Keliling Kota Bandung Lebih Asyik Dengan Sewa Mobil

Sudah lama sekali saya ingin ke Bandung dan terakhir kali ke Bandung saat semester 5. Kalau nggak salah tahun 2009 dan saat itu saya sedang sibuk-sibuknya kuliah sambil kerja menjadi guru privat bimbel. Sudah 10 tahun ternyata dan keinginan ke kota kembang ini sepertinya harus segera direalisasikan tahun ini bersama keluarga. Waktu itu ke Bandungnya karena jurusan saya mengadakan study excursion keliling pulau Jawa. Bahagia banget rasanya buat saya yang memang nggak pernah kemana-mana waktu SD, SMP, dan SMA. Anak desa yang meneruskan kuliah untuk mencari ilmu ke kota dan memberikan banyak sekali cerita serta pengalaman yang akan terus terekam di memori otak saya pada waktu kuliah. Kenangan bersama teman-teman pastinya banyak dan seru banget. Untuk itu kali ini jika ada kesempatan saya akan mengulangi petualangan ini bersama keluarga kecil saya. Sudah pasti mereka suami dan anak laki-laki saya yang kemana-mana memang selalu bersama.



Kami ingin sekali travelling ke Bandung untuk beberapa hari dan rencananya disana kami akan sewa mobil untuk kita pakai keliling kota Bandung menikmati wisata instragamable di Bandung dan kulinerannya. Harga rental mobil Bandung katanya sih terjangkau, tapi jangan sampai salah pilih rental juga. Harga terjangkau pun kadang bukan jaminan yang bikin customer puas loh ya. Sewa mobil di rental mobil saya rasa cukup simpel buat keluarga yang melakukan perjalanan wisata yang tidak ingin terikat waktu dengan guide. Kita bisa mengatur jadwal kita sendiri dan pastinya suka-suka kita mau kemana saja selama waktu perjanjian sewa mobil itu sendiri.



Mengapa saya berkata begitu? Ya tak lain karena saya dapat masukan dari teman-teman yang sudah berpengalaman travelling ke luar kota dengan jasa memakai guide dan tidak memakai guide. Rata-rata dari mereka lebih memilih tidak memakai guide karena waktunya bisa mereka tetapkan sendiri. Sewa mobil biasanya menjadi pilihan mereka jika perginya rame-rame seperti travelling bareng teman atau anggota keluarga.


Mencari persewaan mobil pun tidak sembarangan loh, pastinya yang sudah memiliki kredible bagus dan testimoni positif dari pelanggannya. Jangan asal karena sewanya murah kita langsung percaya aja takut nanti mobilnya bermasalah juga saat kita pakai. Nggak mau kan kejadian nggak enak seperti ini kita alami saat traveling. Pastinya bikin bete saja ya...


Sewa mobil pasti ada pilihannya juga, mau lepas kunci atau tidak. Itu sih menurut saya terserah penyewanya aja. Kalau ingin duduk nyantai sambil tolah-toleh di dalam mobil sambil mengamati situasi sih mendingan sewa mobil plus sopirnya aja deh. Lebih puas dan kita pun bisa tiduran aja kalau sudah capek. Perlu diingat juga, sewa mobil dengan sopirnya itu berarti kita mengeluarkan uang lagi untuk si sopir. So... perencanaan seperti ini memang penting ya. Budget pun harus kita perhatikan juga, nggak mau kan traveling kita amburadul.


Saya akan memburu kuliner yang hits di Bandung yaitu seblaknya yang sempat bikin fenomenal itu loh. Katanya sih seblak asli Bandung bener-bener beda rasanya jika dibandingkan dengan seblak yang dijual di luar Bandung. Walaupun sudah mencoba berkali-kali makan seblak namun jika tak mencicipinya langsung di daerahnya kok kurang afdol aja bagi saya. Hahaha...




Nggak hanya seblak, saya juga mau kuliner bakso yang terkenal di Bandung. So pasti hasrat kuliner apapun selama di kota Bandung harus direalisasikan. Bukan begitu?

Pokoknya kalau sudah di Bandung mau saya puas-puasin deh jalan-jalan dan kulinerannya.

Salam,
Dwi Puspita

1 comment:

  1. Bulan september lalu aku jalan2 ke Bandung... G pake guide, eh pake dong.. Di mbh Google hehe. Alhamdulillah seneng banget, kuliner enak, jalan2 ke tempat hits di Bandung..
    Semoga bisa segera ke Bandung ya mbk^^

    ReplyDelete

Yuk berkomentar :)