PLN selalu ada untuk kita

Alhamdulillah akhir-akhir ini daerahku masih aman-aman saja masih belum ada pemadaman listrik secara tiba-tiba dan pastinya bergilir ya. Secara ya di tweets rame banget tentang pemadaman listrik secara tiba-tiba oleh PLN, usut kena usut nggak tau mengapa PLN sampe ngelakuin hal itu. Positive thinking aja mungkin biar kita bisa hemat energi kali ya. 


Foto Milik Pribadi 

Sebenarnya sih dari bulan bulan kemarin, (yang aku tau) bulan Agustus dan bulan September 2014 inflasi kota Surabaya tinggi salah satunya karena faktor kenaikan listrik. Banyak yang mengeluh akan hal ini. Padahal itu yang naik untuk kalangan industri dan perumahan yang menaikkan/memasang kapasitas listriknya lebih tinggi. Beberapa tweets tentang keluhan PLN






Foto Milik Pribadi 

Beberapa tweets tentang kepuasan PLN



Untuk pemakaian listrik sendiri sangat penting bagi aku. Contohnya saja nih dengan adanya listrik dengan mudah aku tinggal nancepin stekernya si mesin cuci buat nyuci baju-bajuku. Ya sebenarnya sih mereka saling menguntungkan, baik si mesin cuci dan listriknya. Sama-sama membantuku meringankan semua pekeraanku dirumah.


Foto Milik Pribadi 

Selain itu, dengan adanya listrik dari PLN aku bisa menanak nasi dengan mudah juga tinggal nyolokin stekernya si magic com dan si magic com mulai beraksi buat masakin nasiku. tinggal nunggu matengnya aja. Alhamdulillah, mudah banget ya kalo ada sumber listrik dari PLN.


Selain itu aku bisa nyimpen bahan-bahan makanan yang sekiranya awet di kulkas. Untung ada listrik, bayangkan aja kalo punya kulkas tapi nggak ada listrik sama aja dengan bo'ong.


Selain itu dengan adanya listrik aku bisa ngerjain semua tugas-tugasku. Tugas kantor pastinya, kalo batere lagi lowbat langsung aja tancepin steker sih laptop. Berasa mudah banget kan. Semua pekerjaan beres seketika selain itu tentunya dengan ini aku bisa nge-blog. Terimakasih PLN. Semuanya sangat mudah, nyetrika tinggal sat set sat set udah beres. Untung ada listrik dari PLN, selain itu batere hape lagi kosong tinggal nyolokin aja.


Banyak deh pokoknya, mulai dari penerangan, nonton TV, ngidupin kipas angin/AC dan semuanya serba mudah semudah membalikkan telapak tangan. Makasih buat PLN yang membantuku meringankan semuanya. Yuk kita sama-sama pintar menyiasati penggunaan listrik kita. Walaupun banyak sekali alat-alat yang semuanya butuh listrik tapi kita juga harus pandai berhemat. Ini semua demi bumi kita, demi makhluk yang ada di bumi ini. Siapa lagi kalau bukan kita yang memulai semuanya.

Matikan listrik yang sekiranya nggak perlu, cek lampu-lampu dikamar yang sekiranya nggak terpakai. Kipas angin/AC gunakan seperlunya, matikan kalo sekiranya udah selesai sumuknya ya. Matikan TV kalo udah puas nonton, jangan sampe TV yang nonton kita. 


Sekali-kali bolehlah hemat energi sedikit, cuci baju secara manual. Ssedikit olahraga tuh, biar tubuh kita beraktivitas juga. Jika kalian keluar rumah dalam jangka waktu yang sangat lama, misal pulang kampung selama 1 bulan jangan lupa matikan sakelar MCB, biar rumah saat kita tinggal aman, nggak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan. 

Nggak usah masang kabel yang seperti beginian, ini mah tambah bahaya. Pakailah yang wajar-wajar saja. 


Lebih aman yang seperti ini (Foto milik pribadi) 


Banyak sekali sih sebenarnya untuk sedikit berhemat listrik dalam sehari. Lagian biar pengeluaran kita nggak membengkak, sedikit berhemat dari segi uang dan segi energi kan boleh tuh. Nggak ada ruginya kaleee, ini juga demi kelangsungan hidup kita bersama, hidup yang lebih baik menuju masa depan yang lebih terang, se terang PLN yang sudah membantu kita dalam hal segalanya. Terima kasih PLN, karenamu aku bisa, karenamu aku ada untuk berbagi, dan karenamu pula aku bisa tersenyum.

No comments:

Post a Comment

Yuk berkomentar :)