Monday, May 02, 2016

Kuliner Surabaya - Terang Bulan Volcano

Percaya atau tidak percaya aku ini termasuk orang yang latah dalam soal makanan. Misalnya ada teman yang makan sesuatu dan kemudian diposting di sosmed atau blognya pasti deh entar aku kepoin dimana belinya. Itu sih kalo di daerah Surabaya doang, tapi kalau luar Surabaya bisanya hanya bisa nelen ludah aja. Eh tapi pastinya makanan yang diupload ama teman-teman luar Surabaya kadang ada juga yang bisa didapatkan di Surabaya. Hemmm... contohnya kue cubit, es pisang palu buntung, Coto Makassar, Sate Madura, Bubur Ayam Jakarta, Siomay Bandung, dan masih banyak yang lainnya.

Baca juga : Kuliner Surabaya - Nge Lumbung di Lumbung Resto G Walk Surabaya





Tau kan dengan Terang Bulan? Pasti tau donk... tapi yang ini beda, terang bulan ini memiliki banyak varian. Pertama kali lihat terang bulan macam begini di blognya mbak Nia Haryanto blogger Bandung. Saat mbak Nia upload terang bulannya, aku ngeces banget, masak sih aku harus ke Bandung dulu untuk mendapatkannya. Ternyata, terang bulan banyak rasa sudah ada dimana-mana. Di Sampang Madura juga ada, itupun aku tau karena baca blognya si Riska Ngilan yang bercerita tentang wisata kulinernya menikmati terang bulan banyak rasa ini. Dan untungnya di Surabaya juga ada, Alhamdulillah... namanya Terang Bulan Volcano.




Baca juga : Kuliner Surabaya - Mampir Sebentar ke Dapur Dewi Kahyangan





Baca juga : Kuliner Surabaya - De Boliva, Kuliner Ice Cream yang Low Fat

Bulan lalu kami sekeluarga lagi ingin menikmati terang bulan. Iya... terang bulan yang banyak rasa itu, Terang Bulan Volcano. Akhirnya kami berhenti di pusat kuliner yang ada di Surabaya Barat. GWalk, pusat kuliner yang selalu ramai setiap malam apalagi saat weekend tiba. Dijamin dech nggak bakalan dapat tempat parkir buat kendaraan roda empat jika berangkatnya lebih dari jam 6 malam.

Baca juga : Kuliner Khas Makassar (Sop Konro) di Surabaya



Terang Bulan Volcano sudah di depan mata. Banyak pilihannya, mulai dari yang ukuran kecil, sedang, hingga besar. Rasanya juga macam-macam, topingnya pun demikian. Aku memesan Terang Bulan Volcano dengan 8 rasa dengan toping yang bukan ditentukan oleh aku. Kalau ingin menentukan toping sendiri harganya berbeda dengan harga toping ditentukan sononya.

Baca juga : Kuliner Sidoarjo - Ngebakso Syantik di Bernardi  

 
Sampai disana, kami harus antri. Lumayan lama, mungkin ada 30 menitan menunggu Terang Bulan Volcano 8 rasa milikku selesai. Yang lain selesai, yang lain pada datang... pokoknya rame dech waktu itu. Mungkin karena weekend juga kali ya...

Baca juga : Kuliner Surabaya - Bakso Rindu Malam

Terang Bulan Volcano pesananku akhirnya selesai juga, dengan satu kotak ukuran sedang yang memiliki 8 rasa ini akan aku nikmati di rumah bersama suamiku. Hmmm... enak sekali, Terang Bulan Volcano ini memang cocok dinikmati selagi hangat bersama keluarga, teman, saudara, sahabat, atau tetangga. Karena 1 porsi ukuran sedang saja sudah membuatku kewalahan memakannya, aku kekenyangan begitupun dengan suamiku.




Tidak hanya terang bulan saja tapi juga ada martabaknya. Aku belum pernah mencobanya, tapi kapan-kapan pasti aku akan mencobanya. Segera 😊

Terang Bulan dan Martabak Volcano ini hanya ada di 2 tempat saja di Surabaya yaitu,
Ruko Taman Gapura C-14 GWalk Citraland Surabaya, yang bukanya dari jam 5 sore hingga jam 11 malam.
Toeng Market Tidar, yang buka dari jam 1 siang hingga pukul 9.30 malam.
Kalian mau juga? Cuzzz borong Terang Bulan dan Martabaknya segera ya 😊


Related Posts

Kuliner Surabaya - Terang Bulan Volcano
4/ 5
Oleh

42 komentar

Sekarang banyak banget yang jual terbul berbagai rasa gini ya mbak. Kupikir cuma punya anaknya Jokowi aja hihi

hhhm ada juga ya terang bulan aneka rasa di Surabaya, sedaaaap.

