknya ya.
  3. Matikan TV kalo udah puas nonton, jangan sampe TV yang nonton kita.
  4. Sekali-kali bolehlah hemat energi sedikit, cuci baju secara manual. Ssedikit olahraga tuh, biar tubuh kita beraktivitas juga.
  5. Jika kalian keluar rumah dalam jangka waktu yang sangat lama, misal pulang kampung selama 1 bulan jangan lupa matikan sakelar MCB, biar rumah saat kita tinggal aman, nggak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.
  6. Nggak usah masang kabel yang seperti beginian, ini mah tambah bahaya. Pakailah yang wajar-wajar saja.
    Jangan ditiru
Lebih aman yang beginian (Foto milik pribadi)
Banyak sekali sih sebenarnya untuk sedikit berhemat listrik dalam sehari. Lagian biar pengeluaran kita nggak membengkak, sedikit berhemat dari segi uang dan segi energi kan boleh tuh. Nggak ada ruginya kaleee, ini juga demi kelangsungan hidup kita bersama, hidup yang lebih baik menuju masa depan yang lebih terang, se terang PLN yang sudah membantu kita dalam hal segalanya. Terima kasih PLN, karenamu aku bisa, karenamu aku ada untuk berbagi, dan karenamu pula aku bisa tersenyum.



Related Posts

PLN selalu ada untuk kita
4/ 5
Oleh

28 komentar

Benar sekali, Mbak, listrik berguna bangeeeet dalam hidup kita. Oleh karena itu, penting bagi untuk tidak hanya menuntut PLN harus begini dan begitu, tapi kita harus bisa memanfaatkan listrik dengan baik (baca: tidak boros, yg ga perlu ya dimatikan, dll)

Wow asyik sekali artikelnya mba . Saya juga sudah menyiapkan tulisannya untuk lomba ini. Masih dalam tahap edit. Masih diedit sana sini hiehihee. Insya Allah dekat penutupan akan dipublish. Semoga kali ini kita sama sama Sukses ya mba. AMin ya Rabb

iya kang,,,,PLN juga banyak jasanya kpd kita,,,coba nggak ada mereka,,pasti semua pekerjaan banyak yang terbengkalai,,,terimakasih atas komennya mas,,, :)

Amiien,,,iya kang,,semoga rezeki itu selalu tercurah kepada kita semua,,makasih kang Asep,,,

WEW ........ kereeeeen ah ...ehehehe

Kalok di Medan, masyarakat ngga ada respeknya sama PLN. Lha wong tiap hari mati lampu 3-4 jam.. -_-

hahahaha...iya,,,aku sering baca beritanya juga,,,lain dengan yg diwilayah jawa bali madura,,,

Pengen ikutan tapi g ada ide...

harus ada ide yg akan dimunculkan,,ayo semangat,,,kurang 2 hari kok,,,

sy udah ikutan dri kmern2 mbak ,,,,hehehe

paling cepat dan paling rajin nih cowok ya,,,,

waw mantab nih, saya juga suka celingak celinguk kalau gak ada Listrik PLN, mau ngeblog bingung ...

iya,,karena ada listrik dari PLN kita bisa nge blog,,,

kalo gak ada listrik.... gak kebayang deh... :)
hemat listrik itu jln terbaik

waduh,itu mah parah banget yg colokan banyak...

iya mbak,,,hemat listrik itu seep banget,,, :)

Walaah belum punya ide untuk ikutan ini, ndeprok di pojokan :)

ayo mbak Tatit,,segera punya Ide,,DL udah hampir..

hahahahaha, rajin bkin kegaduhan yah mbak ,,, :D

iyaaa nggak lah,,,mas fiu kan apik wonge,,,,

apik kta sp ? kn mbk dwi blm pernah brinteraksi lngsung dg saya ... :)

lah terus mas fiu jahat gitu,,,gak ah,,ntar aku gak dikasih telor lagi,,,,

hehehehehe, makjleb banget nih mbk dwi telor .... :D

hahahahahahahaha itu colokkan T bisa nyabang sampe kek gitu yak? *sumpah syiook
eh eh eh itu ada twitnya akuuuuh jadi telhaluuu *halah

mbak'e aku mo polow blognya ini gmn yak??? *katrok jiaaan

iya..colokan T yg tak patut ditiru....huhuhu..aku ngambil twitnya mbak ning..hihihi...

kalo follow sih tinggal klik join site mbak di followers paling bawah itu...hehehe

Yuk berkomentar :)