Kalo disuruh milih terang bulan dan martabak, saya juga milih terang bulan. Kalo di Jogja, terang bulan itu sering disebut martabak manis :)

Ahahaha...iya banyak, awalnya aku tau yg di Bandung

Hooh mbak, ada...bikin ketagihan ternyata

kalau disini namanya martabak mbak hehehe. aku pertama kali tahu nama terang bulan dari temen

Beda ya ternyata namanya kang...

Iya mbak, aku baru ngeh kalo namanya beda2 per daerah

Ketika saya sekolah di Surabaya suka bawa oleh2 terangbulan dan pukis untuk ortu yang di Jombang.
Enak rasanya, saya suka sampai sekarang.
Salam hangat dari Surabaya

Ancene enakkkk bget Dhe... seneng rasanya bisa membahagiakan ortu...

aku suka banget sama ternag bulan,tapi belum pernah nemu yang banyak rasa...entah di BAtam ada g ya..

Semoga ada di Batam ya mbak, biar keturutan maem terang bulannya

Martabaknya memiliki varian rasa yang beragam ya tetapi masih dalam satu loyang ya..

Sama kaya saya suka latah sama makanan. soalnya emang dasarnya tukang makan, jadi kalau ada makanan baru yg sesuai selera pasti langsung disamperin :D

Kalau diperhatikan, terang bulannya mirip markobar ya. Sayangnya, keduanya baru sebatas saya khayalin rasanya. Nanti saya mau cari ah tempatnya kalau ke Surabayalagi.

terang bulan adalah camilan favoritku Mba, apalagi yang rasa keju, biar sepiring bisa saya habisin sendiri, hihihi :D

Iya mbak, ada banyak rasa

Hahaha...iya samaan mbak ipeh kita...

Markobar...apaan itu mas, aku baru tau...hehehe

Wah mantap, kalau sepiring aku mampu mbak...kalo seloyang perutku nggak kuat...

duh... terang bulan nya menggoda lidah :)

Wah! Gila, baru tau ada martabak semantap itu! Kalo diliat tampilan ngeri sih. Rasanya pasti ngeri juga. Duh, di Bandung ada gak ya? *buru-buru search di google*

Aku ngiler padahal baru makan martabak. Rasanya enak mbak? Yang di Surabaya, trangbul Holland juga terkenal.
Btw cara buat footter logo-logo komunitas berderet bagaimana ya? OOT :D

Itu martabak asli bikin ngiler beraaat mbaaa :)

duh baca ini ngileeeer, aku belum nyoba martabak terang bulan. Cuma bisa ngeces tiap orang posting diintagram huhuhu.
itu ternata isi toppingnya udah ditentuin dari sana ya? baru tahuuuu. kirain bisa tentuin sendiriiiiii huhuhuhuhu.
menggoda ihhh.

apa aku haruke Bandung yaaaa. uuuhhhh.. >.<


salam kenaal ya mbak! :D

Wah, mantap banget sih, belum pernah saya meninkmati martabak seindah itu. rasanya pasti enak..

waw, harganya jg fantastis ya mba...:)

diabetes ini mah jadinya, tapi guilty pleasure sekali ini terang bulannya, mba.
di sampit juga adatopping 8 rasa tapi keciill banget mba :D

Mau ta mang? Sini atuh...

Ada, malahan aku tau yg di Bandung

Hahaha...wah nggak kenyang ta mbak?heehee
Gampang sih, aku juga baca2 tutorialnya di blog teman mbak

Wkwkwkwk...ayo pulang ke indonesia mbak indah

Salam kenal juga...
Topingnya ada yg ditentukan sana ada jg yg ditentukan kita mbak, tp nambah harga kalo kita yg nentuin...hehehehe

Enak donk pastinya

Iya kalo tiap hari beneran diabetes, kmarin aku beli ukuran sedang dgn diameter 20cm

Hahaha dah lama ngak mengunakan bahasa terang bulan, sejak pindah jakarta pake nya martabak manis

Oalah di situuu toh tempatnya, sering banget ngeliat teman updet status magi di terbul Volcano. Tapi untungnya aku latah juga benernya, tapi kalo bentuknya kek gini macem2 rasa kurang sukaaa...

aaaaaaaaaaaakkk ini aku mau ah kalo toppingnya segini banyak ahihihi
aim dah gede ya mb dwi , lucukk

Iya, ternyata beda2 ya namanya...

Hahaha...iya kalo kebanyakan eneg juga mbak ning...

Hihihi...bikin ndut...lemak bertebaran

Yuk berkomentar :)